Sejuta Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan

shares |

Sejuta Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan. Kandungan gizi yang tinggi pada pisang membuat pisang sangat digemari oleh semua orang. Selain itu pisang baru-baru ini digunakan sebagai makanan diet karena kandungan kalorinya yang cukup rendah tetapi bisa membuat perut menjadi kenyang.

Pisang bisa dibuat berbagai olahan makanan sehingga yang alergi makan pisang tidak lagi. Selain buahnya, daun sampai batangpun tak luput dari manfaat yang bisa digunakan oleh manusia. Namun ada fakta menarik dari buah pisang ini, yaitu kulitnya.
Manfaat pisang dan kulit pisang
Yups, mungkin diantara kalian bertanya-tanya apa sih fakta menarik dari kulit pisang ini. Sangat jarang sekali yang tahu, bahwa kulit pisang memiliki sejuta manfaat terutama untuk kecantikan. Kulit pisang juga ternyata memiliki kandungan yang sama dengan buahnya. Karena itu saat ini beberapa orang tidak lagi membuang kulitnya, malahan dijadikan sebagai alat kecantikan.

Kulit pisang mengandung gizi alami seperti vitamin B, B6, C, magnesium, zat besi, fospor, dan kalsium, sehingga baik jika digunakan untuk perawatan wajah. Lalu kira-kira apa saja sih manfaat dari kulit pisang ini? Kalau begitu mari simak sejuta manfaat kulit pisang untuk kecantikan wajah berikut ini!
1. Kulit Pisang dapat Mencerahkan Kulit Wajah
Coba saja anda praktekan di rumah menggunakan kulit pisang sebagai pembersih wajah. Kulit pisang ini dapat mencerahkan kulit tanpa efek samping.
2. Kulit Pisang dapat Mengangkat Sel Kulit Mati
Kulit pisang dapat mengangkat kulit mati, caranya anda tinggal menggosok-gosokkan kulit pisang bagian dalamnya ke wajah sampai rata, diamkan sampai agak mengering. Lalu basuh dengan air bersih, dan gosok pakai tangan kulit wajah anda. Anda akan merasakan ada kotoran yang terangkat dari kulit wajah.
3. Kulit Pisang dapat Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat
Memang sangat kaya sekali akan manfaat dari kulit pisang ini. Ternyata kulit pisang ini juga dapat mengatasi kulit yang berjerawat. Hanya dengan mengosokkan secara lembut ke kulit yang berjerawat secara rutin maka jerawat pun akan hilang. Namun memang dengan cara ini akan membutuhkan sedikit waktu lebih lama dalam menghilangkan benjolan jerawat.

Selain itu bekas jerawat yang hitam dapat diatasi dengan kulit pisang ini. Karena bekas jerawat yang hitam ini merupakan sel kulit mati sehingga saat perawatan sedikit-demi sedikit sel kulit mati tersebut akan terangkat, dan bekas jerawat pun menjadi hilang putih kembali.
Kulit pisang untuk kecantikan wajah
4. Kulit Pisang dapat Menghaluskan Kulit Wajah
Kulit pisang bagian dalam yang lembut bisa membuat kulit wajah kita menjadi lembut pula, karena sel kulit mati yang menempel terangkat oleh kulit pisang ini. Anda bisa membuat masker alami dari kulit pisang, caranya yaitu dengan menghaluskan kulit pisang menjadi bubur lalu anda bisa menambahkan madu. Dan lakukan perawatan seperti anda melakukan perawatan maskeran. Anda bisa melakukannya setiap hari. Rasakan perubahannya seminggu kemudian.
5. Kulit Pisang dapat Mengencangkan Kulit Wajah
Ya, karena semua kotoran dan sel kulit mati terangkat dari kulit maka proses regenerasi sel akan bekerja secara optimal, sehingga kulit cantik anda bisa kencang dan terhindar dari kerutan serta penuaan dini.
6. Kulit Pisang dapat Mengobati Penyakit Kulit
Jenis penyakit kulit sangat banyak, yang biasanya dialami di area wajah adalah gatal-gatal atau iritasi akibat alergi. Ada beberapa orang yang a;ergi terhadap sesuatu sehingga kulit wajahnya menjadi gatal dan sulit untuk diobati. Nah bagi anda yang memiliki penyakit ult terutama di area wajah sebaiknya anda gunakan kulit pisang ini. Caranya setiap malam sebelum tidur atau saat alergi anda menyerang tempelkan kulit pisang selama semalaman, kandungan pada kulit pisang dapat mengurangi rasa gatal akibat alergi tersebut.

Selain itu, ternyata kulit pisang juga dapat mengobati kutil. Memang cara ini tidak sesempurna penggunaan dengan obat khusus kutil, tapi dengan perawatan yang tekun beberapa hari kemudian kutil akan terangkat.

Nah itulah beberapa manfaat kulit pisang untuk kecantikan. Selain manfaat di atas ada satu lagi yaitu bisa mengobati bekas luka. Ini sama halnya dengan bekas jerawat. Caranya cukup dengan menggosokkan ke area bekas luka. Mudahkan? Semoga bermanfaat informasinya.

Baca juga Manfaat Wortel bagi Kesehatan dan Kecantikan

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar