Penyebab Baterai Ponsel Boros? Bisa Jadi Karena Aplikasi ini!

shares |

Baterai ponsel sobat sekalian dirasa boros, baru beberapa jam digunakan kapasitas daya baterai makin melorot hingga tak sanggup lagi menahan beban, ujung-ujungnya lagi asik chatting atau maen COC baterai udah menunjukkan tanda merah! Ahhhh, mana charger! Padahal lagi seru dan terpaksa deh harus sambil di chas yang membuat ponsel cepat panas!

Baterai ponsel cepat boros penyebabnya ada banyak faktor, kalau secara fisik layar pun cukup mempengaruhi konsumsi baterai, misal karena resolusi yang terlampau tinggi dengan pencahayaan yang lebih terang otomatis akan menguras daya.

Selain itu kemampuan ponsel yang tangguh serta spesifikasi lengkap yang semuanya aktif juga turut menyumbang menguras daya. Apalagi didukung oleh fitur-fitur seperti wifi, bluetooth, getar dan lain sebagainya yang aktif.
Baterai ponsel boros
Kehabisan daya baterai Ponsel
Namun yang paling kerasa adalah pada saat online, rasanya untuk ponsel dengan kapasitas baterai 2000 mAh kemungkinan besar hanya sanggup bertahan hingga selama 2 jam saja. Apalagi kalau kapasitas baterai kurang dari itu, paling mentok 1 jam saja. Nah ternyata bukan itu saja yang membuat baterai ponsel dirasa boros melainkan aplikasi-aplikasi yang sobat gunakan yang diinstal pada perangkat sofwarenya.

Seperti dilansir oleh AVG yang telah melakukan riset terhadap 200 juta ponsel android, dikatakan aplikasi yang paling rakus terhadap daya ponsel adalah facebook, disusull oleh aplikasi-aplikasi lainnya seperti Google Chrome, Facebook Page Managers.

Aplikasi lainnya selain facebook adalah BBM, Instagram, Line, Samsung WatchOn (video) dan lainnya. Terang saja aplikasi tersebut masuk dalam jajaran aplikasi pemakan daya cukup besar, pasalnya aplikasi tersebut harus selalu terhubung dengan internet agar bisa dioperasikan. Sementara aplikasi lainnya seperti Clean Master juga masuk dalam jajaran aplikasi boros baterai ponsel.
Aplikasi boros baterai ponsel
Daftar Aplikasi Boros Baterai Ponsel
Selain aplikasi yang boros terhadap baterai ponsel, ada aplikasi lainnya yang dirasa boros terhadap memori penyimpanan, diantaranya adalah SoundCloud, Chrome, Sporty Music, Line, TripAdviser dan lain sebagainya.

Nah bagaimana?? Meskipun dinilai boros daya dan memori, namun aplikasi-aplikasi tersebut masih sangat dibutuhkan oleh kita, seperti Facebook atau BBM serta Google Chrome sehingga masih sulit untuk kita meng un-instal aplikasi tersebut, solusinya adalah sobat tinggal beli ponsel yang mwmiliki kapasitas baterai serta memori yang besar untuk memenuhi daya ponsel.

Related Posts

1 komentar

  1. Terimakasih informasinya, salam sukses mba andrian... hehe

    BalasHapus