Jembatan Gantung di Sukabumi ini Terpanjang di Indonesia, Keren Banget!

shares |

Ada jembatan gantung di Sukabumi yang keren banget. Beberapa waktu lalu ada yang ngeshare foto Jembatan Gantung yang katanya ada di Sukabumi. Dari foto yang disebar memang tampak sangat sangat keren banget. Bagaimana gak keren, jembatan tersebut seolah membentang dari satu gunung ke gunung lain dengan jarak yang cukup jauh serta ukuran jembatan yang tak terlalu lebar.
Jembatan Gantung di Sukabumi

Penasaran dengan jembatan tersebut akhirnya saya cari informasi di internet. Dan ternyata ternyata jembatan tersebut memang benar adanya. Jembatan tersebut berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya berdekatan dengan Objek Wisata Situgunung dan Curug Sawer.

Dari informasi yang kami dapatkan, jempatan tersebut memiliki panjang sekitar 240 meter dengan ketinggian mencapai 150 meter dan lebar 2 meter, jembatan inipun menjadi jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Rencananya jembatan tersebut akan mulai diresmikan pada awal Tahun 2018 ini dan bisa dinikmati oleh para wisatawan. Tentu saja kamu bisa datang kesini untuk menikmati panorama alam yang masih sangat terjaga dari atas jembatan dan bisa sambil foto-foto.

Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi

Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi ini berada di Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP).

Peta dan Rute Menuju Jembatan Gantung Sukabumi


Kamu tinggal menuju kawasan Situgunung, kalau dari Alun-alun Cisaat tinggal menuju ke utara melewati Jl.Kadudampit dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam saja.

Nah jika kamu berencana berlibur ke Sukabumi akhir pekan ini, rasanya Jembatan Gantung Sukabumi ini sangat layak untuk kamu kunjungi. Mulailah rencanakan perjalanan wisata kamu dari sekarang dan jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan setiap momen berharga selama liburan kamu. . . .
 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar