7 Kesalahan Memakai Lipstik yang Perlu Kamu Hindari - IyenBlog.com

7 Kesalahan Memakai Lipstik yang Perlu Kamu Hindari

7 Kesalahan Memakai Lipstik yang Perlu Kamu Hindari. Lipstik memang menjadi barang wajib bagi hampir semua wanita. Bagaimana tidak? Lipstik bisa merubah penampilan dan memanipulasi wajah yang asalnya pucat menjadi bercahaya.

Sebagian besar wanita belum mengetahui bagaimana caranya memakai lipstik yang benar dan tahan lama, banyak diantara mereka yang asal membeli dan menggunakannya tidak sesuai aturan. So, ini bisa membuat penampilanmu kacau dan membuat bibir menjadi rusak.

Untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang sering kamu lakukan saat memakai lipstik, yuk intip cara-cara menghindarinya berikut ini!
7 Kesalahan Memakai Lipstik yang Perlu Kamu Hindari
1. Jangan Biarkan Bibirmu Mengelupas

Kulit bibir terkelupas memang biasa terjadi pada setiap wanita, hal ini  terjadi karena asupan vitamin bagi kulit sangat kurang dan kamu kurang minum. Oleh karena itu, jangan pernah kamu lewatkan untuk mengkonsumsi buah setiap hari dan perbanya asupan air mineral.

Lalu bagaimana jika bibir terkelupas dan ingin memakai lipstik pada hari itu juga?

Yang bisa kamu lakukan agar bibirmu tidak terkelupas yaitu melakukan scrub sebelum memakai lipstik. Lakukan scrub gula jika perlu setiap hari agar bibirmu tetap lembut dan tidak pecah-pecah.

2. Tidak Menggunakan Pelembab Bibir

Kesalahan yang sering dilakukan wanita saat memakai lipstik adalah tidak menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu. Seperti halnya saat memakai lipstik jenis matte, pelembab bibir sangat disarankan agar bibir tidak terlihat kering. Gunakanlah primer terlebih dahulu sebelum memakai lipstik.

3. Gunakan Lipstik Sesuai Warna Kulit

Warna kulit wajah hitam ataupun putih sama-sama cantik jika lipstik yang kamu pakai sesuai dengan warna kulitmu. Kesalahan yang sering terjadi saat memakai lipstik adalah seperti mereka yang memilih warna lipstik yang terlalu mencolok bagi mereka yang memiliki kulit berwarna gelap. Oleh karena itu, pemilihan warna lipstik sesuai warna kulit perlu diperhatikan.

Baca : Tips Memilih Lipstik Untuk Warna Bibir yang Berbeda

4. Gunakan Lip Gloss

Setelah menggunakan lipstik kamu bisa aplikasikan lip gloss pada bibirmu agar bibirmu tampak mengkilap. Namun yang perlu kamu hindari adalah pemakaian lip gloss yang berlebihan yang bisa membuat penampilanmu menjadi aneh.

5. Pakai Lipstik Sampai Merata

Kesalahan lain yang sering dilupakan oleh sebagian wanita adalah memakai lipstik tidak sampai ke sudut bibir. Memang biasanya untuk sampai ke sudut bibir dengan sempurna diperlukan bentuk ujung lipstik yang kecil, tapi hal ini bisa kamu atasi dengan menggunakan kuas tipis agar lipstik bisa sampai hingga ke sudut terluar bibir. Selain itu, bukalah mulut agar pemakaian lipstik rata sempurna.

6. Gunakan Lip Liner

Biasanya ada beberapa orang yang memiliki garis bibir tidak sama antara sisi kiri dengan sisi kanan, hal ini bisa diatasi dengan penggunaan lip liner yang bisa membantumu untuk membuat garis bibir sesuai dengan bentuk bibir yang kamu inginkan. Gunakan lip liner sesuai dengan warna lipstik yang akan kamu gunakan.

7. Rawatlah Lipstikmu!

Selain memilih lipstik kamu juga harus bisa merawat lipstikmu agar tidak patah maupun rusak. Agar tetap awet kamu bisa memanfaatkan kertas blotting dan menaburkan sedikit bedak untuk mencegah lipstik menjadi cair. Selain itu, expire date harus kamu ingat juga agar lipstikmu tidak merusak bibir. Hal yang bisa kamu lakukan adalah menempelkan waktu kadaluarsa jika kemasan lipstik sudah kamu buang. Jika tidak ingat waktu kadaluarsanya, 6 bulan atau maksimal 1 tahun setelah lipstik dipakai, buanglah dan ganti dengan yang baru.

Itulah kesalahan-kesalahan yang harus kamu hindari agar bibirmu tetap terlihat cantik dan sempurna. Semoga bermanfaat girls!

Shares


Top