9 Rahasia dan Faedah Surah Al-Ikhlas yang Dahsyat

shares |

9 Rahasia dan Faedah Surah Al-Ikhlas yang Dahsyat. Assalamualaikum wr. wb. Kita bertemu lagi di Iyenblog.com untuk berbagi informasi apa saja yang insyaallah bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Sebagai umat muslim kita tak lepas dari berdzikir dan membaca Alquran setiap waktunya karena sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu mengingat sang pencipta. Bedzikir dan membaca Alquran idak dikhususkan pada waktu-waktu tertentu, setiap waktu kita boleh membacanya.

Isi kandungan yang terdapat dalam Alquran bukan hanya tentang kisah-kisah zaman dulu untuk jadi pelajaran buat kita di masa depan dan bukan pula hanya petunjuk-petunjuk Allah saja. Di dalam Alquran terdapat doa-doa khusus seperti doa Nabi Nuh saat meminta pertolongan yang terdapat dalam QS. Al-Mu'minun : 26 Juz 18.

Selain surah dan ayat tersebut, surah yang biasa kita baca sehari-hari ternyata memiliki faedah dan rahasia yang luar biasa yang mungkin saja belum kita ketahui, yaitu QS. Al-Ikhlas.

Surah Al-Ikhlas merupakan surah ke-112 juz ke-30 dan termasuk surah makiyyah. Surah Al-ikhlas terdiri dari 4 ayat dan selalu dibaca ketika berwirid dan merupakan surah ketiga terakhir dalam Al-quran. Isi dari QS. Al-Ikhlas yaitu :
faedah surah al-ikhlas dan isi kandungannya
Artinya :
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang.
1. Katakanlah (Muhammad), "Dialah Allah, Yang Maha Esa.
2. Allah tempat meminta segala sesuatu.
3. (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.
4. Da tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.

Isi kandungan dari QS. AL-ikhlas ini adalah tentang keesaan Allah. Bahwa Allah berdiri sendiri. tidak memiliki anak dan tidak diperanakkan pula. Sebagai manusia kita wajib meminta segala sesuatu hanya kepada Allah karena Dialah yang memiliki kekuasaan di alam semesta.

Faedah dan rahasia yang terdapat di dalam surah Al-ikhlas yaitu :

1. Dapat tercapai segala hajat

Semua orang pasti menginginkan sesuatu (hajat) karena sudah menjadi kudrat manusia memiliki keinginan. Selain mengerjakan sholat hajat amalkan surah Al-ikhlas ini yaitu dengan membaca 1000 kali selepas sholat Subuh dan Magrib. Lalu berdoalah atas hajat yang diinginkan. Insyaallah Allah akan mengabulkan.

2. Surah Al-Ikhlas bisa menjadi penawar penyakit

Rukiyah, mungkin sudah banyak yang tahu apa artinya rukiyah ini. Rukiyah tidak hanya dilakukan saat berkumpul dengan para ustad khusus merukiyah, merukiyah diri sendiri pun bisa dilakukan seperti saat akan tidur dengan membaca Surah Al-ikhlas, Surah Al-Falaq, dan Surah An-Nash lalu tiup pada kedua telapak tangan dan usapkan pada seluruh badan ketika hendak tidur. Hal ii biasa dilakukan juga oleh Rasulullah Saw ketika beliau hendak tidur.

Selain itu Surah Al-Ikhlas sebagai penawar penyakit dibaca 3x setelah mengerjakan sholat fardu. Dari Abu Hurairah ra. Rasulullah Saw bersabda :
"Surah Al-Ikhlas adalah penawar dari segala penyakit (Rohani dan Jasmani) HR. Ibnu Majah r.a

3. Menghindari Kesukaran

Bacalah surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nash saat pagi dan sore hari, niscaya Allah akan melindungi kita dan kita terhindar dari segala macam kesusahan. Bacalah surah Al-Ikhlas 3x sebelum terbit matahari dan baca 3 x setelah terbenam matahari.

4. Surah Al-Ikhlas dapat menghindarkan kita dari segala bencana

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari, mungkin saja bencana atau kebahagiaan yang akan kita dapatkan. Bencana tidak akan bisa kita perkirakan dan mungkin saja tidak bisa kita hindari. Untuk menghindari bencana yang mungkin saja terjadi, amalkan surah Al-Ikhlas 1000 kali setiap waktu antara sholat magrib dan isya. Insyaallah Allah akan hindarkan kita dari bencana tersebut ataupun Allah akan menggantinya dengan yang lain.

5. Memperoleh Kebaikan di Dunia dan di Akhirat

Amalkan surah Al-Ikhlas setiap hari setelah selesai sholat fardu, insyaallah kita akan mendapatkan kebaikan dan keselamatan di dunia dan akhirat.

6. Surah Al-Ikhlas dapat menundukkan orang zalim

Setiap manusia ada yang memiliki keegoisan dan bahkan berzalim kepada manusia yang lain. Kezaliman itu ada yang disembunyikan dan bahkan ada yang memperlihatkannya. Bacalah surah Al-Ikhlas 1000 kali setelah sholat fardu, lalu berdoalah "Sesungguhnya aku menguasakan roh surat ini, panas dan sejuk, kepada roh ... (sebutkan nama orang yang berkenaan) yang zalim itu" Insyaallah berhasil.

7. Dapat menjauhkan dari ketamakan orang lain

"Ya Shamad" terdapat pada ayat ke-2 dalam surah Al-Ikhlas. Bacalah lafad tersebut sebanyak 133 kali setiap hari, insyaallah Allah akan selamatkan kita dari kejahatan orang-orang yang rakus dan aniaya. Dan bacalah surah Al-Ikhlas sebanyak 40 kali setiap hari insyaallah kita akan selalu dilindungi oleh Allah.

8. Dapat mengurangi rasa lapar dan haus

Bagi para musafir mungkin akan selalu merasakan lapar dan haus terutama jika selama erjalanan sulit mendapatkan makanan dan minum. Untuk mengurangi rasa lapar dan dahaga amalakan surah Al-Ikhlas ini dan diikuti lafad Ya Shamad sebanyak-banyaknya. Insyaallah rasa lapar dan haus akan berkurang.

9. Dapat menghindarkan dari keburukan

Setelah sholat fardu magrib bacalah 99 kali dan genapkan menjadi 100 kali surah Al-Ikhlas maka kita akan terhindar dari sihir, perbuatan maksiat. aurat yang terbuka. Selain itu surah Al-Ikhlas dapat menjadi benteng diri dan dapat memudahkan rezeki.

Setiap kali kita membaca surah Al-Ikhlas bacalah dengan penuh keikhlasan dan yakinlah bahwa hajat kita akan dikabulkan. Semoga kita selalu istiqomah dalam membacanya dan membacanya tidak hanya ketika kita memiliki keinginan.

Demikian faedah dahsyat dari Surah Al-Ikhlas mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Share juga ke yang lain supaya lebih bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum wr. wb.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar