Perkiraan Biaya Lamaran Sederhana, Mulai Cendramata dan Akomodasi

shares |

Perkiraan biaya lamaran sederhana tidaklah terlalu mahal, bahkan kalau kamu tidak memiliki uang sama sekali asalkan modal muka tebel juga gak masalah. Datang ke orang tuanya dan langsung mengutarakan niatan kamu bahwasannya ingin melamar anak gadisnya.

Tapi, yang kayak gitu rasanya sudah sulit ditemui, terkadang manusia ingin segera menikah namun belum memiliki cukup uang sehingga niatan suci tersebut urung dilaksanakan dalam waktu dekat.

Bahan ironisnya lantaran uang tak kunjung datang maka hubungan yang sudah cukup lama terjalin dengan baik harus berakhir lantaran kamu gak sesegera mungkin melamar pasangan kamu, si orang tua pacar kamu malah memberikan anaknya kepada pria yang lebih siap dibanding kamu.
Perkiraan Biaya Lamaran Sederhana

Nah kali ini, kami akan bagikan sedikit pengalaman mengenai acara lamaran sederhana agar kamu sukses mempersunting anak si bapak untuk dijadikan istri selamanya. Tak butuh uang banyak asalkan bisa membeli cincin emas dan sedikit uang maka lamaranmu pasti selesai dan lancar.

Hal yang Ditanyakan Saat Lamaran:

Lamaran sederhana itu tidak perlu membawa orang banyak, cukup kamu dan keluarga dan satu orang yang dianggap paling pinter berbicara, biasanya ajaklah tokoh agama dilingkungan kamu untuk membuka sesi lamaran.

Baca: Berapa Kira-kira Biaya Pernikahan Secara Sederhana?

Nah disana biasanya akan sedikit diberikan tausiah mengenai proses lamaran serta tentang kehidupan berumah tangga. Setidaknya ada beberapa hal yang akan ditanyakan seperti:
  1. Kesiapan menerima sifat buruk pasangan kamu karena akan berbeda saat pacaran dunia mungkin serasa berdua, tapi setelah menikah sifat asli yang kurang mengenakanpun akan mencuat kepermukaan.
  2. Kesiapan untuk bertanggung jawab dalam menjalani kehiduoan berumah tangga.
  3. Kesiapan menafkahi begitupun istri untuk menjaga kehormatan suami.
  4. Juga kesiapan untuk menjadi seorang ayah dan seorang ibu nantinya.
Nah setelah itu nantinya akan diutarakan maksud kedatangan kamu yakni ingin melamar anak calon mertua kamu. Jika prosesnya lancar maka mereka akan menerima lamaran kamu dan selanjutnya membicarakan masalah acara pernikahan.

Lantas pertanyaannya berapa biaya Lamaran Sederhana?

Setidaknya ada beberapa hal yang harus kamu bawa sebagai cendra mata saat lamaran diantaranya:

1. Makanan dan Kue kue

Hal ini tidak wajib karena saya pada saat lamaran tidak membawa apa-apa hanya membawa keluarga dan cinci 2 gram saja. Tapi kamu juga bisa membawa cendramata lainnya seperti kue-kue bolu dan makanan-makanan.

Rasanya untuk cendramata ini tidak memakan dana yang cukup besar sekitar Rp.500 ribu saja sepertinya cukup.

2. Cincin Emas sebagai "Pangjadi"

Nah biaya lamaran sederhana berikutnya juga dipengaruhi oleh cincin emas sebagai DP atau "Pangjadi". Hal ini dirasa sangat penting mengingat adat budaya kita demikian.

Untuk cincin lamaran tidak usah terlalu besar lantaran nanti kamu pas nikah juga akan memberikan cicin emas sebagai mas kawin. Untuk cincin lamaran cukup dengan 2 gram saja, harganya sekitar Rp.1 jutaan.

3. Sumbangan dan Akomodasi

Sumbangan juga boleh ada boleh tidak ada, karena nantinya kamu akan memberikan sumbangan lagi untuk acara pernikahan, karena ini bentuknya masih sebatas acara lamaran, mungkin sumbangannya cukup pasangan kamu aja yang tahu.

Misal berikan Rp.500 ribu atau Rp.1 juta untuk nantinya digunakan membeli bahan-bahan masakan untuk menjamu kamu dan keluarga. Sementara Akomodasi kalau kamu punya kendaraan mobil sendiri rasanya gratis, tai kalau gak ada bisa sewa sekitar Rp.300 ribu.

Nah itulah perkiraan biaya lamaran sederhana. Kamu hanya perlu menyiapkan bawaan kamu berupa kue dan makanan dengan budget sekitar Rp.500.000, kemudian ditambah cincin emas 2 gram sekitar Rp.1 jutaan dan biaya sumbangan dan akomidasi. Mungkin cukup dengan Rp.2 juta untuk lamaran. Bagaimana?

Kalau saya dulu cuman modal Rp.1 juta unctu cicin 2 gram saja. Udah gitu aja, kan cuman lamaran.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar