Harnaam Kaur, Wanita Berjenggot yang Tampil Cantik dan Modis

shares |

Harnaam Kaur, Wanita Berjenggot yang Tampil Cantik dan Modis. Akhir-akhir ini dunia maya dihebohkan dengan wanita berjenggot layaknya seorang pria. Kedengarannya memang aneh dan mungkin hanya ada di alam mimpi saja, tapi ini beneran dan nyata. Seorang wanita yang berasal dari Inggris Harnaam Kaur namanya, memiliki jenggot yang panjang dan lebat layaknya seorang pria.

Diketahui Harnaam Kaur memiliki sindrom ovarium polikistik (PCOS) yaitu sebuah hormon pria yang meningkat pada tubuh wanita, sehingga rambut dan jenggot tumbuh di atas rata-rata. Selain itu, menstruasi yang tidak teratur dan nyeri di bagian pinggul dirasakan oleh wanita berusia 24 tahun ini.

Namun hal yang harus diambil pelajaran dari Harnaam Kaur ini adalah dia tidak malu dan tetap percaya diri walaupun dirinya tidak sama dengan wanita lain pada umumnya. Melalui akun instagramnya, (harnaamkaur) dia mengatakan "Saya sekarang dengan bangga mengumumkan bahwa menjadi pemegang rekor dunia. Saya sangat bangga memegang rekor ini, diriku begitu senang"
harnaam kaur seorang wanita berjenggot asal Inggris
Selain karena bangga atas apa yang ada pada dirinya, wanita yang menganut kepercayaan Sikh ini tidak pernah memotong jenggotnya, karena menurut kepercayaannya bahwa memelihara jenggot adalah suatu kewajiban dan tidak boleh memotongnya.

Walaupun dia menjadi bahan bullying Kaur tetap tampil percaya diri dan bahkan sekarang dia menjadi model yang melenggang di London Fashion Week dengan membawakan perhiasan dari desainer terkenal yaitu Marianna Harutunian.

Dia mengatakan bahwa "Saya merasa lebih feminim. Lebih seksi dan saya menyukainya," kata Harnaam. "Saya telah belajar untuk mencintai diriku sendiri dan tidak ada yang menggoyahkanku sekarang," tambahnya seperti dikutip dari Daily Mail. Karena kepercayaan dirinya, wanita yang menjadi aktivis anti intimidasi mendapat penghargaan dari Guinness World Record.

Tapi wanita berjenggot sebetulnya tidak terjadi di zaman modern ini saja, sebelumnya pada tahun 1827 wanita berjenggot dialami juga oleh seorang wanita bernama Joseph Boisdechene. Sejak umur 8 tahun wajah Josephine sudah penuh dengan jenggot setebal 2 inch.

Selain Josephine wanita-wanita lain yang memiliki jenggot dialami juga oleh Annie Jones yaitu seorang sirkus wanita dari Amerika Serikat. Ada juga Jennifer Miller yang tampil percaya diri dengan jenggot tebalnya. Dan Mariam seorang ibu beranak satu yang awalnya tidak percaya diri dengan apa yang Tuhan berikan. Sering kali dia mencukur jenggotnya dan menutupnya karena malu menjadi bahan ejekan orang lain. Namun karena tekadnya yang kuat ingin tam[pil apa adanya dia tidak memotong jenggotnya lagi dan membiarkannya tumbuh alami. Alhasil dia menjadi sorotan dunia karena kepercayaan dirinya.

Ada beberapa hal yang mesti kita ambil dari kisah para wanita ini terutama Harnaam Kaur.

  1. Mereka tidak malu atas apa yang Tuhan berikan pada mereka. Karena apa yang Tuhan berikan itu adalah yang terbaik buat kita.
  2. Berkat kepercayaan diri ada hasil yang didapat seperti Harnaam Kaur yang mendapat berbagai penghargaan dan bahkan menjadi motivator anti intimidasi dan bahkan dirinya menjadi model dari desainer ternama.
  3. Selalu bersyukur atas apa yang dimiliki, karena melihat orang lain lebih cantik dari kita, kita jadi ikut-ikutan seperti dia. Jadilah diri sendiri mungkin saja ada orang lain yang ingin menjadi seperti kita.

Gimana? Masih tetap tidak bersyukur atas apa yang dimiliki? Jangan deh! Ambil pelajaran dari para wanita berjenggot ini ya. Semoga bermanfaat gengges. Nih artikel lainnya, baca juga ya Operasi Plastik, Nyawa atau Cantik? semoga bermanfaat juga artikel lainnya. Terus kunjungi iyenblog ya untuk dapetin informasi dan tips unik menarik yang lebih bermanfaat. Selamat malam.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar