Haha,Ternyata Gampang Bikin Cloud Eggs ini, Kamu Hanya Harus Mencobanya Sekarang - IyenBlog.com

Haha,Ternyata Gampang Bikin Cloud Eggs ini, Kamu Hanya Harus Mencobanya Sekarang

Haha,Ternyata Gampang Bikin Cloud Eggs ini, Kamu Hanya Harus Mencobanya Sekarang

Goreng telur, biasanya kita menggoreng telur cukup dengan menceploknya saja. Ceplok ke "katel" trus taburi garam, jadinya goreng telor mata sapi yang biasa kita santap pas sarapan. Atau cara lainnya adalah goreng telor kocok atau telor dadar. Telur terlebih dahulu di kocok di mangkuk bersama dengan irisan bawang daun dan bawang merah, kasih garam dan k0cok-k0cok. Setelah itu kamu goreng dipenggorengan, jadinya telur dadar.

Masak telur memang paling mudah dilakukan, bahkan adek saya yang masih kecil aja udah bisa. Kamu juga pasti bisa, nah kali ini kita mau kasih info tentang cara lain masak telur yaitu "Cloud Eggs". Kalau masak seperti biasanya memang terkadang bosen juga, nah seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, Goreng telur gaya "Cloud Eggs" cukup viral didunia maya. Banyak orang yang penasaran dengan cara menggoreng telur ini.

Cloud Eggs ini memiliki tampilan yang cukup unik, didominasi oleh putih telur yang mengembang seperti berbentuk awan, sementara dibagian tengahnya terlihat kuning telur setengah matang yang menggoda. Sobat pasti pengen coba kan gimana cara membuatnya?

Caranya cukup unik, yaitu dengan memisahkan telur dan putih telur dan kuning telur. Penasaran dengan bahan dan cara membuatnya?
Bahan:

1. Telur ayam (sesuai dengan kebutuhan)
2. garam
3. merica
4. Keju, cincangan daging, seledri (toping sesuai selera).
Cara:

1. Pisahkan kuning telur dan putih telur.
2. Kocok putih telur dengan mixer kira-kira 2-3 menit, sampai kaku.
3. Tambahkan garam merica secukupnya.
4. Tambahkan toping di atasnya sesuai dengan selera.
5. Kemudian masukkan putih telur ke loyang datar dan buat sedikit cekungan di dengahnya.
6. Panggang dalam oven dengan suhu 200 C selama 2-5 menit sesuai dengans elera.
7. Keluarkan nampan dan masukkan kuning telur di tengah.
8. Panggang lagi selama 2 menit.

Nah cukup mudah bukan? Silahkan kamu mencobanya, Cloud Eggs akan lebih disenangi oleh anak-anak. Selamat mencoba.

Shares


Top