Cara Mengiris bawang merah tanpa menangis

shares |

Cara Mengiris Bawang Merah Tanpa Menangis. Mengupas bawang merah tidak heran dengan mengeluarkan air mata tapi bukan karena sedang bersedih atau galau di putusin pacar tapi bawang merah memang memiliki zat kimia yang bisa membuat mata menjadi perih bahkan sampai menangis.
Menurut The National Onion Assocattion bawang yang sudah dikupas dan dibiarkan akarnya tidak terpotong dapat mengurangi perih pada mata. dan saya juga mempunyai Cara Mengupas Bawang merah tanpa menangis.

Cara Mengiris Bawang Merah Tanpa Menangis
cara mengiris bawang merah tanpa menangis di dapur

1. Memakai kacamata
Kacamata memang menjadi alternatif untuk menutupi mata dari debu dan menghindari mata supaya tidak berair bisa di gunakan   bagi ibu-ibu di dapur saat mengiris bawang agar tidak menangis.

2.Masukan bawang yang sudah di kupas ke dalam lemari Es
Bawang yang sudah dingin akan secara langsung mengikis zat kimia yang terkandung dalam bawang dan pada saat mengiris tidak akan terasa perih

3.Rendam bawang dengan air es 
Bawang yang sudah di rendam dalam air es kurang lebih 4-5 menit itu juga bisa menghilangkan mata perih bahkan menangis saat mengiris bawang .

4.Pisau yang tajam 
Mengupas bawang merah harus dengan menggunakan pisau yang sangat tajam karena bila menggunakan pisau yang ketajamannya  atau menggunakan  pisau tumpul  akan membuat eksekusi pemotongan menjadi lama bahkan zat yang terkandung dalam bawang akan dengan cepat menuju ke mata

5.Cuka 
Sebelum mengiris bawang terlebih dahulu lumuri bawang dengan cuka dan alas untuk memotong nya sampai semua terlumuri dengan cuka supaya zat kimia dalam bawang terhambat masuk ke mata  dengan cairan cuka.

Bawang merah memang salah satu bumbu masakan yang khas yang bisa membuat orang menangis tapi bisa juga di buat menjadi bahan obat tradisional seperti menyembuhkan maag, menurunkan kolestrol dan melancarkan predaran darah  dan semoga dengan Cara Mengiris Bawang Merah Tanpa Menangis yang saya sampaikan bermanfaat bagi kalian pencinta masak selamat mencoba.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar