Cara Sederhana Mengatasi Anak Bayi Deman Flu Hidung Tersumbat dan Sulit Menyusui

shares |

Mengatasi Anak Bayi Deman Flu Hidung Tersumbat dan Sulit Menyusui - Kalau anak kesayangan kita yang masih bayi berusia belum setahun dan belum faham akan banyak hal kemudian terkena sakit flu, demam dan hidung meler yang menyebabkan tersumbat rasanya hati kita sangat-sangat sedih.

Anak kita menjadi sulit untuk menyusu lantaran hidung tersumbat sementara mulutnya harus menyusu ASI dari bundanya. Bagaimana anak kita akan bernafas? Hal itu membuatnya cukup tersiksa sehingga rewel yang tak henti-hentinya.
Cara Sederhana Mengatasi Anak Bayi Deman Flu Hidung Tersumbat dan Sulit Menyusui

Kasihan, lihat wajahnya yang pucat, matanya berair dan hidungnya keluar ingus bening, kalau lagi bersin ingusnya keluar sampe membentuk angka "Sebelas".

Lantas bagaimana cara penanganan sederhana untuk mengatasi anak sulit bernafas lantaran hidung tersumbat dan juga menurunkan demam pada tubuhnya? Sementara dibawa ke Bidan atau Dokter belum memungkinkan lantaran sudah larut malam.

Sementara kita tinggalnya di kampung yang jauh dari Rumah Sakit anak atau Dokter. Adapun bidan memang sulit membukakan pintu jika sudah larut malam, apalagi anak kita tengah deman dan gak mungkin keluar malam karena akan terkena udara dingin.

Cara Mengatasi Bayi Demam dan Hidung Tersumbat Karena Flu

Sayapun melakukan banyak hal yang disarain oleh temen-temen saya dan juga ibu saya. Maklum kalau di kampung serba ada aja tips yang bisa kita coba, mulai yang gak masuk akal hingga yang cukup masuk akal. Namun kali ini saya akan bagikan tips yang masuk akal saja.

Memberikan Aroma Kayu Putih pada Ruangan

Kamu hanya perlu menyiapkan minyak kayu putih, pastinya kita yang memiliki bayi setidaknya sudah memiliii minimal sebotol minyak kayu putih. Kemudian kamu rebus air segelas atau dua gelas hingga mendidih.

Tuangkan air kedalam mangkuk dan setelah itu, masukan minyak kayu putih kedalam air panas dan simpan disudut ruangan kamar si bayi. Nantinya udara segar khas minyak kayu putih akan terhirup oleh si bayi sehingga sedikit-sedikit bisa membuka sumbatan dihidungnya.

Oleskan Minyak Kayu Putih Didekat Hidung

Pada saat menyusui memang sibayi akan susah lantaran tersumbat, namun pelan-pelan saja bunda oleskan minyak kayu putih disekitar hidung si bayi, seperti di "nenen" bunda dibaju bunda dan si Bayi agar aromanya bisa tercium.

Lakukan terus menerus ketika aroma kayu putih memudar, kamu tetesin lagi disekitarannya, setidaknya sampai dedek bayinya kenanyang menyusui.

Mengobadi Deman Dengan Bawang Merah

Sementara itu untuk mengobati deman pada bayi karena flu, kamu bisa memanfaatkan bawang merah. Caranya haluskan bawang merah tersebut dengan cara ditumbuk, kemudian oleskan secara merata pada bagian daada, punggung dan pundak.

Nah itulah cara-cara yang sementara ini masih saya lakukan untuk mengatasi bayi Deman Flu Hidung Tersumbat dan Sulit Menyusui. Bunda yang mengalami hal yang sama dan memiliki pengalaman berbeda yang cukup manjur, silahkan berkomentar dan berbagi dengan kami.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar