Subhanalloh! Kamu Harus Tahu, Ternyata Puasa Sebulan Penuh Bisa Membuang Racun dalam Tubuh Kita, Inilah Tahapannya

Subhanalloh! Kamu Harus Tahu, Ternyata Puasa Sebulan Penuh Bisa Membuang Racun dalam Tubuh Kita, Inilah Tahapannya

Tak terasa tinggal menghitung hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Umat muslim diseluruh dunia pada bulan ini akan menjalankan ibadah Puasa sebulan penuh. Bulan yang paling dirindukan oleh umat Islam karena pada bulan ini penuh dengan hikmah dan ampunan. Selain itu pada bulan ini terdapat malam Lailatul Qodar yang lebih baik dari seribu bulan.

Selain kita akan khusus beribadah untuk urusan rohaniah, namun ternyata bulan Ramadhan memiliki banyak manfaat bagi jasmaniah atau kesehatan badan kita. Selama 30 hari berpuasa, tubuh akan mengaktifkan sistem self healler alias mengobati dirinya sendiri lewat sejumlah proses detoksifikasi atau pembuangan racun. Nah penasaran dengan proses detoksifikasi puasa ini? Berikut ini kami informasikan tahapannya.

1. Tahap Pertama Detoksifikasi (Hari ke-1 dan ke-2)

Pada hari pertama berpuasa maka akan menurunkan tingkat gula darah pada tubuh kita. Selain itu detak jantung dan tekanan darah akan berkurang. Tubuh kemudian akan mengambil glikogen dari otot hingga menyebabkan beberapa rasa lemas yang umum dirasakan orang yang tengah berpuasa.

Tentu saja proses Detoksifikasi tahap ini akan terasa lebih berat, kamu pasti merasakan dipertama puasa akan merasakan lemas yang berlebih. Beberapa orang akan merasakan sakit kepala, bau mulut yang lebih parah dan yang pasti rasa lapar yang sangat. Semua proses ini adalah pembersihan racun didalam tubuh.

2. Tahap Kedua Detoksifikasi (Hari ke-3 hingga ke-7)

Tubuh akan memproduksi glukoasi yang diambil dari asam lemah yang kemudian diurai untuk melepaskan gliserol dari molekul gliceride. Biasanya pada proses ini kulit akan memproduksi minyak yang sedikit berbau tengik. Namun ada juga yang mengalami masalah pada kulitnya. Akibatnya juga terasa lemas dan inginnya beristirahat lebih lama. Hal ini memang wajar dialami tapi manfaatnya sangat besar yakni tubuh tengah memfokuskan energi untuk pembersihan dan penyembuhan. Bukan hanya itu, sistem kekebalan tubuh dan sel darah putih mengalami peningkatan pesat.

Misalkan ada sedikit rasa sakit pada bagian tubuh seperti paru-paru atau tenggorokan dan hal ini karena tubuh sedang melakukan perannya membersihkan racun dibagian tersebut. Jika nafas berbau serta timbul lapisan lendir di mulut, itu artinya tubuh tengah melakukan pembersihan pada bagian usus dan usus besar hingga berdampak pada munculkan kotoran di dinding awal usus untuk melonggarkan saluran.

3. Tahap Tiga Detoksifikasi (Hari Ke-8 hingga ke-15)

Ditahapan ini akan terasa lebih enakan, pikiran akan lebih tenang dan perasaan yang lebih baik. Bukan hanya itu anda akan merasakan energi tambahan. Hal ini bisa disebut anda sudah terbiasa dengan aktivitas puasa Ramadhan yang dijalani.

Namun di sisi lain, beberapa orang mungkin akan merasakan nyeri yang timbul kembali dari cidera yang terjadi pada masa lalu. Ini merupakan nyeri yang baik karena tubuh sebenarnya tengah menyelesaikan proses penyembuhan. Penyembuhan yang dilakuka tubuh kamu dalam level optimal sehingga sangat baik.

4. Tahap Keempat Detoksifikasi (Hari Ke-16 Hingga Ke-30)

Tahap ini anda akan merasakan enegri yang lebih lagi karena sudah sangat terbiasa dengan rutunitas puasa. Tubuhpun sudah melakukan proses pembersihan racun secara menyeluruh serta melakukan penyembuhan secara cepat.

Misal yang sebelumnya bau mulut sangat terasa, dimasa ini baunya akan berkurang atau bahkan hilang, artinya organ yang berhubungan dengan lidah dan mulut itu sudah disembuhkan atau dibersihkan. Semua proses detoksifikasi pada tubuh sudah selesai sehingga tubuh akan bekerja secara optimal serta untuk menggantikan jaringan-jaringan yang rusak.

Setelah melalui 20 hari puasa pikiran anda akan terasa lebih tenang serta konsentrasi lebih meningkat. Anda akan merasakan keseimbangan emosional dan perasaan yang lebih baik. Anda juga akan merasakan tenaga berlebih dan lebih sehat.

Subscribe to receive free email updates: