Cara Mengatasi Pusing Paska Melahirkan

shares |

Cara Mengatasi Pusing Paska Melahirkan.Pusing paska melahirkan terjadi karena saat hamil tubuh menghasilkan hormon Progesteron dalam kadar yang sangat tinggi ketidak seimbangan hormon  tersebut membuat terjadinya keluhan yang di alami seperti pusing.
Pusing paska melahirkan bisa terjadi berminggu-minggu lamanya bahkan sampai berbulan-bulan tapi pusing ini bisa di sebabkan karena kurangnya darah dalam tubuh, dan juga bisa terjadi karena kelebihan kolestrol yang menyebabkan ibu pusing paska melahirkan.Pusing paska melahirkan bisa di diobati dengan Cara Mengatasi pusing Paska Melahirkan apa saja cara nya.

Cara mengatasi pusing paska melahirkan dengan bahan yang ada di sekitar kita


Cara Mengatasi Pusing Paska Melahirkan

1. Dengan Minum Air Putih yang Banyak 
 Air putih terbukti sangat banyak khasiatnya bagi tubuh diantaranya mengurangi dehidrasi pada tubuh menghilangkan rasa pusing paska melahirkan dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8-10 gelas dalam satu hari bisa membantu tubuh menjadi fit kembali

2. Meminum Kopi 
Meminum kopi saat pusing memang di jadikan salah satu obat penawar karena kopi bisa membuat orang menjadi melek kalo sedang mengalami pusing atau kantuk dengam meminum kopi maksimal 2 gelas sehari bisa membuat sakit kepala paska melahirkan sembuh.

3. Menggunakan Ramuan Kulit Manggis 
Kulit manggis yang sudah di cuci lalu masak dengan air sampai air berubah menjadi merah ini bisa di jadikan andalan untuk anda yang sedang mengalami pusing paska melahir kan dengan cara di minum dan bisa saja d tambahkan gula dan madu pada air yg sudah direbus dengan kulit manggis

4, Menggunakan Daun Mint 
Daun min biasanya di gunakan untuk bahan pewangi, permen dan pasta gigi kini daun min disa di gunakan untuk menyembuhkan orang yang pusing saat paska melahirkan dengan cara di bikin teh atau di makan seperti lalaban biasa.

5. Jahe 
Jahe adalah sejenis bahan yang digunakan untuk bahan makanan para ibu di dapur nah kok bisa di jadikan obat pusing paska melahirkan karena dalam jahe terkandung suatu zat yang bisa di jadikan obat caranya dengan merebus jahe yang sudah di potong kecil-kecil bersama air lemon yang sudah di peras minum selagi hangat.

6. Kunyit 
Kunyit biasanya di gunakan untuk mrembuat suatu masakan tapi di sini di gunakan untuk mengobati pusing kepala paska melahirkan dengan cara kunyit di parut sampai semuanya halus sesudah itu saring ke dalam gelas lalu minum. kunyit tidak hanya menyembuhkan pusing saja paska melahirkan tapi bisa menambah nafsu makan kita dan terjauh dari penyakit lambung.

Paska melahirkan membuat semua ibu yang tadinya sehat menjadi sakit di akibatkan karena tubuh yang lemah si ibu dalam waktu itu mengalami penurunan sistem imunyang akhirnya gampang terserang penyakit. Paska melahorkan ibu sering sekali di landa penyakit pusing, meriang, bahkan sampai sesak tapi bukan sesak asma.apabila pusing yang terlalu parah segera lah kunjungi bidan atau dokter spesial ibu dan anak supaya cepat di tangani. Apabila terlambat di bawa ke medis bisa saja terjadi suatu penyakit seperti kanket otak. Semoga bermanfaat dengan menyimak Cara Mengatasi Pusing Paska Melahirkan ini semoga ibu-ibu pada sehat ya bersam si mungil.  

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar