Tips dan Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula

shares |

Cara Bermain Pokemon Go - Siapapun sepakat kalau game Pokemon Go saat ini menjadi paling populer, setelah sebelumnya Clash Of Clans sukses menyita perhatian banyak mobile gamers dunia. Saya sendiri masih setia bermain COC dan belum begitu mendalami permainan Pokemon Go. Yupz, maklum saja saya berada di kampung dan kebetulan setelah dicoba bermain Pomemon Go ditempat saya hampir tidak ada monster yang harus ditangkap. Mungkin karena ditempat saya bukan tempat penting sehingga Niantic selaku operator game ini enggan menyimpan Monsternya disini hehe.


Pasalnya game ini cukup diwaspadai oleh pemerintah karena bisa jadi mengandung unsur intelegen atau memata-matai suatu negara sehingga hanya tempat-tempat ramai dan pentinglah yang disinggahi oleh si monster. Apapaun "mitos" dibalik game Pokemon Go yang jelas game ini memberikan pengalaman bermain yang cukup menyenangkan. Nah bagi sobat pemula mungkin masih ragu dan bingung bagaimana cara bermain Pokemon Go.
Cara bermain Pokemon Go
Pasalnya Niantic tidak memberikan rincian secara jelas mengenai bagaimana cara memainkan game ini. berbekal pengalaman dari cari tahu sana sini, akhirnya kami menemukan cara yang mudah untuk bermain, khususnya bermain Pokemon Go untuk Pemula.

Intinya Game ini mengharuskan kita menangkap monster sebanyak-banyaknya dan nantinya bisa di training untuk keperluan bertarung ataupun bisa dijual. Setelah sobat mendowload APK Pokemon Go dan menginstalnya di Smartphone, nanti sobat harus memasukan email serta karakter nama yang diinginkan dan melengkapinya dengan Avatar yang disediakan.

Menangkap Monster dengan Pokeball

Untuk pemula disediakan latihan bagaimana cara menangkap moster dengan menggunakan Pokéball (bola merah/putih). Sobat hanya perlu menekan dan mengarahkan bola tersebut ke monster, nantinya ada indikasi berupa lingkaran yang bisa membesar dan mengecil sesuai dengan gerakan jari saat mengarahkan ke target moster. Jika lingkarannya makin kecil maka kemungkinan besar Monster tersebut akan mudah ditangkap. Sebenarnya selain monster pertama untuk latihan yang bisa sobat tangkap, sobat uga bisa menangkap moster Pikachu yang berwarna kuning, pastinya tak asing lagi dengan sosok pikachu yang mempunyai kekuatan listrik. Biasanya sekitar 200 meter hingga 300 meter dari awal anda bermain Pokemon Go bisa ditemukan, meski tidak semua orang beruntung mendapatkan Pikachu.

Menangkap Monster yang lebih tangguh

Selain Pokeball yang berwarna merah putih juga terdapat pokeball lainnya seperti buah berry. Hal ini tentu ada fungsinya yakni untuk menangkap moster yang lebih kuat, karena dengan pokeball biasa kemungkinan moster tersebut akan lepas. Indikasi monster memiliki kekuatan tinggi bisa dilihat dari warna lingkaan saat membidik melempar Pokeball. Untuk warna hijau biasanya monster tersebut mudah ditangkap, sementara warna kuning tergolong kuat dan bisa lolos atau tidak dari tangkapan kamu, dan yang paling susah adalah indikator warna merah karena monster tersebut jauh lebih kuat dan sering kali lolos.

Simpan Pokemon yang dibutuhkan dan Jual yang Tidak perlu

Monster Pokemon tersebut nantinya akan disimpan pada Pokédex, sayangnya kapasitas pokedek juga terbatas sehingga sobat mau tidak mau harus menjual Monster Pokemon yang tidak diperlukan.

Training Monster dan Siap bertarung

Tingkatkan kemampuan monster kamu agar nantinya bisa menang saat melakukan duel satu lawan satu dengan lawan kamu. Duel hanya bisa dilakukan didaerah Pokémon Gym. Biasanya tempatnya dikeramaian, kamu akan duel secara real time dengan lawan yang kamu temukan.
Tips Pokemon Go
Cara bertarung yakni dengan memainkan jari kamu pada layar Smartphone, menggerakannya kekiri atau kekanan untuk mencari celah lawan agar bisa ditaklukan. Kamu bisa melakukan dua cara serangan yakni dengan melakukan tap biasa kelayar untuk serangan pertama, atau tekan pada layar dan menahannya lebih lama sehingga indikator kekuatan menjadi penuh kemudian lepaskan dan ini merupakan serangan special dengan kemapuan khusus dari Monster Pokemon yang kamu miliki. Jika kamu menang tentu saja kamu akan mendapatkan poin dan kemampuan Monster Pokemonmu akan meningkat.

Nah itulah Tips Cara bermain Pokemon Go Bagi pemula silahkan instal dan peraktekan karenan nantinya akan bisa dengan sendirinya. Tentu saja game ini sangat menarik sehingga bisa jadi kamu akan ketagihan, maka hati-hati saat memainkannya dan berburu Monster Pokemon, lihat kondisi sekitar agar kamu terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Salam.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar