Lakukan 10 Gerakan Ini Untuk Meninggikan Badan

shares |

10 Gerakan Untuk Meninggikan Badan Sebelum Usia 21 Tahun. Siapa yang gak mau punya badan tinggi dan langsing? Baik laki-laki maupun perempuan pasti menginginkannya, ya termasuk yang bikin artikel ini. Badan pendek apalagi gendut pasti sering diejek oleh siapa saja, termasuk teman. So, bagaimana cara mengatasinya?

Tinggi badan seseorang berbeda-beda tergantung dari beberapa faktor, seperti gen dan aktivitas sehari-hari yang dilakukan misalnya olahraga.

Faktor gen sangat berpengaruh besar terhadap fisik seseorang, jika orang tua seseorang memiliki kulit hitam kemungkinan besar anaknya akan memiliki kulit yang hitam pula. Di era modern semua hal yang tidak mungkin bisa terjadi. Seperti kulit hitam bisa menjadi putih dengan melakukan treatment khusus. Sama halnya dengan tinggi badan, badan pendek bisa bertambah tinggi dengan melakukan berbagai hal, seperti obat penambah tinggi badan dan olahraga khusus.

Mungkin bagi sebagian orang bertanya-tanya apakah badan yang pendek bisa menjadi tinggi? Jawabannya bisa.
Menurut ahli bedah dari Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatoligi Indonesia yaitu Dr. Andito Wibisono Sp. OT, FICS menjelaskan bahwa pertumbuhan badan masih akan berlangsung sampai usia 20-21 tahun. Jadi kesimpulannya, badan masih bisa tumbuh tinggi sebelum mencapai usia maksimal 21 tahun dengan catatan melakukan aktivitas yang dapat mempengaruhi pada pertumbuhan badan. Hal ini berlaku untuk semua orang baik laki-laki maupun perempuan.
Nah bagi anda yang ingin menambah tinggi badan lakukanlah beberapa hal yang dapat mempengaruhi pertambahan tinggi badan tersebut seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi misalnya susu dan kedelai, atau anda bisa melakukan beberapa gerakan khusus agar tinggi badan bertamabah.

Iyenblog kali ini akan memberikan info unik beberapa gerakan yang ternyata mampu menambah tinggi badan sebelum usia anda mencapai 21 tahun. Gerakannya seperti apa? Yuk lakukan 10 macam gerakan ini untuk menambah tinggi badan anda.
gerakan untuk meninggikan badan secara alami
Gerakan ini termasuk ke dalam gerakan pemanasan yang sangat mudah untuk dilakukan. Caranya ambil posisi dengan membuka kaki secara lurus. Lalu rekatkan kedua telapak tangan dan tekuk. Dorong ke atas dan luruskan. Regangkan tangan anda bersama dengan seluruh badan. Jingjitkan kaki dan hitung sampai hitungan 8. Lemaskan dan ulangi kembali gerakan ini sampai kurang lebih 10 kali.

Gerakan ini bisa anda lakukan setiap hari dan sebelum olahraga lain anda bisa melakukannya. Manfaat dari gerakan ini adalah dapat memicu tulang tangan, kaki dan punggung untuk merenggang dan menyempit sehingga dapat membantu badan menjadi tinggi dan memperbaiki postur tubuh.
cara meninggikan badan dengan gerakan sederhana
Anda suka menendang bola? Ternyata gerakan menendang bola dapat menambah tinggi badan loh. Gerakan menendang tidak hanya dilakukan saat anda akan bermain sepak bola saja tapi gerakan ini bisa anda lakukan di rumah. Caranya berdiri dengan sempurna yaitu kaki sejajar dengan bahu, lalu angkat satu kaki lurus sejajar dengan pinggang. Agar posisi anda seimbang luruskan juga kedua tangan anda ke depan sejajar dengan kaki yang diangkat.

Saat mengangkat kaki, kerahkan semua tenaga anda seperti anda akan menendang bola. Tahan sampai beberapa hitungan dan turunkan. Angkat kaki yang lainnya secara bergantian, tahan juga sampai beberapa hitungan. Lakukan gerakan ini sampai anda mampu melakukannya ya. Selain dapat meninggikan, gerakan ini dapat mengencangkan dan memperkuat otot kaki.
gerakan sederhana untuk meninggikan badan
Meninggikan badan bisa dilakukan dengan berbagai gerakan, seperti gerakan yoga. Warrior pose adalah salah satu gerakan yang dapat meninggikan tubuh. Cara melakukan gerakan warrior pose ini adalah ambil posisi kaki terbuka, lalu tekuk salah satu kaki dan menghadap ke samping. Lalu rentangkan kedua tangan anda secara lurus. Tahan tubuh anda sampai tubub anda merasa merenggang. Lakukan gerakan ini secara bergantian ke sisi samping yang lain.

Setelah melakukan beberapa kali gerakan, lakukan gerakan warrior pose yang kedua yaitu dengan melakukan posisi yang sama seperti gerakan warrior satu. Dorong kedua tangan anda jeuh ke atas secara lurus. Kaki yang satu menekuk dan kaki yang lainnya harus lurus. Tahan sampai hitungan 8, dan lalukan gerakan ke arah samping yang lainnya.
gerakan yoga untuk menambahn tinggi badan
Vertikal bend adalah salah satu gerakan untuk membuat badan menjadi lentur. Selain lentur gerakan ini dapat membuat tubuh anda menjadi tinggi. Vertikal bend ini dilakukan dengan cara mencium lutut sambil berdiri dan kaki harus lurus tidak boleh menekuk.

Bagi orang yang belum pernah melakukan gerakan ini akan cukup sulit untuk memperagakannya. Namun jika dilakukan secara teratur dan sering pasti bisa dilakukan.

Selain dengan cara berdiri, anda bisa melakukannya sambil duduk. Caranya. Luruskan dan tempelkan kedua kaki ke depan. Lalu membungkuklah sampai anda bisa mencium lutut. Gerakan ini dapat membantu merenggangkan kaki dan bagian pinggang menjadi lentur.
gerakan yoga untuk meninggikan badan
Gerakan yang sangat populer dilakukan dalam gerakan yoga adalah triangle pose. Gerakan ini cukup mudah untuk dilakukan. Caranya renggangkan kedua kaki anda di atas alas olahraga secara lurus, lalu rentangkan tangan anda ke samping. Secara bersamaan angkat satu tangan ke atas dan tangan yang lain menuju ke bawah tepat pada pergelangan kaki. Tahan sampai beberapa hitungan dan lakukan gerakan ini secara bergantian.

Gerakan triangle pose memiliki manfaat yang luar biasa, yaitu dapat memperkuat otot bagian kaki dan tangan, memperkuat otot dan tulang paha, lutut dan pergelangan kaki. Selain itu manfaat yang dirasa adalah badan menjadi lentur dan memanjang.
tips dan cara meninggikan badan dengan yoga
Lakukan gerakan basic leg stretch untuk meninggikan badan. Gerakan ini cukup mudah dilakukan yaitu dengan duduk di atas alas dan luruskan salah satu kaki ke samping dan kaki yang lain menekuk ke dalam. Setelah itu angkat tangan ke samping kaki yang diluruskan. Satu tangan meraih telapak kaki dan tangan lainnya di atas. Tahan beberapa saat dan lakukan secara bergantian ke samping lainnya.

Gerakan lainnya untuk meninggikan badan adalah melompat. Melompat adalah gerakan meninggikan badan yang umum dilakukan oleh semua orang karena gerakan ini adalah gerakan yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa melompat dengan kedua kaki atau satu kaki secara bergantian.

Gerakan melompat bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Saat anda jogging di pagi hari sesekali anda bisa melakukan lompatan agar tubuh anda bertambah tinggi. Mungkin inilah sebabnya kenapa para pemain basket memiliki postur tubuh yang tinggi karena sering melompat saat akan memasukkan bola ke dalam ring.

Beberapa gerakan untuk kelenturan tubuh memiliki manfaat lain yaitu dapat meninggikan badan. Seperti gerakan mirip ular kobra dan gerakan kucing menggeliat. Gerakan ini mudah dilakukan apalagi bagi anda yang suka mengikuti kelas yoga. Atau anda bisa melakukan gerakan meliukkan tubuh ke arah belakang, yaitu dengan cara berdiri tegak pada kedua kaki yang menempel lurus, lalu angkat kedua tangan dan liukkan badan ke arah belakang. Tahan sampai beberapa hitungan yang anda mampu dan kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini sampai 10 kali setiap hari.

Gerakan di atas dapat membantu meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dengan meningkatkan aktivitas kelenjar pituari yang dapat memproduksi hormon pertumbuhan yang banyak. Dengan melakukan gerakan di atas secara teratur badan anda kan bertambah tinggi apalagi bagi anda yang masih berusia mudah di bawah 21 tahun.

Semoga bermanfaat informasi gerakan yang dapat menambah tinggi badan ini. Selalu lakukan setiap hari saat berolahraga ya.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar