Tips Kesehatan, Lakukan Hal ini Agar Hidup Lebih Sehat

shares |

Tips Kesehatan: Sudah berapa banyak artikel yang membahas tentang tips kesehatan agar hidup menjadi lebih sehat, sudah berapa banyak saran yang diberikan oleh para pakar dan bisa kita akses di Internet, tapi semuanya hanya sebatas khiasan saja tanpa ada tindakan nyata untuk melaksanakannya. Bagaimana bisa sehat?? Menerapkan semua tips yang dianjurkan dirasa berat, atau bahkan tidak punya waktu atau bisa jadi rasa malas yang amat sangat hingga sulit hanya sekedar olah raga setiap pagi saja.

Yupz, untuk menjadi sehat memang perlu menerapkan beberapa tips yang disarankan oleh para pakar, sebenarnya tidaklah berat dan uga sulit selain rasa malas yang begitu besar. Bagaimana mau olah raga sementara setiap hari sibuk bekerja dari pagi hingga sore atau menjelang malang. Sementara libur weekend hanya digunakan untuk beristirahat setelah lelah dengan aktivitas kerja. Itu adalah perjalan hidup yang memang harus dilewati oleh banyak orang, jika kita harus terus terjebak dalam situasi tersebut maka tunggu saja kondisi fisikmu lama-kelamaan akan melemah dan terancam terkena beragam penyakit. Lantas apa yang harus dilakukan??
Tips kesehatan
Hidup Sehat Lebih baik
Beberapa Tips Kesehatan ini perlu dilakukan untuk menjaga kondisi fisik kamu. Kami merangkumnya dengan cukup simpel dan mudah dilakukan tanpa harus melaksanakan aktivitas yang berat. Ada beberapa faktor yang bisa membuatmu lebih sehat meski sibuk dengan aktivitas rutin. Nah berikut penjelasannya.

Menjaga Kesehatan Rohani

Hati dan pikiran kami tempatkan diposisi pertama yang berpengaruh besar terhadap kesehatan. Tentu saja hati yang buruk, kondisi kejiwaan yang tidak stabil akan lebih membuat anda rentan terhadap sakit fisik. Bagaimana masu sehat sementara kamu sulit untuk bersukur, selalu mengumpat atas pekerjaan rutin setiap hari yang melelahkan, berpikiran negatif atas semua hal serta tidak optimis. Penyakit hati sebagai sumber penyakit fisik.

Maka dari itu untuk menjaga agar kondisi hati dan pikiran kamu tetap bersih atau kondisi rohani yang lebih baik, sisi Agama harus dikedepankan dan ditingkatkan. Kamu akan lebih sehat jika setiap hari ceria penuh semangat dan selalu berpikiran positif, selalu bersukur adalah kunci utama kesehatan Rohani. Tebar senyuman kepada setiap orang dan berjiwa optimistis.

Menjaga Kesehatan Fisik

Menjaga kondisi fisik tetap bugar memang penting untuk dilakukan. Bisasanya orang cukup malas melakukan olah raga karena waktu yang minim. tetapi jika kondisi rohani anda dalam keadaan baik maka sekedar menjaga kesehatan fisik akan mudah dilakukan. Tidak perlu cape dengan berolah raga berat, cukup rutin berjalan kaki saja sudah lumayan, atau perbanyak jalan kaki ketimbang menggunakan kendaran, semisal pergi kewarung dengan jarak 100 meter sebaiknya jalan kaki saja apalagi jika tidak terlalu diburu waktu.

Olah raga memang harus dilakukan, jika tidak bisa setiap hari maka usahakan di akhir pekan saat libur. Tak perlu dengan olah raga berat anda cukup berjalan kami saja minimal selama 30 menit. Luangkan waktu bersama keluarga atau rekan kerja anda untuk pergi ke tempat ramai dipagi hari, sekedar berbelanja dipasar tumpah setelah berolah raga pastinya sanat menyenangkan.

Tidur lebih awal juga cukup berpengaruh besar dalam menjaga kondisi kesehatan badan anda. Misalkan tidur jam 10 malam kemudian bangun subuh untuk melaksanakan sholat subuh, lakukan aktifitas fisik seperi bersih-bersih atau olah raga ringan.

Menjaga Kondisi Lingkungan

Bagaimana mau sehat kalau lingkungan kamu ternyata kotor dan penuh bakteri?? Maka sebaiknya mulailah rutin membersihkan tempat tinggala nda, membersihkan ruang tamu, dapur dan tempat tidur dan usahakan untuk selalu bersih. Minimal menyapu lantai rutin dua kali sehari pagi dan sore. Buanglah sampah pada tempatnya, cucilah prabotan rumah tangga yang kotor dan lain sebagainya. Rumah yang bersih akan membuat nyaman yang tinggal.

Konsumsi Makanan Sehat

Hindari makanan-makanan yang banyak mengandung pengawet, meskipun sulit karena saat ini hampir semua makanan mengandung pengamwet setidaknya seimbangkan dengan makanan-makanan sehat. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran untuk kebutuhan vitamin dan serat. Konsumsi makanan sehat. Hindari minuman beralkohol dan soda, juga kebiasaan buruk seperti merokok dan lain sebagainya.
Menu makanan sehat
makanan sehat
Hindari Gaya Hidup Berlebihan

Buat apa dugem? Tidaka da gunanya, kalau hanya sekdar mencari kesenangan selain dugem juga banyak. Apalagi dugem dilakukan semalaman padahal waktunya untuk beristirahat. Kalaupun harus keluar malam mending berkumpul dengan teman-teman untuk mengbrol atau makan. Kalau Dugem identik dengan alkohol dan lain sebagainya. Apalagi biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit.

Sebaiknya hindari gaya hidup berlebih yang berpengaruh besar mengganggu kesehatan. Kalau pengen hiburan ya Outbound saja. Body Rafting atau memancing juga sangat menyenangkan. Atau camping dengan rekan anda. Baca: Infused Water untuk Gaya Hidup Baru Sehat Ideal!

Nah, itulah tips kesehatan dari kami, Intinya adalah semua tips ini tidak ada apa-apanya jika tidak dikerjakan. Sebaiknya mulailah untuk hidup sehat dengan mempertimbangkan faktor-faktor diatas, gak susah ko. Yupz, hidup sehat, kalau sakit kan repot, selain badan sakit juga harus keluar biaya yang lumayan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar