21 Tips Kecantikan Alami Untuk Perawatan Tubuh

shares |

21 Tips Kecantikan Alami Untuk Perawatan Tubuh. Setiap kali bahas tentang kecantikan pasti tak lepas dari karakter wanita. Wanita memang perlu yang namanya cantik, kalau tidak cantik bukan wanita namanya. Hehe.

Untuk tampil cantik tidak serta-merta tumbuh dengan alami, walaupun dia sudah cantik dari lahir tetap saja yang namanya cantik perlu dirawat. Semua wanita cantik tapi kecantikan mudah pudar, ambil saja contoh para perempuan yang lagi jerawatan, kalau tidak dirawat bisa saja jerawat itu bertambah dan membekas di kulit, akhirnya kulit menjadi rusak dan terlihat kurang cantik, tidak jelek kok hanya kurang cantik aja.

Sebagai seorang wanita agar tetap terlihat cantik harus memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan merawat kecantikan, yaitu diantaranya :

1. Memilih produk kecantikan haruslah hati-hati karena banyak beredar produk berbahaya dipasaran. Kalau tidak diperhatikan dan tidak memilahnya kulit akan menjadi rusak. Gak mau dong kalau sampai jadi rusak.

2. Pilihlah produk yang berlabel halal dari MUI dan sudah terdaftar di BPOM dengan dicantumkan nomornya atau produk yang sudah terpercaya dari Departemen Kesehatan.

3. Ketahui cara menggunakannya dan baca aturan pakainya. Jangan sampai karena ingin cepat dapat hasil pemakaian dilakukan sesering mungkin, bisa jadi kecantikanmu jadi rusak. Setiap produk pasti selalu ada batas minimal dan maksimal pemakaiannya.

Selain 3 hal yang harus diketahui di atas, alangkah baiknya dalam melakukan perawatan kecantikan dilakukan secara alami saja dengan menggunakan bahan alami. Banyak di sekitar kita bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai bahan alami kecantikan. Tak perlu dijelaskan lagi mungkin teman-teman sudah pada tahu.
kumpulan tips kecantikan untuk wanita
Kali ini kita akan bahas beberapa tips unik dan menarik tentang merawat tubuh agar tetap cantik, bukan cuma untuk kulit tapi untuk seluruh badan. Berikut pembahasannya.

1. Tips Mengatasi Kulit Bersisik

Kulit bersisik biasanya disebabkan karena kulit kita kurang kelembaban yang disebabkan oleh sinar matahari. Apalagi jika saat musim kemarau pasti kulit menjadi kasar dan tidak kenyal.

Untuk mengatasi kulit bersisik kamu hanya perlu melakukan pemijatan pada kulit secara merata dengan menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun dan jojoba oil. Pemijatan ini dapat membuat kulitmu lembab kembali dan menjadi fresh. Selain itu jangan lupa untuk selalu minum air putih agar kelembapan pada kulitmu tetap terjaga.

2. Tips Memutihkan Kulit Wajah

Memutihkan kulit wajah tak perlu repot-repot pergi ke salon atau pake krim pemutih yang berbahaya yang dapat merusak kulit wajah. Ternyata hanya dengan menggunakan bahan alami saja kamu bisa mendapatkan kulit putih merona, yaitu dengan membuat masker yang terbuat dari putih telur.

Cara membuat masker alami ini yaitu cukup dengan mencampurkan putih telur dengan 1 sendok makan madu dan dua buah perasan jeruk nipis, lalu aduk hingga rata. Oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan sampai mengering atau kurang lebih 15 menit. Setelah itu cuci sampai bersih.

3. Tips Menurunkan Berat Badan

Kelebihan berat badan memang menjadi momok yang besar bagi kebanyakan wanita karena bisa menurunkan kepercayaan diri dan penampilan. Aku yang nulis artikel ini saja gak mau berat badan menjadi naik walaupun pada kenyataannya punya badan lebih dari batas normal.

Agar berat badan tetap ideal dan berat badan bisa turun cukup dengan menjalani kebiasaan yang harus dibiasakan, yaitu dengan meminum air putih. Setiap kali kamu bangun tidur minumlah 2 gelas air setiap hari, hal ini dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan lemak mudah terbakar. Selain itu minumlah air putih 30 menit sebelum makan agar nafsu makanmu tidak berlebihan. Dan satu lagi, ketika hendak tidur minum 2 gelas air putih agar tubuh tidak kekurangan cairan.

4. Tips Mengatasi Gatal di Kulit Kepala

Terkadang kulit kepala selalu dirasa gatal padahal gak ada kutu atau ketombe. Mungkin saja ini karena kulit kepala memproduksi keringat berlebih lalu terpapar oleh sinar matahari akibatnya kulit menjadi gatal.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu cukup menghaluskan 2 buah pisang yang sudah matang dan 1 buah alpukat. Campurkan kedua bahan alami ini lalu oleskan pada kulit kepala. Diamkan beberapa saat lalu bilas. Kedua bahan alami ini dapat mengurangi produksi keringat berlebih pada kulit kepala. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

5. Tips Mengurangi dan Mengatasi Jerawat

Jerawat memang tidak ada henti-hentinya tumbuh pada kulit. Mau kulit yang berminyak ataupun kering jerawat ini pasti selalu muncul.

Jerawat disebabkan karena bakteri yang menempel di kulit dan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori, akibatnya pori-pori menjadi membengkak dan berubah menjadi jerawat. Mungkin saja bakteri yang menempel pada kulit kamu berasal dari benda yang biasa kamu gunakan seperti handphone.

Ya, untuk mengurangi timbulnya jerawat bersihkan sealu layar handphonemu setiap hari bahkan setiap waktu. Saat kamu menelepon atau memegang layar lalu kamu mengusap wajah mungkin bakteri yang menempel di layar hp berpindah ke kulit wajahmu. Ini dapat mengurangi timbulnya jerawat.

Untuk mengatasai jerawat yang tumbuh di kulit wajah gunakan bunga melati dan perasan jeruk nipis. Caranya tumbuk halus 10 bunga melati atau secukupnya, lalu tambahkan perasan jeruk nipis dan aduk sampai rata. Oleskan secara perlahan pada jerawat agar tidak sakit. Diamkan beberapa saat dan cuci bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan perawatan ini secara teratur ya.

6. Tips Mengatasi Nyeri Haid

Saat menstruasi bagi sebagian wanita sering dirasakan sakit dibagian pinggul atau rahim, karena saat haid dinding rahim membengkak dan terjadi peluruhan darah. Untuk mengatasi nyeri haid ini cukup dengan menungging selama 10 menit. Posisi ini dapat membuat rahim tergantung ke bawah dan membantu relaksasi otot pada rahim sehingga rasa nyeri sedikit berkurang.

7. Tips Mengkilapkan Kuku

manicure pedicure biasa dilakukan oleh wanita yang sering ke salon, tapi buat kamu yang gak mau keluar biaya mahal perawatan kuku ini bisa kamu lakukan di rumah saja. Cukup menggunakan kulit semangka dan menggosokkannya pada kuku, diamkan beberapa saat lalu bersihkan. Selain menggunakan kulit semangka, kamu juga bisa menggunakan bawang putih. Caranya, ulrk bawang putih secukupnya saja lalu oleskan pada kuku, ingat kukunya saja karena bawang putih ini dapat membuat kulit menjadi terbakar. Setelah itu keringkan dan bilas dengan air putih. Lap dan lihat hasilnya.

8. Tips Menghilangkan Ketombe

Ketombe memang bandel, setiap kali udah keramas tetap saja ketombe masih muncul di permukaan kulit. Apalagi kalau nempel di sela-sela rambut, makin gak pede kalau jalan-jalan di luar.

Untuk mengatasai ketombe ini kamu cukup menggunakan bahan alami seperti tanah liat. Namun saat ini tanah liat sulit di dapatkan karena hanya di beberapa tempat saja yang terdapat tanah tersebut. Tapi kamu bisa menggunakan perasan jeruk nipis sebagai pengganti sampo. Gunakan perasan jerk nipis saat kamu akan keramas, biarkan dulu selama 30 menit lalu bilas. Setelahnya kamu bisa menggunakan sampo yang biasa kamu pakai.

Selain dengan menggunakan bahan di atas, kamu juga bisa menggunakan daun padan sebagai bahan alami penghilang ketombe. Caranya tumbuk beberapa lembar daun pandan lalu campurkan dengan air. Peras daun pandan dan ambil airnya saja. Balurkan air perasan daun pandan pada kulit kepala dan diamkan beberapa saat. Terakhir bilas dnegan air bersih.

9. Tips Memerahkan Bibir yang Pucat

Kamu heran kenapa bibirmu terkadang terlihat pucat? Mungkin hal ini disebabkan karena emosi dalam pikiranmu yang tak menentu atau saat kamu dala kondisi sakit pasti bibir menjadi pucat tak berwarna.

Untuk mengatasinya kamu tak perlu memakai lipstik merah, cukup dengan menekan teh celup hitam yang sudah dibasahi air hangat pada bibir kurang lebih 5 menit. Lalu lap dengan handuk hangat.

10. Tips Melebatkan Bulu Mata

Kalau bahas bulu mata aku sendiri jadi ke sindir. Bulu mataku sangat sedikit tapi sekarang mau cobain buat lebatinnya.

Untuk melebatkan bulu mata kamu bisa membuat ramuannya dengan menggunakan getah lidah buaya. Gunakan sikat maskara yang bersih tanpa ada maskara yang menempel, lalu ambil getah lidah buaya dengan sikat maskara tersebut dan aplikasikan pada bulu matamu secara perlahan. Lakukan setiap hari bila perlu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Diamkan beberapa saat lalu bilas.

11. Tips Mencerahkan Kulit Wajah

Untuk mencerahkan kulit wajah kamu bisa menggunakan melon sebagai bahan alami. Caranya cukup mudah yaitu bungkus irisan buah melon dengan kain kasa, lalu tempelkan pada kulit wajahmu. Diamkan selama 15 menit dan bilas. Atau kamu bisa menggunakan buah melonnya langsung tanpa harus membungkusnya dengan kain kasa.

12. Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Selain bisa dimanfaatkan untuk mengkilapkan kuku, ternyata semangka juga bisa menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya ambil buah semangka dan tumbuk sampai halus. Balurkan pada kulit wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas. Untuk mendapatkan hasil yang ideal gunakan masker alami ini sehari dua kali.

13. Tips Menghitamkan Rambut

Untuk membuat rambut menjadi hitam dan mengkilau memang rata-rata banyak yang menggunakan bahan alami sebagai obatnya. Coba kamu gunakan buah wortel dan kemiri. Caranya blender 1 buah wortel dan kemiri secukupnya sampai halus. Lalu usapkan pada rambut helai demi helai sampai rata. Diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Agar tidak ada yang tersisa di rambut gunakan air yang mengalir.

14.  Tips Membuat Alis Tebal

Selain bulu mata, alis pun kalau tipis rasanya tidak punya alis. Mungkin saat ini untuk mempertebal alis banyak yang menggunakan pensil alis atau bahkan ada yang menyulamnya supaya terlihat lebih tebal dan lebih besar. Namun itu tidak alami bahkan terlihat kurang cantik.

Untuk menebalkan alis kamu cukup menggunakan kuning telur saja, caranya dengan mengoleskan kuning telur pada alis. Selain akan membuat alis menjadi tebal alis kamu pun akan sehat.

15. Tips Menambah Berat Badan

Yang satu pengen langsing yang satunya lagi pengen gemuk. Untuk menambah berat badan buat kamu yang berat badannya di bawah ideal selain dengan banyak mengkonsumsi vitamin penambah berat badan konsumsi juga jus alami ini, yaitu jus daun pepaya yang diperas dan diambil airnya saja, lalu ditambah dengan sedikit garam. Minum jus alami ini setiap hari berat badanmu akan bertambah. Cobain deh!

16. Tips Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut kamu sering rontok atau sering digunting karena bercabang, stop jangan gunting lagi. Gunakan saja bahan alami berikut ini.

Bahan :

1 ons Rosemary segar
100 ml air panas
1 butir kuning telur
2 sdm madu

Cara membuat :

Rendam rosemary dalam air panas kurang lebih 30 menit, lalu diamkan sampai dingin.
Aduk kuning telur bersama dengan madu dan aplikasikan pada rambut.
Tutup rambut dengan handuk selama 30 menit.
Buka handuk dan siram rambut dengan campuran air rosemary.
Setelah itu cuci dengan air bersih.

17. Tips Mengatasi Bekas Jerawat

Jerawat memang terkadang suka ada bekasnya kalau sudah dipencet dan ini sangat sulit untuk menghilangkannya. Tapi tenang, atasi saja bekas jerawat ini dengan bahan alami. Siapkan 1 sdt plain yogurt, 1 sdt oatmeal dan 1 sdt madu. Campurkan semua bahan tersebut ke dalam mangkuk. Lalu jadikan masker alami pada seluruh wajah. Oleskan pada kulit yang ada bekas jerawatnya atau seluruh kulit wajah dengan menggunakan kuas, dan diamkan kurang lebih 10 menit atau sampai mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Lakukan perawatan alami ini seminggu dua kali agar mendapatkan hasil yang optimal.

18. Tips Mencegah Bau Badan

Kamu bisa cek artikelnya di sini Tips Mengatasi Bau Badan Tak Sedap

19. Tips Atasi Mata Panda

Mata panda disebabkan karena banyaknya pigmen kulit di area bawah mata sehingga bagian bawah mata menjadi hitam. Untuk mengatasi mata panda ini kamu bisa menggunakan kantong teh celup bekas atau baru. Caranya celupkan dua kantong teh celup ke dalam air dingin. Letakkan pada mata dan diamkan sekitar 15 menit. Supaya hasilnya lebih terlihat gunakan cara ini setiap pagi dan sebelum tidur.

20. Tips Mengurangi Minyak di Wajah

Kelebihan minyak pada wajah dapat menyebabkan kulit menjadi berjerawat. Gak mau kan jerawat terus datang menghampiri kulit cantikmu?

Untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah gunakan campuran kuning telur dan 2 sendok makan susu segar lalu jadikan masker pada wajahmu. Diamkan sampai mengering dan bilas.

21. Tips Atasi Kulit Hitam

Baca Artikelnya di sini ya, supaya informasinya lebih lengkap. Tips Mengatasi dan Memutihkan Kulit Ketiak

Gimana? Udah tahukan gimana caranya supaya kecantikanmu tetap terjaga. Berbagai tips tersebut tidak hanya menggunakan bahan alami itu saja. Untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya kamu bisa cek berbagai tips lainnya di kategori Kumpulan Tips.

Semoga bermanfaat ya ladies. Bye. Aku juga mau perawatan dulu.Hehe

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar