Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

shares |

Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa. Bau mulut saat berpuasa memang sangat mengganggu tapi ini hal biasa yang sering terjadi saat semua muslim berpuasa. Selain kekurangan cairan bau mulut juga di sebabkan oleh mengkonsumsi makanan yang memiliki bau yang sangat menyengat seperti memakan jengkol, petai, durian dan beraneka macam susu lainnya.
cara mencegah bau mulut saat puasa
Bau mulut membuat kita mesara minder apabila kita sedang berkumpul dengan teman-teman dan membicarakan berbagai hal seolah-olah kita mesasa malu untuk berbicara.
Oleh karena itu saya mempunyai berbagai tips mencegah bau mulut saat puasa karena itu yuk simak tips nya sobat.

Cara Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

1. Menggosok Gigi Secara Bersih 
Di mulai dari subuh setelah sahur mulai dari sela-sela mulut, gusi harus bersih dan sisa-sisa makanan yang menempel tidak menjadi bakteri atau kuman yang akan berkembang biak di mulut yang menyebabkan bau tidak sedap dan harus menggunakan pasta gigi yang tidak mengandung alcohol.

2. Makan Sayuran Dan Buah-buahan
Sayuran sangatlah penting bagi tubuh kerena mengandung serat yang banyak yang mengahasilkan air  liur bagi mulut , Bila tubuh kekurangan asupan sayuran membuat tubuh lebih sering terkena penyakit dan bisa menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu yuk perbanyak makan sayuran dan jenis buah seperti apel dan  stawbery akan menambah jumlah air liur yang membantu membunuh bakteri dan kuman pada mulut.

3.Perbanyak Minum Air Putih
Mulut yang kering di sebabkan oleh kurang nya asupan air di tubuh yang menyebabkan  saliva (air liur) berkurang dan bakteri muncul akibat mulut menjadi kering oleh karena itu minumlah air sebanyak mungkin saat saur 3-5 gelas ketika sahur.

4.Konsumsi Teh Hijau
Ter hijau terbukti bisa menghilangkan  bau pada mulut karena mengandung zat yang di sebut catechin yang bisa membuat kuman dan bakteri mati dengan mengkonsumsinya secara rutin dan bau mulut pun akan hilang dengan mengkonsumsinya.

5.Pakailah Obat Kumur (Mouthwash)
Obat kumur untuk membuat mulut menjadi segar dan menghilangkan plak pada bagian gigi yang akan menimbulkan bau bisa di atasi dengan memakai obat kumur.

Tuh kan gampang sobat puasamu akan lebih nyaman bila kita terhindar dari bau mulut kalau kita bisa mencegahnya ibadah pun akan menjadi nyaman aman tanpa ada rasa kurang Pede (percaya diri) bila bertemu sodara atau teman saat kita sedang berpuas dengan mengggunakan Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa ini insyaalah puasamu akan terasa nyaman dan lancar semoga bermanfaat yaa.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar