Resep Simple dan Mudah Membuat Gabin Roti Isi Goreng

shares |

Resep Simple dan Mudah Membuat Gabin Roti Isi Goreng. Pagi-pagi enaknya sarapan makanan ringan tapi bisa mengenyangkan perut. Kira-kira apa ya? Nah aku dapat resep dari tetangga sebelah yaitu bikin gabin goreng isi aja. Kalo sarapan roti sama nasi goreng sudah mainstream, kenapa enggak dengan gabin goreng.

Gabin ini tidak diketahui asalnya dari mana, tapi yang jelas gabin goreng sudah menjadi jajanan khas Indonesia yang dapat mengganjal perut selain gehu dan bakwan. Kalau di daerahmu belum ada jajanan gabin goreng ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, selain dihidangkan untuk keluarga kamu bisa mencoba membuatnya untuk usaha kulinermu di sana.

Cara membuat gabin goreng sangatlah mudah, dan bahan-bahan yang diperlukan bisa di dapatkan di dapur sendiri. Bahan yang paling utama adalah gabin itu sendiri atau biskuit seperti malkist tapi rasanya asin. Nah, resep yang akan saya bagikan tidak pakai biskuit tapi pakai roti. Rasanya sama-sama enak kok. Yuk ikuti cara membuat gabin roti isi goreng yang mudah dan simple berikut ini!
cara membuat gabin goreng isi
Gabin Roti Isi Goreng
Bahan Membuat Gabin Roti Goreng Isi
  • 10 lembar roti tawar
  • 3 butir telur
  • Tepung panir secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng
Bahan Isian
  • 1 daging dada ayam yang sudah direbus
  • 3 buah wortel ukuran sedang
  • 1 setengah buah kentang ukuran sedang
  • 2 helai daun bawang
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • Merica bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 3 sendok makan tepung terigu
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • Sedikit air
  • 1 bungkus susu kental manis warna putih
  • Anda boleh menggunakan penyedap rasa
Cara Membuat Isian Gabin
  1. Suwir-suwir daging ayam atau potong dadu juga boleh, sisihkan.
  2. Potong dadu kecil wortel dan kentang.
  3. Cincang kasar daun bawang dan cincang halus bawang putih dan bawang merah.
  4. Campurkan semua bahan dalam satu wadah.
  5. Panaskan minyak goreng sedikit saja untuk menumis.
  6. Setelah panas, masukkan semua bahan isian dan tumis sampai matang.
  7. Tambahkan merica dan garam secukupnya atau anda bisa menggantinya dengan penyedap rasa agar terasa lebih gurih dan enak. Aduk sampai merata.
  8. Tambahkan tepung  terigu, lalu tepung maizena, dan sedikit air. Aduk sampai mengental.
  9. Tambahkan susu kental manis sebagai pengganti gula.
  10. Aduk lagi, sampai benar-benar mengental dan matang.
  11. Setelah matang, angkat dan sisihkan.
Cara Membuat Gabin Roti Isi Goreng
  1. Kocok lepas telur, lalu sisihkan.
  2. Ambil dua helai roti lalu isi dengan isian yang sudah dibuat tadi. Ketebalan isian bisa anda tentukan sendiri.
  3. Rekatkan isian dengan dua helai roti.
  4. Celupkan pada kocokan telur sampai rata semua sisi lalu gulingkan pada tepung panir sampai tertutup semuanya.
  5. Lakukan hal yang sama pada gabin berikutnya.
  6. Panaskan minyak goreng yang banyak sampai bisa menutupi gabin saat digoreng.
  7. Goreng gabin satu per satu sampai berwarna kecokelatan.
  8. Angkat dan tiriskan.
  9. Belah gabin secara menyamping menjadi dua bagian. Dan siap disajikan.
  10. Anda bisa menambahkan cabe rawit dan saus pedas sebagai tambahannya.
Nyam, pasti sarapan anda akan lebih berbeda dari pagi biasanya. Gimana, mau mencoba membuatnya di rumah? Sangat gampang kan cara membuatnya. Resep ini sama dengan membuat risoles hanya anda mengganti kulitnya dengan biskuit atau roti saja.

Baca juga resep masakan lain yang gak kalah enaknya di kategori kuliner dan resep masakan. Ada ratusan resep yang bisa kamu pilih untuk menu harian bersama keluarga. Semoga bermanfaat.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar