7 Cemilan Sehat Bagi yang Mengikuti Program Diet

shares |

7 Cemilan Sehat Bagi yang Mengikuti Program Diet. Saat mengikuti program diet biasanya kita tidak diperbolehkan untuk ngemil atau jajan. Ini menjadi hal yang sangat sulit bagi mereka yang biasanya suka ngemil.

Makan cemilan boleh-boleh saja asal kandungan gizi yang terdapat di dalamnya terpenuhi bagi tubuh. Cemilan yang dikonsumsi oleh orang yang berdiet haruslah cemilan yang sehat dan tidak mengandung bahan pengawet dan pewarna, agar program dietnya bisa tercapai.

Kalau biasanya kamu makan cemilan yang dibeli dari toko makanan, sebaiknya ganti cemilan itu dengan cemilan-cemilan yang sehat. Ada beberapa cemilan yang bisa dikonsumsi bagi para dieter tapi tetap sehat bagi tubuh dan tidak menimbulkan kegemukan. Berikut 7 cemilan sehat untuk yang mengikuti program diet.
cemilan sehat untuk yang diet
1. Buah-buahan

Buah-buahan sangat dianjurkan bagi para dieter sebagai pengganti cemilan. Buah-buahan sangat kaya akan vitamin dan rendah kalori. Selain itu zatnya mudah terserap oleh tubuh. Oleh karena itu ganti cemilan kamu dengan buah-buahan. Jenis buah-buahan yang dianjurkan adalah buah-buahan yang tidak terlalu manis, tidak bergas seperti durian.

2. Pisang

Saat ini pisang dijadikan sebagai alternatif diet yang lebih cepat menurunkan berat badan. Pisang mengandung lebih banyak karbohidrat di dalamnya sehingga setelah makan pisang lebih cepat kenyang dan tidak mau makan lagi.

Selain untuk menurunkan berat badan, kandungan gizi yang tinggi di dalam pisang sangat baik untuk kesehatan. Seperti vitamin B6 dan C sangat baik untuk pencernaan. Di dalam pisang juga terdapat kalium yang baik untuk kesehatan jantung.

3. Apel dan Susu Murni

Mengkonsumsi satu buah apel besar atau susu murni tanpa krim ternyata hanya memiliki 200 kalori saja. Ini sangat baik bagi para dieter. Apel dan susu ini mudah terserap sehingga sangat baik untuk kesehatan juga.

Susu memang memiliki lemak yang tinggi jika sudah diproses dan diberi krim, tapi susu murni sangat dianjurkan dikonsumsi untuk yang sedang menjalani program diet.

4. Sayuran Hijau dan Berwarna Lain

Sayuran bisa dijadikan alternatif lain sebagai pengganti cemilan. Cemilan sayur sangat sehat karena kandungan serat yang baik bagi tubuh.

Untuk menjadikannya cemilan, kamu bisa mengolahnya menjadi keripik sayuran. Seperti keripik bayam. Selain itu kamu bisa menngolahnya menjadi salad sayuran, sup, atau jus sayuran.

5. Popcorn

Popcorn juga bisa dijadikan cemilan sehat untuk yang sedang diet. Menurut ahli gizi asal Amerika Serikat, Dawn Jackson Blatner ternyata mengkonsumsi 3,5 gelas popcorn kita mendapat 4 gram serat dan protein. Dan serat dan protein ini sangat dibutuhkan sekali bagi para dieter.

Popcorn berasal dari jagung yang diolah, jadi tak perlu khawatir kegemukan. Mengkonsumsinya saja sudah merasa kenyang tak perlu makan lagi.

6. Sereal

Sereal bisa menjadi cemilan dan pengganti nasi untuk makan. Sereal biasanya berasal dari gandum utuh, oat, dan bahan lainnya, semuanya berasal dari tumbuh-tumbuhan. Sereal mengandung serat yang cukup tinggi sehingga sangat baik baik kesehatan tubuh dan pencernaan. Selain itu mengkonsumsi sereal akan memberikan energi yang cukup banyak sehingga tidak perlu makan nasi.

7. Cokelat

Cokelat sangat baik bagi tubuh karena mengandung gizi yang tinggi serta memberikan energi yang cukup bagi tubuh. Cokelat yang baik dikonsumsi untuk yang berdiet adalah cokelat yang kepekatannya mencapai 72 persen karena tidak lebih banyak mengandung lemak. Manfaat cokelat lainnya adalah bisa meningkatkan mood seseorang dan bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

7 cemilan sehat tersebut bisa kamu konsumsi setiap hari dengan takaran yang pas, jangan sampai berlebihan ya walaupun itu sehat karena yang berlebihan tetap tidak baik.

Semoga bermanfaat informasinya. Baca juga Cara Diet Sehat Alami Terima kasih.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar