5 Manfaat Perawatan Kecantikan dengan Masker Vegetarian

shares |

5 Manfaat Perawatan Kecantikan dengan Masker Vegetarian. Sudah umum dilakukan oleh semua orang baik wanita atau pria bahwa merawat kulit itu sangat penting. Merawat kulit bukan hanya semata-mata untuk kulit menjadi cantik tapi juga supaya kulit menjadi sehat. Jenis kulit pria dan wanita tentu berbeda, oleh karena itu dalam memilih jenis perawatan kulit harus berbeda pula.

Bisa kita lihat sendiri, banyak sekali produk yang dipasarkan selalu berbeda antara pria dan wanita, hal ini karena perbedaan pH kulit masing-masing. Tapi bagaimana jika perawatan kulit menggunakan bahan alami, apakah harus berbeda juga ? Tentu saja tidak, karena perawatan dengan bahan alami tidak dicampur dengan bahan kimia yang disesuaikan dengan pHnya.

Jenis perawatan yang sering dilakukan hampir semua orang adalah di area wajah, karena wajah ini yang menjadi pusat penampilan dan yang paling menonjol dari semua. Biasanya untuk merawat kulit wajah selalu dilakukan dengan menggunakan masker. Masker ini yang dapat menyerap ke dalam kulit agar kulit menjadi sehat dan tentunya cantik.

Berbagai jenis masker sering dijajakan di pasar, namun sering sekali terjadi penyitaan produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya, bahkan yang sudah berlabel pun ada yang menggunakan bahan berbahaya oleh si pembuat produk kecantikan abal-abal. Karena hal ini banyak sekali orang yang enggan dan bahkan takut akan menggunakan produk kecantikan ini dan diantaranya banyak yang menggunakan bahan alami saja dari buah-buahan atau sayuran.
manfaat masker vegetarian bagi kulit
Masker Vegetarian, yang saat ini banyak orang yang menggunakannya. Sesuai dengan namanya "vegetarian" masker ini menggunakan bahan alami yang berasal dari tumbuhan yang dibuat sendiri, seperti masker dari bengkuang, masker bayam, masker tomat, dan masker lainnya.

Cara mengolah masker dari bahan alami tumbuhan ini sudah banyak kita ketahui, seperti Masker Bayam. Silahkan cek artikelnya di sini ==>> Masker Alami Pemutih Wajah
Tapi apakah kalian sudah tahu apa saja manfaat dari masker vegetarian ini? Manfaat yang didapat jika kita menggunakan masker vegetarian sangatlah banyak dan mungkin banyak diantaranya yang belum diketahui. Apa saja manfaat masker vegetarian bagi kulit? Yuk cek pembahasannya beriku ini!

1. Masker vegetarian merupakan masker yang sangat aman digunakan dan tidak akan ada efek samping apapun. Menurut Ilya Kamelia, Manager The Body Shop Indonesia masker yang menggunakan bahan-bahan alami dan terbuat dari 100 persen vegetarian dijamin bebas dari kandungan paraben, paraffin,silicon, dan mineral oil yang dapat membahayakan kulit.

2. Masker vegertarian bisa digunakan bersamaan dengan masker vegetarian lainnya, seperti masker lemon untuk menghilangkan komedo dan setelahnya bisa menggunakan masker bengkuang untuk kulit menjadi putih bersinar. Berbeda dengan masker jenis lainnya yang dijual di pasar tidak boleh dicampur dengan masker jenis lainnya, dan jika ganti produk biasanya akan ada efek samping yang ditimbulkan. Tentu saja ini mengandung bahan berbahaya dan dapat menimbulkan kerusakan pada kulit.

3. Masker vegetarian dapat mendetoksi racun dalam tubuh terutama kulit. Jika anda pernah menggunakan bahan kimia untuk perawatan kulit seperti pemutih wajah kemudian anda beralih ke masker vegetarian maka setelah pemakaian akan muncul bintik-bintik dan bahkan jerawat. Jangan heran, sifat dari masker vegetarian ini adalah detoksifikasi atau mendetoks (mengeluarkan) racun dari produk yang pernah anda gunakan. Biarkan racun yang ada dalam tubuh anda keluar melalui jerawat dan jangan pernah menggunakan lagi produk berbahaya.

4. Menurut Ilya masker vegetarian bermanfaat untuk membersihkan kotoran lebih dalam, memberikan nutrisi dan mengencangkan kulit wajah. Walaupun tidak langsung terasa di luar, masker vegetarian ini bekerja dari dalam kulit dulu sehingga kulit lebih sehat dan terawat dari dalam.

5. Cara menggunakan masker vegetarian sangatlah mudah dan bahan yang digunakan mudah dicari bahkan bumu dapur seperti buah tomat pun ada di dalam rumah kita. Atau jika sering konsumsi buah-buahan, buahan-buahan juga bisa digunakan untuk membuat masker vegetarian. Selain itu, anda tidak perlu merogok kocek dalam, selain bisa dimakan bisa digunakan juga untuk merawat kulit.

Selain itu, masker ini menjadi salah satu solusi praktis yang dapat dilakukan sendiri tanpa harus repot-repot pergi ke salon untuk perawatan cukup dilakukan di rumah saja. Namun ada baiknya jika pemilihan bahan masker disesuaikan dengan jenis kulit. Seperti untuk kulit berminyak dapat menggunakan masker dari madu. Madu ini dapat menyatu dengan kulit yang dapat menyegarkan dan memanjakan kulit dan pada sentuhan akhir gunakan masker yang terbuat dari bunga mawar.

Cek juga Masker Roromendut Rempah Hitam Untuk Kulit Putih Bersinar

Untuk kulit kering anda bisa menggunakan buah acay berry untuk mengembalikan kesegaran kulit dan membuat kulit tidak kasar.

Pemakaian masker vegetarian atau masker yang lain idealnya dua kali dalam seminggu agar ada tempo untuk nutrisi dari masker menyerap dengan baik ke dalam kulit.

Semoga bermanfaat informasi ini ya. Silahkan share supaya banyak orang yang beralih menggunakan masker dari bahan alami agar terhindar dari bahan berbahaya. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar