Tips Memilih Lipstik Untuk Warna Bibir yang Berbeda

shares |

Tips Memilih Lipstik Untuk Warna Bibir yang Berbeda

Hello girls, masih gak pede pakai lipstik yang sehari-hari kamu pakai? Don't worry! Nih aku bakalan kasih tips buat kamu gimana pakai lipstik yang benar dan cocok untuk warna bibirmu. Cek it out.

Bagi wanita, perempuan, atau cewe lipstik sudah menjadi kebutuhan pokok untuk menunjang penampilan. Tentu, karena bibir adalah bagian dari tubuh yang sangat terlihat karena terletak di area wajah. Tapi bagi sebagian wanita penggunaan lipstik tidak selamanya bagus dan indah dilihat. Jika pemakaian yang gak benar, malah sebaliknya yaitu bisa memperburuk penampilan.

Untuk menyempurnakan penampilan dengan lipstik sebagai wanita perlulah mengetahui bagaimana cara menggunakannya dan pemilihan warna dan jenis lipstik yang tepat. Karena itu di sinilah aku kasih khusus buat yang berkunjung ke sini informasi tersebut. Langsung saja, ini dia tipsnya.
tips memilih lipstik bibir dengan benar

1. Pilihlah Jenis Lipstik Terlebih Dahulu

Lipstik banyak sekali macamnya, tidak semua orang cocok dengan lipstik tersebut. Banyak kejadian kok yang habis pakai lipstik bibirnya malah jadi kering atau malah terlihat lebih dewasa dari umurnya.

Pemilihan lipstik mestilah tepat. Jangan sampai kamu memilih lipstik yang mengandung bahan berbahaya atau yang terdapat mercury di dalamnya. Pilihlah lipstik yang berkualitas dan tercantum tanda halal dan ada sertifikat dari badan kesehatan. Selain itu pilihlah lipstik dengan jenis yang cocok dipakai di bibir. Seperti jenis-jenis lipstik berikut ini.
a. Lipstik Matte
Kelebihan dari lipstik matte ini adalah warnanya yang sangat mencolok dan nyata alias pigmented. Banyak dari wanita yang menggunakan jenis lipstik ini. Selain itu penempelan warnanya yang tahan lama dan tidak terlalu berkilau seolah-olah adalah warna nyata dari warna bibirmu. Penggunaan lipstik matte pun sangatlah mudah yaitu hanya dengan memutarkan bagian bawahnya. Jenis lipstik inilah yang umum digunakan oleh wanita.

Namun kamu harus berhati-hati dalam memakai jenis lipstik ini karena pengguanaan yang terlalu sering dapat membuat bibir menjadi kering. Jadi sebelum menggunakannya pakailah pelembab bibir terlebih dahulu, boleh menggunakan pelembab yang biasa di jual di toko atau pelembab bibir alami seperti madu.
b. Lipstik Glossy
Kebalikan dari lipstik matte, lipstik glossy memiliki kelebihan warna yang lebih mengkilap dan tebal atau penuh. Ini memberikan kesan basah pada bibirmu walaupun pada kenyataannya tidak basah. Kekurangannya kamu harus tetap menggunakan pelembab bibir sebelum menggunakan lipstik jenis glossy supaya bibirmu tidak kering dan pecah-pecah.
c. Lipstik Sheer
Jenis lipstik sheer sangat cocok digunakan buat kamu yang suka dengan kesederhanaan dan alamiah. Jenis sheer ini hanya memberikan sedikit warna saja pada bibir agar terlihat tidak pucat. Selain itu jenis lipstik ini memberikan daya kelembaban yang tinggi sehingga bibirmu tak akan kering dan tak perlu memakai pelembab terlebih dahulu.
d. Lipstik Creamy
Sesuai dengan namanya "creamy", lipstik jenis ini sangat creamy digunakan dibibir. Warnanya yang pigmented memberikan kesan yang nyata dan menonjol saat dilihat. Selain itu lipstik creamy memberikan kesan basah dibibir sehingga terasa lebih lama memakainya.

Lipstik ini bisa juga berubah jadi lipstik matte, yaitu hanya dengan menempelkan tisu pada bibir setelah penggunakan lipstik creamy. Kelebihannya bisa menjadi dua jenis lipstik.
e. Lipstik Satin
Jarang sekali wanita menggunakan lipstik jenis ini. Mungkin karena ketahanannya yang sebentar membuat wanita tidak mau capek harus bolak-balik ke toilet saat bekerja. Namun dibalik kelemahannya lipstik satin ini bertekstur sangat lembut dan lembab sehingga sangat nyaman sekali digunakan. Selain itu lipstik jenis ini sangat pekat warnanya namun saat dipakai menjadi tipis.
f. Lipstik Frosty
Lipstik ini memiliki warna yang keperak-perakan, biasa ditemui pada wanita-wanita yang suka akan kemewahan. Saat ini jenis lipstik ini sangat digemari karena saat dipakai memberikan efek kilau metalik dan teksturnya yang sangat lembut. Namun, tidak semua orang cocok menggunakannya, karena biasanya jenis lipstik ini hanya digunakan pada acara-acara tertentu saja.
g. Lipstik Tint atau Lip Stain
Banyak wanita yang sudah beralih menggunakan lipstik tint. Lipstik tint memiliki bentuk yang berbeda dari lipstik lainnya, yaitu ada yang berbentuk pensil,spidol, cair, dan krim. Selain itu jenis lipstik ini memiliki warna yang lebih tahan lama saat dipakai dan bisa memberikan efek bergradasi pada bibir.

Jadi, jenis lipstik itu banyak. Sebelum membelinya tentukan dulu jenis lipstik mana yang akan kamu gunakan dan cocok di bibir kamu. Tapi belum cukup sampai di sini ya girls, kamu juga harus tahu pemilihan warna lipstik yang tepat untuk warna bibir dan warna kulit wajahmu. Langsung saja, cek it out!

2. Pilihlah Warna Lipstik yang Tepat
a. Bibir Terang
Untuk bibir yang berwarna terang sebaiknya pakailah warna lipstik yang sederhana dan kalem, seperti merah muda atau krem (beige).
b. Bibir Gelap
Untuk bibir gelap jangan pernah gunakan lipstik yang lebih terang seperti merah muda, krem atau selainnya ini akan membuat penampilanmu menjadi kamseu. Gunakanlah warna yang sesuai seperti cokelat, ungu gelap, merah, dan warna-warna gelap lainnya. Tapi alangkah baiknya jika penggunaan warna merah dan ungu gelap digunakan saat acara-acara tertentu saja yang disesuaikan dengan warna pakaian atau aksesoris.
c. Kulit Putih
Pemakaian lipstik untuk yang berkulit putih bisa menggunakan warna lipstik apa saja, namun harus dihindari warna-warna yang dapat membuat penampilan tampak pucat seperti warna orange. Gunakanlah warna merah muda, peach, salem, dan krem agar terlihat lebih lembut.
d. Kulit Kuning Langsat
Untuk kamu yang berkulit kuning langsat sebaiknya pakailah warna-warna kebalikan dari putih seperti orange dan merah marun karena akan memberikan kesan lebih cerah. Hindari krem karena warnanya hampir sama dengan warna kulit sehingga dapat membuat kulit tampak kusam.
e. Kulit Sawo Matang
Kulit sawo matang sebaiknya pakailah lipstik dengan warna merah marun, merah kecokelatan, dan merah tua. Hindari warna lipstik yang lembut seperti merah muda dan orange karena dapat membuat wajah terlihat lebih pucat dan kusam.
f. Kulit Hitam
Gunakanlah warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit, seperti warna kecokelatan. Hindari warna yang lebih muda seperti merah muda dan orange ini bisa membuat wajahmu tampak lebih gelap lagi.

Setelah pemilihan jenis dan warna lipstik yang tepat kamu juga harus tahu bagaimana cara pemakaian lipstik yang benar. Nah berikut akan dibahas lagi.

3. Pakailah Lipstik dengan Benar

Pemakaian lipstik tidak semudah yang dikira, tidak langsung oleskan saja ya girls. Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu baru deh kamu pakai.

Persiapkan terlebih dahulu pelembab bibir, lip liner atau pensil bibir, kuas, dan bedak padat. Lalu lakukan langkah-langkah berikut ini.

a. Gunakan pelembab terlebih dahulu, karena tidak semua lipstik bisa membuat bibir lembab. Pelembab ini digunakan agar bibir terhindar dari kering dan pecah-pecah.

b. Setelah penggunaan pelembab, oleskan bedak padat. Jadi bedak tidak hanya digunakan untuk kulit wajah saja ya, tapi pada bibirpun perlu ini supaya warna lipstik lebih tahan lama.

c. Gunakan pensil bibir untuk membuat bentuk bibir. Bentuklah bibir terlebih dahulu lalu warnai bagian tengahnya sampai menyeluruh. Untuk yang memiliki bibir tipis gambar bibir di luar garis bibir agar terlihat lebih tebal. Dan yang memiliki bibir tebal, gunakan pensil bibir di dalam garis bibir.

d. Setelah semuanya selesai, pakaikan lipstik yang akan kamu gunakan. Jangan lupa gunakan kuas kecil untuk merapikannya.

Cukup panjang juga ya tips menggunakan lipstik bibir dengan benar, tapi gak papa ini demi penampilanmu yang gak asal-asalan. Dicoba ya girls tipsnya. Mudah-mudah-mudahan bermanfaat. Thanks.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar