Peluang Usaha di Bulan Puasa Ramadhan yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

shares |

Peluang usaha di bulan Ramadhan - Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, bulan yang sangat dinanti nanti oleh umat islam diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Ada banyak berkah dibulan ini lantaran banyak orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan.

Ada yang tadinya sibuk dengan rutinitas kerjaan dan bisnis, dibulan penuh berkah ini justru akan lebih fokus melaksanakan segala ibadah baik ibadah wajib maupun sunnah.

Namun banyak juga yang memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan. Hal itu tentu tidaklah salah lantaran berbisnis juga sangat dianjurkan oleh agama.

Niatkan lillahitaala maka bisnis kita dibulan Ramadhan akan lebih berkah dan insyaAllah akan memberikan hasil yang melimpah. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa tips mengenai peluang usaha di Bulan Ramadhan yang cukup menjanjikan yang layak kamu jalani. Apa saja? Berikut ulasannya.

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

Sambil berpuasa sambil berbisnis maka kamu bisa mendapatkan dunia dan akherat sekaligus. Saat ini cukup mudah untuk membuka usaha tanpa harus memiliki modal banyak, hanya bermodal smartphone saja maka bisnis bisa jalan dengan lancar.

Tapi kamu juga bisa membuka usaha secara langsung dengan membuat produk dan jananan khas bulan puasa.

1. Berjualan Takjil

Peluang usaha dibulan Puasa Ramadhan yang cukup potensial adalah bejualan Takjil. Ada banyak orang yang mencari takjil untuk mengawali berbuka puasa.

Menariknya dibulan penuh berkah ini meski ada banyak penjual takjil dihampir setiap sudut tapi mereka tak pernah kesulitan pelanggan. Maka dari itu berjualan takjil masih sangat potensial untuk dilakukan.

Tidak membutuhkan modal banyak, kamu hanya perlu membuat takjil seperti kolak, jus, es campur atau gorengan dan cukup menjajakannya dipinggir jalan. InsyaAllah berkah, kalau gak habis tinggal sedekah kan.

2. Rental Playstation atau Game Online

Salah satu bisnis potensial dibulan Puasa Ramadhan adalah rental Playstation. Meski saat ini game bisa dilakukan dimana saja dengan menggunakan smartphone, namun Playstation atau PS juga masih cukup banyak peminat.

Banyak mereka yang ingin menghabiskan waktu seharian dengan bermain PS lantaran waktu seakan tak terasa.

Selain PS kamu juga bisa memanfaatkan dengan bisnis game online, hanya saja bisnis game online membutuhkan modal tak sedikit lantaran memerlukan perangkat komputer atau PC dan internet.

Tapi ingat, agar lebih berkah bisnis ini jangan sampai membuat pelanggan kamu lupa akan kewajiba sholat, ingatkan dan harus tegas.

3. Usaha Jualan Kembang Api

Kembang Api juga identik dengan bulan Puasa maka dari ini peluang bisnis di bulan Puasa Ramadhan ini masih cukup menjanjikan. Apalagi menjelang mendekati hari raya Idul Fitri maka kebutuhan akan kembang api semakin meningkat.

Jika kamu tidak memiliki modal, kamu bisa mencoba menghubungi suplier kembang Api didaerah kamu, kamu bantu jualkan kembang Apinya dan cukup dijajakan di halaman rumah.

4. Usaha Kerudung dan Baju Muslim

Tentu saja dibulan suci Ramadhan kebutuhan akan kerudung dan busana muslim akan semakin meningkat, apalagi menjelang hari Raya Idul Fitri maka kamu akan cukup kewalahan dalam menual produk.

Jadilah bagian dari mereka yang menjual produk ini, sudah dipastikan ada banyak penjual-penjual baru memanfaatkan momen bulan puasa, maka sebaiknya kamu cai produk yang berkualitas dan menarik.

Jika kamu tidak memiliki modal untuk belanja produk kerudung dan busana muslim, maka kamu bisa memanfaatkan marketplace seperti Shopee, tokopedia, bukalapak dll dan menjadi penjual online dengan sistem dropship.

5. Menjal Mukena

Peluang bisnis di bulan suci Ramadhan berikutnya adalah berjualan mukena, biasanya ada banyak orang yang mendadak harus ganti mukena menjelang bulan Puasa, apalagi pas Idul Fitri mereka ingin serba baru.

Nah peluang ini layak kamu ambil, cari produk mukena yang menarik dengan harga yang cukup bersaing.

6. Jual Makanan Berbuka Puasa dan Sahur

Jika kamu memiliki keahlian memasan, ada baiknya kamu memanfaatkan peluang usaha dibulan Ramadhan dengan berjualan makanan baik untuk buka puasa maupun sahur.

Saat ini banyak rumah tangga yang gak sempat masak atau males, apalagi didaerah perkotaan. Mereka lebih baik membeli makan untuk berbuka puasa. Apalagi untuk sahur biasanya permintaan akan semakin meningkat.

7. Service Kendaraan

Tentu saja usaha service kendaraan bagi kamu yang memiliki keahlian, asalkan punya alat-alat kerja kamu bisa memanfaatkan jasa service kendaraan panggilan.

Menjelang lebaran akan banyak permintaan untuk sevice lantaran banyak kendaraan akan digunakan untuk mudik perjalanan jauh. Kamu bisa membuka layanan jasa service panggilan dan sebaiknya bikin kelompok beberapa orang.

Nah itulah beberapa peluang usaha di Bulan Puasa Ramadhan yang cukup menjanjikan dan layak kamu ambil salah satunya. Sebenarnya ada banyak peluang usaha yang bisa kamu lakukan dan yang paling penting kamu harus segera take action!

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar