Tips Menghilangkan Flek Hitam dengan Pepaya dan Kulit Semangka

shares |

Tips Menghilangkan Flek Hitam dengan Pepaya dan Kulit Semangka. Di usia 30-an, flek hitam dan keriput mulai muncul sebagai tanda bahwa anda sudah tua. Ops! Selain di usia 30-an, saat ini banyak para wanita yang mengeluhkan baru menginjak umur 25 tanda penuaan dini sudah muncul dan bahkan semakin banyak. Jangan heran, ini disebabkan karena beberapa faktor, yaitu diantaranya:

Gen, gen menjadi faktor terbesar dari kemunculan penuaan dini, mungkin saja orang tua anda sendiri di usia muda sudah terlihat tua. Hal ini bisa turun ke diri anda.

Yang kedua adalah faktor dari diri anda sendiri. Mungkin anda sering gonta ganti merk kecantikan sehingga kulit sering diberi nutrisi bahan kimia, apalagi jika produk kecantikan yang anda gunakan mengandung mercuri. Bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik dapat menyebabkan kulit cepat berubah dan hilang antioksidan alaminya sehingga kulit menjadi keriput dan muncul noda hitam.
Tips alami hilangkan flek hitam di wajah
Kemunculan penuaan dini di usia muda memang menjadi momok besar bagi para wanita, kenapa tidak? Karena kecantikan diri adalah hal paling utama dalam diri mereka. Jika wajah terlihat tua di usia dini mungkin tidak ada yang mau menengok, apalagi kalau belum menikah, mungkin dikira tante-tante.

Tapi anda tidak usah khawatir akan flek hitam yang muncul secara tiba-tiba di kulit wajah , karena hanya dengan menggunakan bahan alami anda bisa menghapus flek hitam dari kulit cantik anda. Berikut cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan pepaya dan kulit semangka.

Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Pepaya

Buah pepaya memang enak dimakan, selain khasiatnya yang dpaat memperlancar sistem pencernaan ternyata buah semangka juga memiliki khasiat untuk kecantikan, yaitu dapat menghilangkan flek hitam pada kulit wajah.
cara menghilangkan flek hitam dengan pepaya
Pepaya mengandung papain dan enzim yang mengeksfoliasi kulit dengan mendorong sel-sel baru tumbuh, sehingga kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. Papain pada pepaya hijau dapat menghambat tirosinase enzim yang dapat menghambat proses penuaan dini salah satunya adalah flek hitam. Anda bisa menggunakan buah pepaya ini sebagai masker dan scrub alami untuk kecantikan kulit. Caranya yaitu :
  • Ambil beberapa potong buah pepaya matang ataupun hijau, lalu haluskan. Anda bisa menghaluskannya dengan blender.
  • Setelah halus, anda bisa mencampurnya dengan perasan jeruk nipis.
  • Oleskan pada bagian kulit yang terkena flek hitam.
  • Diamkan kurang lebih 15 menit, dan siram dengan air bersih.
  • Lakukan cara ini 2 hari sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Selain menggunakan buahnya, kulit dari pepaya ini juga bisa digunakan sebagai scrub alami yang dapat memutihkan bagian sikut dan lutut anda.

Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Kulit Semangka

Buah semangka adalah buah yang tak kenal musim, setiap tahunnya anda pasti akan menemukan buah berwarna merah ini. Jadi anda tidak akan kebingungan untuk mencarinya.
cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan semangka
Selain buahnya yang kaya akan manfaat, kulit semangka juga ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan, yaitu dapat menghilangkan flek hitam di kulit. Caranya sangat mudah, anda cukup menggosokkan kulit semangka pada wajah secara merata. Diamkan beberapa saat sampai sari semangka meresap ke dalam pori-pori kulit. Sebelum menggosokkan kulit semangka ini, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah agar tidak ada kotoran yang menempel. Jika sari semangka sudah dirasa meresap di kulit, basuh wajah dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang ideal, sebaiknya dilakukan minimal 3 kali dalam seminggu. Dalam beberapa waktu flek hitam anda akan memudar.

Sangat mudah kan menghilangkan flek hitam dengan bahan yang ada di sekitar kita. Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke klinik kecantikan, cukup dengan buah pepaya dan kulit semangka anda sudah bisa merasakan kulit awet muda dan putih tanpa noda hitam.

Ada juga masker alami yang sudah dikemas dan dijual. Tentunya masker ini sangat aman tanpa bahan kimia berbahaya. Masker ini berkhasiat dapat menghilangkan flek hitam, noda bekas jerawat, dan memutihkan kulit. Semuanya dikemas dalam Masker Roromendut Rempah Hitam. Silahkan cek artikelnya ya di sini Review Masker Rempah Hitam

Semoga bermanfaat informasi yang diberikan. Selamat mencoba di rumah ya ladies.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar