Bakar Kalorimu dengan 5 Gerakan Pekerjaan Rumah Ini

shares |

Bakar Kalorimu dengan 5 Gerakan Pekerjaan Rumah Ini. Siapa sangka kalau gerakan pekerjaan rumah alias beres-beres yang biasa kamu lakukan bisa membakar kalori sampai 1000 kkal. Kok bisa ya? Cari jawabannya di sini.

Semua gerakan pasti ada manfaatnya untuk kita, walaupun gerakan itu hanya gerakan kecil. Seperti halnya kita berjalan. Berjalan merupakan kegiatan rutin yang pasti semua orang melakukannya dan pasti dilakukan. Tapi dibalik gerakan kecil itu ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh kita.

Baca selengkapnya di sini 10 Manfaat Hebat Jalan Kaki Bagi Kesehatan

Selain berjalan, hal biasa yang sering dilakukan adalah sholat. Bagi umat muslim sholat adalah kewajiban yang harus dilakukan setiap waktu. Jika dilihat secara kasat mata sholat memang seperti gerakan biasa, namun jika dilihat dengan seksama gerakan sholat sama seperti olahraga. Dan tanpa disadari bahwa saat kita sholat ternyata sudah lebih dari 1000 kalori yang kita buang.
membakar kalori dengan gerakan pekerjaan rumah
Sama halnya dengan melakukan pekerjaan rumah atau biasa kita sebut beres-beres, ternyata gerakan-gerakan itu sama seperti kita berolahraga dan bahkan mampu membakar kalori sampai 1000 lebih.

Kira-kira gerakan pekerjaan rumah seperti apa sih yang bisa membakar kalori? Intip pembahasannya berikut ini.

5 Gerakan Pekerjaan Rumah Pembakar Kalori

1. Mengepel

Mengepel merupakan kegiatan rutin yang kita kerjakan setiap hari. Tanpa mengepel lantai rumah tidak akan bersih. Dibalik gerakan sederhana ini ternyata mengepel lantai bisa membakar kalori sekitar 200 kkal. Gerakannya hanya merangkak maju mundur dengan tangan di depan, tapi ada 3 otot yang bekerja saat kita sedang mengepel, yaitu upper arm, core, dan abs.

Selain itu ternyata mengepel selama 30 menit atau setengah jam sama halnya dengan kita latihan menari selama 45 menit. Wow, amazing banget ya.

2. Membersihkan Kaca

Gerakan membersihkan kaca lebih kepada menggerakan otot tubuh bagian atas. Manfaatnya dapat mengencangkan tubuh bagian atas, seperti bahu dan lengan(bisep dan trisep).

Kalori yang dapat terbakar dengan gerakan ini adalah 125 kalori jika gerakan membersihkan kaca dilakukan selama 22 menit. Nah kalau lebih bagaimana? Bisa lebih banyak kalori yang terbakar tuh.

3. Menggali Tanah

Sangat jarang dilakukan gerakan menggali tanah ini, tapi mungkin sewaktu-waktu kamu melakukannya seperti saat menggali kuburan. Hehe. atau saat kamu menanam bunga di kebun.

Menggali tanah selama 30 menit ternyata mampu membakar kalori sampai 315 kkal. Kebayang banyaknya kalori yang dibakar kan. Kalori ini sama dengan banyaknya kalori yang ada pada satu potong martabak manis. Dan bagian otot yang bekerja saat menggali tanah adalah hampir semua bagian tubuh bekerja, dan yang paling banyak bergerak adalah tubuh bagian atas, punggung bagian bawah, dan paha.

4. Memotong Rumput

Kamu biasa memotong rumput pakai mesin atau secara manual dengan perkakas? Walaupun hanya dengan menggunakan mesin saat memotong rumput, kalori kamu juga bakal terbakar, yaitu sekitar 185 kkal.

Pakai mesin saja sudah banyak kalori yang terbakar, apalagi secara manual. Kalori yang terbakar akan lebih banyak lebih dari gerakan lainnya. Dan bagian tubuh yang bekerja adalah bagian tangan dan kaki.

5. Mengecat Dinding

Gerakan ini ternyata mampu membakar kalori sekitar 210 kkal jika dilakukan selama 30 menit. Bagian tubuh yang bergerak adalah bagian tangan dan kaki. Gerakan mengecat dinding adalah sama dengan dengan berjalan cepat selama 35 menit. Mau mencobanya?

Selain dari gerakan-gerakan pekerjaan rumah tadi, kamu juga bisa membakar kalori dengan menuruni dan menaiki anak tangga di rumah. Tanpa disadari gerakan itu dapat membakar kalori jauh lebih banyak. Apalagi jika ditambah dengan pekerjaan rumahnya seperti mengepel tangga. Nyam, berapa banyak kalori tuh yang kamu bakar hanya dengan gerakan-gerakan pekerjaan rumah.

Walaupun gerakan pekerjaan rumah selalu kamu lakukan, tetap saja kamu harus rajin berolahraga. Karena olahraga gerakannya teratur dari pada pekerjaan rumah supaya kalori yang dibakar pun lebih banyak dan kamu tidak akan merasakan cape yang berlebihan.

Semoga bermanfaat ya informasi gerakan pembakar kalori ini. Cari tahu informasi kesehatan dan kecantikan lainnya di kategori Kesehatan dan Kecantikan. Ada banyak informasi menarik lainnya yang sangat bermanfaat bagimu. Coba baca juga Metode Dash Diet Untuk Turunkan Berat Badan dan Hipertensi

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar