Samsung Galaxy S7, Ponsel Premium Harga Selangit!

shares |

Iyenblog.com : Samsung Galaxy S7 - Perkembangan dunia smartphone seakan gak ada matinya, hampir setiap hari ada aja ponsel baru yang dikeluarkan oleh para produsen. Beruntung gak semua ponsel baru tersebut masuk ke pasar Indonesia sehingga kita gak terlalu bingung saat ingin memilih ponsel yang cocok untuk dibeli. Dengan produk smartphone yang ada saja sekarang sudah cukup dipusingkan apalagi kalau semua produk ponsel masuk ke Indonesia.

Siapapun pasti menginginkan ponsel yang berkualitas, yang mewah serta memiliki beragam fitur unggulan yang menarik, hanya saja ponsel-ponsel tersebut seakan sebanding dengan tampilan dan kualitasnya sehingga harga yang ditawarkanpun sangat mahal. Salah satu ponsel mahal terbaru yang pastinya siapapun pengen memilikinya adalah Samsung Galaxy S7. Ponsel ini sebagai penerus dari ponsel mewah sebelumnya yakni Samsung Galaxy S6. Wiihhh, versi S6 saja belum sanggup kebeli kini sudah muncul Galaxy S7 yang bulan Februari 2016 baru diperkenalkan.
Harga Samsung Galaxy S7 terbaru
Samsung Galaxy S7
Ponsel inipun sudah diperkenalkan di Indonesia dan beberapa toko online sudah melakukan penjualan baik secara langsung atau melalui sistem pre order, harga yang ditawarkanpun cukup lumayan menguras isi dompet, harga HP Samsung Galaxy S7 masuk diangka Rp.899.000 atau dibulatkan mencapai Rp.9 jutaan.

Dari segi desain memang sangat mewah layaknya ponsel Samsung Galaxy S6. Desain layar curved Edge Glass menambah kesan premium karena kaca melengkung disetiap sisinya. Diapit dengan cover body yang terbuat dari logam yang kokoh. Secara tampilan memang ponsel ini sangat berkelas dan mewah.

Layarnya menggunakan panel Super AMOLED dengan desain glass 3D. Ukuran layar cukup pas yakni 5.1 inci, saya pribadi memang menyukai layar dengan ukuran minimal 5 inci dan gak lebih dari 5,5 inci. Ukuran ini tidak terlalu besar ataupun kecil, mengoperasikan ponsel juga terasa lebih nyaman dan leluasa, apalagi untuk bermaen game. Melihat spesifikasi layar yang diberikan sudah pasti layar Samsung Galaxy S7 sangatlah jernih dengan tingkat kerapatan tinggi. Resolusinya mencapai QHD 1440 x 2560 pixels dengan 577 ppi. Gak lupa corning gorilla glass 5 akan lebih memberikan rasa aman dan nyaman pada penggunanya karena gak perlu khawatir layar tersebut akan tergores. Tampilan antar muka khas yangd iberikan oleh Samsung TouchWiz UI serta dukungan android v6.0 Marshmallow memberikan tampilan mewah pada antar muka layar ponsel serta responsitivitas yang tinggi.

Dan yang gak kalah menariknya adalah ponsel ini telah mengantongi sertifikat IP68 yang membuat ponsel mampu bertahan hidup dikedalaman air 1.5 meter selama 30 menit , so, masih bisa berfoto selfie didalam air kan, cukup unik. :-)

Pada bagian permesinan memang gak perlu diragukan lagi, ponsel ini menggunakan chipset prosessor keluaran Exynos 8890 Octa yang pastinya mampu menjalankan dan mengolah data dengan sangat cepat, memang ponsel ini tersedia dalam dua varian yakni dengan chipset Snapdragon 820 dan versi Exynos yang ada di Indonesia saat ini. Chipset kelas atas tersebut dipadukan dengan tenaga prosessor Octa-core yang terdiri dari Quad-core 2.6 GHz Mongoose dan quad-core 1.6 GHz Cortex-A53 serta kualitas grafis kelas atas dari Mali-T880 MP12. Kapasitas RAM juga sangat besar dengan 4 GB RAM, bagis sobat penggemar game android tentu tahu kemampuan ponsel ini diatas rata-rata sehingga sanggup menjalankan beragam game dengan sempurna.

Apalagi sobat bisa mengunduh dan menyimpan banyak file aplikasi termasuk game di ponsel ini cukup banyak, pasalnya kapasitas memori bawaannya tersedia 32 GB dan 64 GB, taambahannya maksimal hingga 200 GB dengan membeli microSD. Tapi, kalau mau menambah memori eksternal maka kamu harus melepas nomor ponsel di sim card 2 karena ponsel ini tidak menyediakan slot khusus untuk microSD melainkan menggunakan slot sim card 2.

Lantas bagaimana dengan kamera?? Apalagi saya doyan banget jalan-jalan dan memotret. Yupz, gak perlu khawatir, Samsung Galaxy S7 memiliki kamera sangat baik dengan hasil jepretan lebih tajam dan jelas. Ukuran kamera utama memang masih 12 MP tapi fiturnya sama seperti yang ada pada kamera profesional DSLR. Contohnya Optical Image Stabilization (OIS), f/1.7 aperture, 1/2.6" sensor size, 1.4 ┬Ám pixel size, 26mm dan lain sebagainya. Untuk kamera depan juga sangat baik meski berukuran 5 MP lengkap dengan fitur  f/1.7, 22mm.

Aktivitas internetan pastinya makin kenceng dengan dukungan aringan 3G dan 4G, kebutuhan transfer file tentu saja mengandalkan bluetooth v4.2, NFC, microUSB, internetan juga masih bisa menggunakan fitur Wifi. Ponsel dengan fitur fingerprint ini diberikan baterai berkapasitas besar Non-removable Li-Ion 3000 mAh  lengkap dengan fitur Fast battery charging yang mampu mengisi daya 60% dalam 30 menit (Quick Charge 2.0).

Hmmm, ponsel ini emang keren banget, mewah trus kualitasnya sangat baik, tapi karena harga HP Samsung Galaxy S7 yang mencapai Rp.9 jutaan. Rasanya saya mikir ulang untuk membelinya. Toh fungsinya masih sama dengan Lenovo A6000 yang sama gunakan hehe.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar