Cara Efektif Menghilangkan Gigi Sensitif dan Ngilu Secara Permanen

Cara Efektip Menghilangkan Gigi Sensitif dan Ngilu.  Saat ini saya tengah mengalami masalah dengan gigi sensitif, padahal sebelum-sebelumnya kondisi gigi saya normal saja. Hal ini sudah berjalan kurang lebih sekitar dua mingguan. Awalnya saya sering makan es krim yang dingin dan sehari bisa habis dua es krim dingin. Dua minggu berselang saat saya minum air dingin biasa, saya merasakan ngilu yang sangat dari bagian gigi saya, apalagi pada saat saya berkumur-kumur habis gosok gigi, rasanya ngilu banget. Mungkin saat ini sobat sekalian juga tengah mengalami hal yang sama.

Biasanya gigi sensitif akan terasa saat kita memakan makanan tertentu seperti dingin atau kue manis, ada interaksi antara makananan dengan gigi yang aktif sehingga menimbulkan rasa nyeri dan ngilu. Tentu saja aktifitas makan enak kamu menjadi sering terganggu, kamu jadi gak bisa lagi leluasa memakan es atau kue-kue yang manis. Sekalipun kamu sering menggosok gigi, namun kondisi gigi sensitif tidak akan mudah terobati, namun kamu masih bisa menggunakan pasta gigi khsusus untuk kondisi gigi sensitif, hanya saja rasa nyeri dan ngilu tersebut akan diredam sementara saja. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, namun agar lebih aman sebaiknya kamu mencoba cara-cara alami.
Baca: Cara Mengobati Gigi Berlubang Secara Alami.
Cara Efektif Menghilangkan Gigi Sensitif dan Ngilu Secara Permanen

Penyebab Gigi Ngilu karena Gigi Sensitif

Email gigi atau lapisan paling luar gigi memiliki fungsi untuk melindungi gigi secara keseluruhan. Lapisan luar ini kalau tidak dirawat secara baik maka akan mengalami penipisan. Nah akibatnya pada lapisan dentin (Lapisan tengah gigi) akan menjadi sedikit terbuka. Dentin sendiri tersusun oleh tabung-tabung berukuran kecil dan biasa disebut "tabula", nah tabula ini akan tersambung dengan ujung syaraf yang dipenuhi oleh cairan. Nah jika kondisi dentin tersebut terbuka dan sobat memakan makanan yang bersifat asam, dingin, panas ataupun manis maka akan merangsang cairan pada syaraf bergerak. Hal itulah yang mengakibatkan rasa nyeri dan ngilu. Cara mengatasi Gigi Sensitif atau Ngilu tentu saja dengan menutup kembali email gigi atau lapisan luar gigi. Caranya sebagai berikut.

Mengatasi Gigi Sensitif dengan Susu Sapi

Dr. Nathan Cochrane - Berasal dari Cooperative Research Centre untuk Oral Health Science, dalam penelitiannya menemukan bahwa suatu subtansi yang diisolasi dari susu sapi ternyata dapat berguna untuk menstabilkan ion fosfat, kalsium dan fluoride. Sehingga dapat berdifusi kedalam email gigi yang akan membentuk suatu susunan kristal yang akan menggantikan susunan email gigi yang rusak.

Caranya tentu sangat mudah, cukup dengan meminum susu sapi setiap malam sebelum tidur sudah cukup untuk untuk melapisi kembali email gigi, Sebaiknya jangan minum air putih lagi jika sudah meminum susu sapi agar susu yang menempel pada gigi bisa bekerja memperbaiki email gigi.

Nah tak perlu banyak cara untuk mengobati gigi sensitif dan rasa ngilu, anda hanya perlu mengkonsumsi susu sapi secara rutin. Sementara jika ingin menghilangkan rasa ngilu dengan cepat namun hanya sementara anda bisa menggunakan pasta gigi khusus untuk gigi ngilu yang bisa sobat temukan di toko-toko terdekat. Lakukan cara yang paling mudah agar aktfitas makan enak sobat sekalian tak lagi terganggu. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: