Tips Menarik Rambut Sehat Meski Tertutup Hijab

shares |

Tips Menarik Rambut Sehat Meski Tertutup Hijab. Bagi para hijabers yang sering menjadi masalah dalam dirinya adalah masalah rambut, karena setiap hari kepala ditutup oleh hijab. Walaupun rambut tidak terlihat dan tidak akan dinilai oleh orang tetap saja kesehatan kulit kepala dan rambut nomor satu. Kalau rambut tidak sehat maka akan menimbulkan rambut rontok, berketombe, kutuan dan penyakit, seperti penyakit pada kulit kepala lalu menjalur ke bagian wajah. Pasti gak mau kan?

Untuk masalah rambut bagi yang berhijab kamu gak usah khawatir, karena masalah rambut tersebut bisa kamu atasi dengan cara-cara berikut ini. Berikut tips menarik rambut sehat meski tertutup hijab.

1. Konsumsi Makanan Sehat

Kesehatan berasal dari dalam diri kita sendiri. Walaupun kita merawat tubuh teutama kepala sedemikian rupa, kalau di dalamnya tidak sehat tetap saja tidak akan ada hasil. Karena itu awali kesehatan dari dalam diri kita sendiri.

Agar rambut tetap sehat dan cantik, konsumsilah makanan-makanan yang sehat dan bergizi tinggi. Makanan yang memiliki rendah lemak, protein tinggi, vitamin, dan zat besi dapat menutrisi rambut secara alami. Selain itu makanan yang berwarna hijau seperti bayam, buah-buahan seperti pisang, dan jenis kacang-kacangan dapat menutrisi rambut dari akarnya dan dapat menyehatkan kulit kepala.
tips rambut sehat untuk yang berhijab
2. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Buat hijabers yang banyak beraktivitas sebaiknya perbanyak minum air putih di sela-sela aktivitasmu, supaya rambut dan kulit kepala tidak dehodrasi. Selain itu dengan banyak mengkonsumsi air putih kamu akan terhindar dari ketombe yang menempel di rambut, sehingga rambutmu akan selalu sehat.

3. Istirahatkan Rambut

Rambut juga merupakan bagian tubuh yang memerlukan udara, jadi saat kamu berada di dalam rumah sebaiknya buka hijabmu dan uraikan rambut agar rambut bisa bernafas. Hal ini dilakukan juga agar rambutmu tidak lengket dan menghindari dari kerontokan.

4. Keramas Secara Teratur

Alangkah baiknya bagi yang berhijab untuk membersihkan rambutnya setiap hari. Seperti yang dilakukan oleh artis cantik Laudya Cynthia Bella, dia mengeramas rambutnya setiap malam setelah beraktivitas seharian sebagai artis. Dia lakukan agar terhindar dari rambut yang lengket dan rontok.

Selain berkeramas dengan sampo, dia juga memakai hair tonic setelahnya. Kamu bisa memberinya juga vitamin rambut agar rambut kamu tetap sehat walaupun tertutup hijab.

5. Pilih Model Rambut yang Pendek

Rambut panjang sangat sulit diatur apalagi buat yang berhijab. Kamu harus mengikatnya dulu sebelum memakai hijab. Sudah mah diikat harus ditutup pula. Karena itu pilihlah potongan rambut yang pendek agar kepala tidak terasa panas dan ada sirkulasi udara yang masuk ke sela-sela rambut.

Kalaupun kamu tetap ingin memiliki rambut panjang, sebaiknya sesekali rambutmu diurai saat dibuka hijabnya.

6. Rutin Menyisir

Setelah dibuka hijab biasanya rambut acak-acakan dan terkadang kita suka malas kalo harus menyisirnya. Kita langsung maen ikat saja. Tapi seharusnya kita diharuskan rutin untuk menyisir rambut, minimal 5 kali dalam sehari.

Rambut yang semrawut akan berdampak pada kerontokan akibat rambut patah. Selain itu jarang menyisir rambut berdampak pada kelancaran peredaran darah yang ada di kepala. Menyisir bermanfaat untuk memijat kepala sehingga peredaran darah lancar.

7. Pilihlah Hijab yang Baik

Semakin banyaknya model hijab kita lupa akan kualitas yang diberikan dari bahan hijab itu sendiri. Untuk mencegah rambut yang tidak sehat pilihlah hijab yang baik kualitasnya, dilihat dari bahannya pilihlah bahan hijab yang nyaman dan mudah menyerap keringat, karena saat berhijab kita akan lebih berkeringat.
Selain itu pilihlah hijab yang tidak menimbulkan panas seperti hijab yang berwarna terang. Pilih juga hijab yang selalu terasa dingin saat dipakai. Bahan katun dan kaus bisa menjadi pilihan agar kepala tetap terasa sejuk dan dingin.

Bagi yang beraktivitas padat sebaiknya gunakan hijab yang simple agar terhindar dari kegerahan, jangan gunakan hijab yang tebal dan berlapis-lapis. Namun untuk yang beraktivitas di ruangan berAC sebaiknya pilih hijab yang tebal agar terhindar dari kerontokan dan rambut kering.

Itulah beberapa tips menarik rambut sehat walau memakai hijab. Rambutmu akan tetap sehat dan cantik saat berhijab dengan mengikuti tips di atas. Sangat mudah kan untuk merawat rambut. Jadi kamu tak perlu khawatir lagi jika rambutmu bermasalah. Bagi pemula yang ingin berhijab jangan ragu untuk menggunakan hijab karena takut rambut akan rusak, dengan cara-cara di atas semua masalah rambut bisa di atasi.

Oke sekian dulu informasi mengenai rambut bagi yang berhijab. Semoga bermanfaat informasinya. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar