Jadwal Imsakiyah dan Kalender Puasa Ramadhan Tahun 2016

shares |

Jadwal Imsakiyah dan Kalender Puasa Ramadhan Tahun 2016 - Tak terasa sebentar lagi kita akan masuk ke bulan puasa Ramadhan. Tinggal hitungan hari lagi kalau sesuai dengan jawdal yang sudah beredar saat ini bulan puasa Ramadhan akan jatuh di tanggal 6 Juni 2016. Yupz, mudah-mudahakan kita semua senantiasa diberikan umur panjang hingga bisa melaksanakan Ibada puasa di tahun ini. Bagaimanapun bulan puasa Ramadhan penuh dengan berkah dan pahala yang tentunya sangat sayang jika kita lewatkan.

Allah SWT mewajibkan kita selaku umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa, sebagaimana dalam firmannya QS Al-Baqarah :183.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah [2] : 183) 
Nah, sudah jelas bukan anjuran untuk berpuasa adalah langsung dari Allah SWT sehingga berdosa jika kita selaku Umat Islam tidak menjalankan ibadah Puasa.

Nah menjelang bulan Puasa Ramadhan tahun 2016 ini kami akan membagi-bagi Kalender Puasa tahun 2016. Kalender ini bisa anda dowload sebagai panduan waktu berpuasa, tak hanya itu untuk lebih jelasnya kami juga berikan Jadwal Puasa dan Imsyakiyah Bulan Puasa Ramadhan 2016. Berikut lebih jelasnya.
Jadwal Imsakiyah puasa Ramadhan 2016
Jadwal Imsakiyah 2016, sumber : http://www.rukyatulhilal.org/imsakiyah/index.php?id=21
Kalender puasa Ramadhan 2016
Kalender Puasa Ramadhan 2016, Klik untuk memperbesar.

Nah silahkan dowload kalender Bulan Puasa Ramadhan 2016 diatas, semoga informasi ini bisa lebih bermanfaat bagi kita semua. Yupz, kita persiapkan diri menyemabut bulan suci Ramadhan tahun ini untuk lebih giat lagi beribadah dan beramal. Jangan sampai kita melewatkan kegiatan-kegiatan berpahalan di bulan ini karena kegiatan kecil yang baik tentu akan dibalas dengan pahalan yang berlipat, Wassalam.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar