10 Kiat Mudah Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan Secara Alami dan Permanen

shares |

Cara Mudah Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan Secara Alami dan Permanen. Bagi para lelaki, bulu atau rambut di kaki dan tangan menjadi identitas diri dari statusnya sebagai laki-laki maco, tapi tidak berlaku bagi para wanita. Wanita selalu menginginkan kulit mulus dan putih tanpa ada bulu, karena itu banyak diantaranya yang mencukurnya sampai habis. Mereka melakukan apa saja agar bulu rambut di kaki dan tangan tidak tumbuh lagi atau permanen.

Mencukur bulu kaki dan tangan memang terlihat mudah, tapi jika salah ada banyak resiko yang bisa terjadi, seperti iritasi dan bulu atau rambut akan tumbuh kembali dan bahkan bisa lebih lebat dari sebelumnya. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencukur rambut dan harus dilakukan dengan penanganan yang tepat. Berikut cara mencukur rambut dengan benar.

1. Sebelum mencukur bulu kaki dan tangan, basuh terlebih dahulu dengan air hangat agar pori-pori pada folikel rambut terbuka dan memudahkan saat dicukur.

2. Olesi kaki dan tangan dengan krim khusus pencukur rambut agar lebih mudah dan tidak terasa perih di kulit.

3. Cukur rambut atau bulu kaki dan tangan dengan alat cukur yang masih baru dan pisaunya yang masih tajam agar bulu mudah dicukur. Cukur bulu dengan arah berlawanan tumbuhnya bulu, yaitu dari bawah ke atas.

4. Setelah selesai, cuci dengan sabun dan air bersih. Lalu oleskan krim khusus agar bulu tidak muncul kembali.
Jika terdapat luka setelah mencukur sebaiknya langsung taburi bedak bayi untuk meminimalisir rasa perih.
Selain dengan cara mencukur, cara untuk menghilangkan bulu kaki dan tangan bisa menggunakan cara modern lainnya seperti Laser Hair Removal. Cara ini biasa dilakukan di klinik kecantikan dengan harga yang cukup lumayan mahal, dan ini biasanya dilakukan oleh para artis. Hasilnya sesuai dengan keinginan tapi beberapa efek samping bisa timbul dari laser hair removal ini seperti iritasi dan rasa terbakar dari sinar laser.

Adapun cara yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang yaitu dengan cara mencabutnya satu persatu atau Tweezing, dan dengan cara Waxing atau mencabutnya dengan menggunakan cairan lengket lalu ditarik dengan kain khusus. Kedua cara ini cukup efektif bisa mencabut bulu sampai ke akarnya.
cara menghilangkan bulu kaki dan tangan secara alami dan permanen
Untuk menghilangkan bulu secara alami, anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar anda. Cara alami ini bisa merontokkan bulu secara permanen. Berikut cara merontokkan bulu rambut kaki dan tangan secara alami dan permanen.

1. Kunyit dan Susu

Kedua bahan ini diperyaca ampuh merontokkan bulu kaki dan tangan jika dilakukan secara rutin. Caranya cukup mudah, anda bisa memarud kunyit sampai halus atau bisa menggunakan bubuk kunyit yang sudah jadi, lalu campurkan dengan susu murni sampai mengental dan menjadi pasta. Oleskan pada seluruh kaki dan tangan sampai seluruh bulu tidak ada yang tersisa. Tunggu sampai kering atau kurang lebih 20 menit, lalu bilas.

2. Kunyit dan Kapur Sirih

Orang tua zaman dulu menggunakan kapus sirih sebagai cara efektif untuk menghilangkan bulu rambut terutama di bagian ketiak. Kapur sirih ini akan menimbulkan panas sehingga rambut pada kulit akan rontok. Anda bisa menggunakannya untuk merontokkan bulu pada kaki dan tangan dengan mencampurnya dengan kunyit. Oleskan pada kaki dan tangan secara menyeluruh dan diamkan sampai kering lalu bilas. Penggunaan kapur sirih jangan terlalu banyak, karena dapat menimbulkan panas sehingga dapat membakar kulit anda. Perbandingannya 1 : 3

3. Gula, Putih Telur, dan Tepung Terigu

Penggunaan campuran gula, putih telur, dan tepung terigu bisa digunakan untuk merontokkan bulu halus pada kaki dan tangan. Cara ini tidak akan memberikan efek samping apa-apa, jadi sangat aman untuk kulit.

4. Lemon, Gula, dan Madu

Cara ini yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Caranya sama dengan waxing yaitu menggunakan kain khusus untuk menarik rambut bulu kaki dan tangan. Cara membuat cairan lengketnya yaitu :
  1. Masukkan ke dalam panci kecil gula pasir secukupnya, perasan jeruk lemon, dan madu asli. Tidak perlu menambahkan air karena sudah ada cairan dari air lemon.
  2. Masak campuran tersebut sampai mengental seperti karamel.
  3. Setelah mengental angkat dan dinginkan sebentar.
  4. Oleskan pada kaki ataupun tangan, lalu tempelkan kain pada bagian yang diolesi pasta tersebut. Tekan lalu tarik.
  5. Bulu rambut kaki dan tangan akan terangkat dari akarnya.
5. Kapur Barus dan Lada Putih

Cara menggunakan kapur barus dan lada putih adalah dengan membuat masker. Caranya haluskan kapur barus dengan lada putih dengan cara ditumbuk atau diulek. Lalu masukkan ke dalam wadah kecil dan tambahkan minyak almond agar mengental. Oleskan pada rambut kaki dan tangan sampai rata. Diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

Kapur barus dan lada putih memiliki sifat panas, sehingga saat menempel dikulit akan menimbulkan rasa terbakar sehingga bulu atau rambut di kaki dan tangan akan rontok. Untuk mengatasi rasa terbakar di kulit, anda bisa mengolesi minyak zaitun atau lotion agar rasa panas bisa diatasi.

5 cara di atas bisa anda gunakan untuk perawatan setiap minggunya, agar bulu kaki dan tangan anda bisa cepat rontok dan tidak tumbuh lagi. Cara di atas sangat efektif dan efisien sehingga sangat mudah untuk mendapatkan bahan dan cara membuatnya. Dengan cara modern juga kamu akan mendapatkan kulit mulus bebas bulu seperti waxing dan laser hair removal.

Baca juga : 21 Tips Kecantikan Alami Untuk Perawatan Tubuh

Gimana, mudah kan caranya? Tapi sebelum anda menghilangkan rambut atau bulu kaki dan tangan sebaiknya anda cari tahu dulu apa efek samping dari penghlangan bulu kaki dan tangan ini, karena Tuhan menciptakan sesuatu selalu ada manfaat dibaliknya. Oke, semoga bermanfaat informasi yang diberikan. Selamat mencoba!

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar