Sering Dimasukan Ke Grup Facebook Tak Jelas dan Merasa Di Hack?Ini Solusinya!

shares |

Hei, beberapa hari ini ada yang koar-koar di facebook gara-gara akun facebooknya ngeshare gambar-gambar atau Video yang gak jelas, Ngakunya sih facebooknya ke hack dan gak ngerasa nge-share hal-hal yang memalukan. Hingga bikin status konfirmasi bahwa dirinya tidak pernah membagikan hal-hal yang cukup memalukan dan merasa akunnya di hack!

Kasus lainnya adalah sering banget kita di masukan ke grup-grup facebook gak jelas hingga cukup menjengkelkan karena harus ke luar grup secara manual. Mending grup yang bermanfaat ini malah grup gak jelas dan siapa yang membuatnya.

Nah, banyak orang yang gak faham sehingga kejebak dengan hal-hal seperti diatas, yang pasti facebook memiliki keamanan yang sangat tinggi sehingga sangat sulit untuk di retas. begitupun akun facebook kamu karena hanya kamu yang mengetahui akun serta paswordnya, kalau ada yang ngaku dia bisa meretas akun facebook kamu, boleh lah saya sewa jasanya. Yang pasti akun facebook atau email atau apapun didunia maya memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi dan hanya kamu yang tahu. Nah trus ko bisa akun saya keretas dan men-share link atau gambar atau video yang memalukan???
Facebook Hack
Facebook Kena Hack!
Intinya semua dari kelalaian dan kecerobohan kamu sendiri, mereka meng-hack facebook kamu karena ulah kamu yang ceroboh sehingga para hacker dengan mudahnya meretas, istilahnya dengan jebakan. Untuk kasus di facebook mereka menggunakan malware untuk meretas akun kamu, meski tidak sampai meretas username (email) beserta paswordnya tapi cukup menjengkelkan karena dengan otomatis akun kamu menyebarkan link, foto atau vidio yang mereka sisipkan sehingga orang lain tahunya kamu yang membagikan.

Cara yang mereka lakukan adalah membagikan video atau gambar dengan tautan yang cukup membuat penasaran untuk di klik, misalkan foto yang tidak senonoh padahal didalamnya sudah disimpan script Malware sehingga ketika kamu mengklik gambar tersebut secara otmatis kamu juga turut menyebarkannya ke semua grup yang kamu ikuti atau secara otomatis menandai beberapa temen kamu. So, faham maksud saya???

Sementara untuk grup mereka melakukannya dengan meng hack browser yang digunakan, biasanya menggunakan Google Chrome dan menyisipkan script untuk otomatis memasukan setiap temannya ke Grup, hal inipun sama Malware yang disisipkan secara otomatis akan memasukan setiap teman kamu ke grup atas nama kamu.

Lagi-lagi kamu menjadi tersangkanya, padahal tidak pernah sama sekali melakukan hal memalukan tersebut. Tapi ya itu semua ulahmu sendiri main sembarangan klik hal-hal yang kayak gitu di facebook.

Solusinya, bermainlah di facebook dengan normal hehe, jangan meng klik hal-hal yang tidak jelas seperti gambar yang mengundang penasaran, apalagi link tautannya tidak dipercaya. Salam, semoga bermanfaat!

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar