7 Pilihan Aksesoris Hijab Sehari-hari dan Hari Raya

shares |

7 Pilihan Aksesoris Hijab Sehari-hari dan Hari Raya. Fashion memang sudah menjamur di semua kalangan khususnya wanita. Ingin tampil cantik tak bisa dilepaskan dari gaya yang modis dan nyentrik sehingga bisa membuat orang lain tertarik melihatnya. Secantik-cantiknya seorang wanita kalau tanpa fashion dia akan terlihat biasa saja, ini yang menjadikan banyak orang membuat fashion sendiri untuk dijual.

Saat ini fashion yang sedang booming di Indonesia adalah fashion hijab. Hijab bukan sekedar kerudung saja, sekarang banyak diartikan dalam hal baju. Yups, hijab-hijab yang sekarang sangat berbeda sekali dengan hijab pada waktu dulu. Saat ini hijab menjadi trend karena tampilannya yang lebih modis, jadi tak heran siapa saja bisa menggunakan hijab demi mengikuti trend. Tapi ada juga orang yang sudah berhijrah dengan menutup auratnya karena hijab model ini.

Supaya lebih nyentrik saat ini banyak sekali aksesoris hijab yang dijual dipasaran. Pemakaian aksesoris ini bisa menunjang penampilan agar lebih modis dan menarik dan berbeda juga dengan yang lainnya kalau baju atau hijab yang digunakan sama dengan orang lain.
7 pilihan aksesoris hijab untuk sehari-hari dan hari raya
Baru setengah bulan saja puasa pasti banyak ladies yang lagi nyari baju dan hijab buat lebaran. Ya ini dirasakan bukan hanya satu atau dua orang saja, kemungkinan besar semuanya juga lagi nyari tuh. Sebelum nyari bajunya, ladies bisa cari tahu informasi trend hijab terkini di artikel berikut.
Trend Baju Busana Muslim Wanita dan Pria untuk Hari Raya

Supaya penampilanmu lebih menarik lagi, kamu bisa coba pakai beberapa pilihan aksesoris hijab sehari-hari dan hari raya berikut ini. Dijamin penampilanmu tambah gaya. Berikut beberapa pilihannya.
1. Bros
Bros pasti tak lepas dari pemakaian hijab. Jika hijabnya biasa saja kamu bisa memadukannya dengan bros yang kamu suka. Selain di toko aksesoris, kamu juga bisa membuatnya di rumah. Seperti bros rajut dan bros kayu gantung. Cara membuatnya pun sangat mudah, asal kamu punya bahan dan keahlian dalam membuatnya.
2. Headband
Model hijab saat ini bukan hanya model segi tiga saja, banyak model hijab dengan lilitan ke sana kemari sehingga tampak modis. Untuk menunjang penampilannya kamu bisa gunakan headband pada kerudungnya, dijamin penampilan kamu lebih fun dan ramai. Apalagi kalau digunakannya saat hari raya.
3. Hijab Headphones
Nih yang lagi ngetrend saat ini, hijab headphones. Headphones yang digunakan bukanlah headphones asli, ini hanya aksesoris berupa scarf pada hijab. Datangnya inovasi ini karena banyak sekali para hijabers yang suka mendengarkan musik lewat headphone, jadi terciptalah inovasi ini. Jika dilihat dari kejauhan mungkin orang lain akan mengira kamu sedang memakai headphone beneran, padahal enggak. Unik banget kan?
hijab headphone untuk aksesoris hijab
Hijab headphone ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal dibandingkan dengan hijab biasa, yaitu $24,99. Tertarik membelinya ?
4. Small Hat
Yups, topi kecil bisa dijadikan sebagai aksesoris hijab kamu untuk hari raya nanti. Topi kecil ini bisa kamu dapatkan di toko aksesoris, dan supaya topinya menempel di hijab kamu, kamu tinggal pake jarum saja untuk menempelkannya, mudah kan ? Dijamin penampilan hijabmu akan berbeda dan lebih modis.
5. Kacamata
Kacamata bukan hanya digunakan untuk yang gak berhijab saja, yang berhijab pun bisa menggunakannya dengan model hijab khusus untuk yang berkacamata. Kacamata yang digunakan bisa model kacamata apa saja, asal ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Sebelum menggunakan hijab, gunakan kacamata terlebih dahulu, agar hijab kamu gak berantakan nantinya kalau kacamata dipakai di akhir.

2.Kalau kamu pakai kerudung ninja sebagai dalaman hijab, kamu boleh memakai kacamata setelahnya.

3. Setelah terpakai, langsung deh kamu atur model hijab seperti apa yang akan kamu gunakan.
6. Kalung
Kalung untuk aksesoris hijab biasanya kalung yang lebih besar pernak-perniknya. Kalung ini digunakan kalau hijab dan baju kamu polos. Kalung ini digunakan sebagai pengganti motif pada baju atau kerudung.

Kerudung yang kamu kenakan sebaiknya kerudung yang sampai bagian leher saja supaya kalungnya keliatan. Agar bagian dada kamu tertutup gunakan baju yang lebih longgar atau kamu bisa menggunakan short cardi.
7. Anting
Anting juga bisa kamu gunakan agar hijab kamu terlihat lebih modis. Anting yang digunakan adalah anting khusus hijab, biasanya hanya digantungkan pada hijab bagian dalam. Antingnya panjang dan beraneka. Ini khusus bagi kamu saja yang gak malu pakai aksesoris yang ramai.

Nah itulah beberapa aksesoris hijab yang bisa kamu gunakan sehari-hari atau pada saat hari raya. Selain untuk hijab, kamu juga bisa menggunakan aksesoris lainnya untuk baju atau yang lainnya, seperti belt, tas, jam tangan, gelang, dan lainnya. Penampilan kamu pun akan semakin menarik. Oh ya satu lagi, buat kamu yang tomboy, kamu bisa menggunakan ciput di atas hijabmu. Walaupun kamu tomboy tapi kamu tetap menutup aurat. Keren kan?

Semoga bermanfaat 7 pilihan aksesoris hijabnya, semoga menambah inspirasi dan semakin istiqomah dalam memakai hijab. Salam.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar