5 Poin Dalam Merencanakan Perjalanan Wisata Agar Liburan Kamu Lancar - IyenBlog.com

5 Poin Dalam Merencanakan Perjalanan Wisata Agar Liburan Kamu Lancar

Sebentar lagi musim liburan, anak-anak sekolah akan libur panjang usai menjalani Ujian Akhir Smester, ditambah lagi ada dua hari besar seperti Natal dan Tahun Baru, maka sudah pasti liburpun akan semakin panjang. Kita tentu ingin waktu libur kali ini diisi oleh liburan ke tempat-tempat yang memang sangat-sangat ingin dikunjungi, baik dalam kota atau sekitaran Kota dimana kamu tinggal, atau mungkin kamu berencana liburan keluar kota bareng temen-temen dan pasangan. Musim liburan tentu hampir semua tempat wisata akan padat oleh para wisatawan, oleh sebab itu kamu perlu mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan liburan kamu, rencanakanlah perjalanan wisata kamu dengan sempurna.
5 Poin Merencanakan Perjalanan Wisata Agar Liburan Kamu Lancar

Rasanya merencanakan perjalanan wisata saat ini sudah semakin mudah dengan banyaknya situs travel dan booking tiket secara online. Kamu bisa memesan tiket perjalanan pulang pergi baik kereta api maupun pesawat terbang dengan sangat mudah tanpa harus ngantri ke "konter" penjualan tiket, juga kamu bisa melakukan reservasi kamar hotel jauh-jauh hari dengan melakukan booking hotel online melalui website-website yang tersedia, semua informasi yang berkaitan dengan kegiatan wisata bisa kamu temukan di salah satu situs favorit saya yakni situstravelmurah.com. Disini ada banyak tips bagaimana caranya kamu bisa merencanakan dan mempersiapkan liburan kamu dengan lebih sempurna serta informasi hotel-hotel penginapan yang bisa kamu pilih. Pun begitu, saya disini akan lebih menjabarkan lagi agar kamu sekalian bisa lebih faham akan hal ini. Nah berikut ini perencanaan perjalanan wisata yang perlu kamu susun.

1. Rencanakan Waktu Liburan Kamu

Sudah pasti, kamu sebaiknya merencanakan kapan kamu akan liburan, apakah dimusim liburan atau musim biasa. Jika kamu berencana berlibur dimusim liburan, kemungkinan besar destinasi atau tujuan kamu berwisata juga akan diserbu oleh banyak wisatawan, alhasil kamu harus berebut tiket kereta api atau pesawat terbang, juga jangan sampai kamu kehabisan hotel untuk kamu menginap.

2. Tentukan Tempat Wisata Tujuan

Tentu saja waktu dan tempat tujuan kamu berwisata menjadi dua hal yang sangat penting, selain sudah menentukan kapan kamu akan berlibur, kamu juga perlu merencanakan kemana kamu akan berlibur, apakah masih disekitaran kota kamu tinggal atau keluar kota. Jika keluar Kota maka kamu harus persiapkan semua kebutuhan liburan kamu, terutama masalah dana, akomodasi dan transportasi.

3. Rencanakan Keuangan Kamu

Waktu dan tempat tujuan sudah kamu tentukan, tinggal kamu mau berapa lama berada di kota wisata tujuan? apakah dua malam tiga hari atau lebih. Jika sudah mementukan waktu tersebut kamu akan lebih mudah menghitung berapa biaya yang dibutuhkan selama liburan. Dana yang sudah pasti keluar dari awal adalah dana hotel dan transportasi umum. Misal dana hotel untuk dua malam dan tiket kereta api pulang pergi. Dana itu sudah fix harus kamu keluarkan, tinggal kamu persediaan dana liburan seperti makan, membeli oleh-oleh dan mengunjungi tempat-tempat wisata.

4. Booking Tiket dan Hotel Online

Ditahap selanjutnya dalam merencanakan Perjalanan Wisata adalah segeralah melakukan booking tiket secara online dan juga kamar hotel. Sebaiknya pesan seminggu sebelum berangkat agar semuanya masih tersedia dan kamu bisa mendapatkan harga tiket yang sesuai dengan keinginan kamu.

5. Jaga Kondisi Kesehatan

Yupz, terakhir jika semuanya sudah kamu jalankan dan persiapkan, tinggal menunggu hari H untuk berangkat. Oleh sebab itu kamu perlu menjaga kondisi kesehatan kamu agar pas waktunya liburan kamu tetap fit, liburan kamu menjadi semakin menyenangkan dan pulang membawa cerita dan oleh-oleh untuk orang dirumah.

Nah itulah 5 poin persiapan perjalanan wisata yang perlu kamu lakukan agar kegiatan liburan kamu berjalan dengan baik. Yuk, mulai tentukan Kota mana yang ingin kamu kunjungi liburan kali ini?

Shares


Top