Wisata Kuliner Ikan Bakar Ciminyak, Rancapanggung, Bandung Barat

shares |

Wisata Kuliner Ikan Bakar Ciminyak, Rancapanggung - Kabupaten Bandung Barat bisa disebut sebagai surganya wisata di Jawa Barat. Kamu pasti tahu dengan Lembang yang memiliki segudang objek wisata unggulan seperti Gunung Tangkuban Perahu, The Lodge Maribaya, Punclut Bandung, Floating Market dan lain sebagainya.
Wisata Kuliner Ikan Bakar Ciminyak, Rancapanggung, Bandung Barat
Lokasi Ikan Bakar Ciminyak, Rancapangung, Cililin, Kab. Bandung Barat
Namun objek wisata di Kabuaten Bandung Barat tersebut bukan hanya terpusat di kawasan Lembang saja, beberapa wilayah seperti Gunung Halu, Saguling, Cipongkor, Batujajar dan lain sebagainya juga memiliki beberapa objek wisata unggulan, salah satunya wisata kuliner di kawasan Ciminyak, Rancapangung, Kecamatan Cililin.

Disini kamu akan disuguhkan oleh menu ikan bakar dengan nasi liwet yang sangat nikmat. Lokasinya tepat di samping Jembatan yang menghubungkan antara kecamatan Cililin dan Sindagkerta, kamu akan menemukan deretan warung makan dengan menu utama ikan bakar.

Harga dan Menu Masakan Ikan Bakar Ciminyak

Seperti judulnya wisata kuliner ikan bakar Ciminyak, Rancapangung, Kabupaten Bandung Barat, maka disini menyediakan menu masakan utamanya berupa ikan bakar segar. Kamu bisa memesan ikan nila atau ikan mas yang masih seger yang ditangkap langsung dari kolam air. Selain ikan bakar juga ada ayam bakar baik ayam kampung atau negeri.
Harga dan Menu Masakan Ikan Bakar Ciminyak
Menu Ikan Bakar Ciminyak
Kamu bisa memesan nasi biasa atau nasi liwet serta minuman seperti jus, teh dan minuman botol lainnya.
Wisata Kuliner Ikan Bakar Ciminyak
Ikan Bakar Ciminyak
Harga menu masakan disini juga cukup terjangkau, untuk ikan bakar satu kilogram lengkap dengan nasi "saboboko" dan sambel ditambah lalapannya, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp.50.000 saja.

Waktu yang Tepat Untuk Berkunjung

Setiap akhir pekan yakni hari Sabtu atau Minggu, kawasan wisata kuliner ikan bakar Ciminyak selalu padat oleh pengunjung. Terkadang dijalanan yang dilalui sedikit tersendat dan agak macet. Lebih baik kamu memesan beberapa jam sebelum datang, misal ingin makan bareng temen-temen di malam hari atau sore hari, kamu bisa pesen pas pagi harinya melalui telepon.

Rute Menuju Lokasi Objek Wisata Kuliner Ikan Bakar Ciminyak

Kalau kamu dari arah Bandung, kamu bisa menuju arah Batujajar kemudian menuju Cihampelas Kabupaten Bandung Barat. Setelah itu ikutin terus jalan utama menuju Cililin. Dari Cililin sekitar 30 menitan menuju arah Sindangkerta atau Saguling, nanti akan menemukan deretan rumah makan ikan bakar kiri dan kanan jalan.

Peta Lokasi Objek Wisata Kuliner Ikan Bakar Ciminyak Bandung Barat

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar