Trend Baju Busana Muslim Wanita dan Pria Lebaran 2016 M/1437 H Terbaru

shares |

Trend Baju Busana Muslim Wanita dan Pria Lebaran 2016 M/1437 H Terbaru. Walaupun musim lebaran masih jauh, tapi sudah banyak orang yang memilih baju yang akan dikenakan saat lebaran idul fitri nanti.

Seiring perkembangan zaman, berbagai model baju atau pakaian sering berubah-ubah baik itu model pakaian wanita ataupun pakaian pria. Saat ini banyak sekali desainer Indonesia yang bergelut dalam bisnis pakaian ini terutama pakaian muslim.

Pakaian muslim sudah menjadi trend semenjak 3 tahun terakhir ini, beberapa artis pun banyak yang hijrah menjadi seorang fashion muslim bahkan menjadi pembisnisnya. Kita sebut saja desainer cantik dari kalangan artis, Jenahara atau Zaskia Sungkar. Mereka bergelut di bidang fashion muslim modern baru-baru ini, tapi fashion mereka sudah menjajah ke seluruh Indonesia.

Tidak hanya di kalangan artis, kalangan masyarakat pun sudah banyak yang menjadi desainer profesional yang menjajakan fashionnya di pasar Indonesia.

Berbicara mengenai fashion muslim, tentu tidak lepas dari acara-acara yang berkaitan dengan keislaman seperti lebaran idul fitri, rata-rata semua orang pasti akan membeli baju muslim sebelum hari H. Tidak hanya kaum hawa saja yang ingin membeli baju tapi kaum adam pun mengincar baju model muslim ini.

Di tahun ini trend busana muslim berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau sebelumnya baju untuk lebaran lebih condong ke pakaian warna putih sekarang beda lagi.

Nah apalagi buat kamu pecinta fashion muslim alangkah lebih baiknya tahu dulu fashion busana muslim untuk lebaran tahun 2016 ini supaya kamu gak ketinggalan zaman. Dikutip dari berbagai sumber dan pakar fashion saya akan berikan informasi trend atau model busana muslim wanita dan pria untuk lebaran tahun 2016 M/ 1437 H. Simak pembahasannya berikut ini.
1. Fashion Busana Muslim Wanita Lebaran
a. Rok Panjang Model Payung

Rok model ini sudah pernah dipakai di tahun 1990-2000 an. Walaupun rok ini rok model jadul tapi di tahun 2016 akan menjadi trend terkini dan terpopuler terutama untuk lebaran idul fitri nanti.
Berbagai merk fashion ternama sudah menjajakan rok panjang model payung di pasaran online dan sudah banyak orang yang pesan.
model baju dan rok lebaran
Model rok payung tidak seperti rok payung jaman dulu, sekarang moptifnya lebih fresh dengan gambar yang unik. Seperti contoh model rok payung di bawah ini.

Bagaimana, bagus kan? Sebelum kamu ketinggalan sama yang lain mending cepet-cepet deh hari ini beli rok payungnya atau kamu bisa bikin sendiri dengan motif yang kamu suka.

b. Baju Atasan Model Peplum

Baju model peplum memang sudah banyak yang tahu dan bahkan pernah dipakai di tahun lalu, namun di tahun ini model ini masih menjadi trend. Baju dengan tangan panjang dan baju yang agak pendek bisa dipadupadankan dengan rok model payung. Saat ini baju peplum hanya diberikan motif lebih seberhana atau bahkan polos, dan biasanya hanya diberikan tambahan ikat pinggang saja. Dan untuk atasan hijabnya, kamu bisa menggunakan pashmina panjang dengan model ala Turki.
model peplum untuk lebaran idul fitri
c. Cardigan atau Blazer

Cardigan atau blazer masih menjadi trend di tahun ini untuk model fashion wanita muslimah. Cardigan atau blazer ini sangat banyak sekali peminatnya karena bisa dipakai dalam berbagai model baju seperti untuk dress atau dengan atasan pendek dan bawahan rok panjang.

Untuk jenis blazer di tahun 2016 ini masih menggunakan blazer pendek dengan tangan panjang atau tangan 3/4. Dan model cardigannya pendek di depan dan panjang di belakang dengan tangan panjang. Gunakan juga blazer dan cardigan dengan warna yang natural seperti warna krem, pink, atau putih. Perpaduan dalaman atau roknya dengan motif cerah.

d. Maxi Dress

Maxi dress sedang trend di tahun ini, baru sedikit yang menggunakannya. Namun nanti saat lebaran akan tiba banyak produsen busana muslim yang akan memasarkan model busan muslim jenis ini. Maxi dress yang digunakan ada dua jenis yaitu yang bermotif dan yang simple dengan perpaduan kerudung pashmina model Turki.

Namun akan masih trend juga maxi dress yang menggunakan bawahan model payung dan perpaduan kerudung panjang menutupi dada. Untuk sepatunya kamu bisa menggunakan hak tinggi.

e. Celana Aladin Modern

Untuk kaum hawa yang tidak suka dengan rok karena ribet harus pakai celana legging di dalamnya, gunakan saja celana aladin modern ini, di jamin gak akan kalah fashionablenya dengan model lain.
fashion casual untuk lebaran idul fitri
Celana aladin sangat simple dan tetap menutup aurat atau tidak membentuk karena didesain sangat longgar dari bagian atas sampai ke bawah. Celana aladin bisa dipadupadankan dengan baju peplum atau kemeja pendek dan pashmina panjang. Ini akan menjadikan kamu terkesan lebih casual dan modis walau di pakai di hari raya.

f. Atasan Model Pinguin

Hampir sama dengan model peplum, namun atasan model pinguin ini lebih menutup bagian belakang, dan lebihnya lagi atasan jenis ini bisa dipadukan dengan rok ataupun celana.

Untuk bagian kerudung, bisa menggunakan kerudung jenis apa saja tapi tetap menutup dada. Karena modelnya cukup simple tidak banyak motif jadi alangkah lebih bagusnya menggunakan kerudung yang lebih bermotif agar terkesan lebih fresh dan elegan.
fashion wanita untuk lebaran idul fiitri
Fashion wanita memang sangat banyak modelnya jadi pasti kamu bingung mau pilih fashion model mana yang akan kamu gunakan nanti saat lebaran. Saran saya coba fashion yang belum pernah kamu pakai agar terlihat lebih berbeda.

So, bagaimana dengan fashion pria di tahun ini? Intip lagi informasinya yuk!
2. Fashion Busana Muslim Pria Lebaran
Khusus untuk busana muslim pria di tahun ini masih menggunakan yang namanya baju koko. Ya memang kedengarannya sudah tidak asing lagi. Tapi di Indonesia sendiri jenis baju ini sudah menjadi langganan setiap tahunnya dan tidak akan terhapus dari zaman.
fashion pria untuk lebaran idul fitri
Namun untuk baju koko di tahun ini lebih condong ke baju koko yang bermotif. Yaps, motif yang dipakai tidak semeriah motif pada busana wanita, hanya diterapkan pada bagian-bagian tertentu saja seperti pada bagian bahu atau hanya satu motif dibagian sisinya.

Baju koko sendiri ada yang tangan pendek dan tangan panjang. Untuk para pria yang masih lajang lebih baik menggunakan baju koko berlengan pendek agar terlihat lebih muda dan simple, sedangkan untuk yang sudah berkeluarga apalagi yang sudah memiliki momongan lebih baik menggunakan lengan panjang agar terlihat dewasa dan bijaksana.

Selain fashion wanita dan pria yang berbeda, di tahun ini juga diperkenalkan dengan fashion sarimbit. Khusus untuk satu keluarga kecil fashion sarimbit ini akan sangat diminati di hari raya nanti, selain bagus sarimbit ini bisa menunjukkan kekompakan dalam rumah tangga.
fashion sarimbit untuk keluarga di hari raya
Sarimbit yang digunakan untuk tahun ini adalah lebih kepada sarimbit model batik namun dipadukan dengan gaya simple dan motif batiknya yang hanya sedikit.

Nah dari beberapa trend atau model busana muslim wanita dan pria tahun 2016 ini kamu mau pilih mana untuk lebaran idul fitri nanti? Pilih sesuai pilihanmu ya.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar