Manfaat Air Beras untuk Kecantikan Wanita, Bisa Haluskan Kulit!

shares |

Manfaat air beras - beras sebagai makanan pokok yang mengenyangkan dengan banyak kandungan mineral dan vitamin serta kandungan karbohidratnya sangat baik untuk tubuh kita. Beruntung nenek moyang kita dari jaman dahulu memberi kita makan dengan nasi yang berasal dari beras, bukan makan dengan roti yang dicampur keju seperti orang-orang kaya atau orang Eropa sana. Padahal kalau melihat ukuran manfaat, khasiat dan bergizi mana antara nasi dengan roti sudah pasti jauh lebih baik nasi, meskipun ada roti yang berbahan dasar tepung beras sekalipun.

Padahal nasi yang kita makan tentunya tidak seratus persen kandungan vitamin dan mineralnya ikut termakan oleh kita melainkan banyak diantaranya yang terbuang sia-sia. Kita pasti sering mencuci beras terlebih dahulu sebelum dimasak, hal itu tentu saja sedikit banyak membuang kandungan vitamin yang ada didalamnya hingga terbawa air (air beras). Nah sebenarnya air beras tersebut masih bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kecantikan kita.
manfaat air beras untuk kecantikan
Ilustrai berendam di air beras
Seperti dikutip dari situs SolusiHijab.com, Air beras sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit serta membantu memperbaiki sel-sel kulit yang mati dan meregenerasinya agar mengurangi kerutan dan penuaan pada kulit. Air beras juga bermanfaat untuk memutihkan wajah jika digunakan sebagai masker dan dilakukan secara rutin. Selain memutihkan wajah tentu mampu mencerahkan juga. Jika kulit wajah anda terdapat bintik-bintik hitam bekas jerawat yang sulit dihilangkan, dari pada menggunakan kosmetik untuk menutupi noda hitam bekas jerawat tersebut lebih baik anda mulai melakukan perawatan wajah dengan air beras.

Manfaat air beras juga mampu melembutkan kulit. Bukan hanya pada bagian wajah saja yang bisa mendapatkan manfaat air beras ini melainkan seluruh bagian badan anda dengan cara berendam di air beras untuk beberapa menit dan kemudian dibersihkan. Manfaat lainnya adaah bisa mengontrol kelebihan minyak pada wajah, mengencangkan pori-pori, tinggi anti oksidan lain lain sebagainya.

Selain sangat baik untuk kecantikan kulit anda, air beras juga sering digunakan oleh nenek moyang kita untuk merawat rambut. Berbagai masalah rambut dan kulit kepala bisa diatasi oleh air beras semisal untuk membasmi kutu yang terdapat pada kepala, bahkan bukan hanya kutu saja melainkan telurnya ikut hilang. Selain kutu, masalah ketombe juga bisa diatasi dengan cepat.

Sementara untuk kecantikan rambut, air beras juga mampu membuat rambut lebih hitam berkilau, juga membantu mempercepat pertumbuhan rambut sehingga tidak lagi lepek melainkan lebih berisi atau mengembang. Jika rambut anda bercabang maka cocok mengatasinya dengan merendamkan bagian ujung rambut tersebut pada air beras selama beberapa menit secara rutin, ujung rambut yang bercabangpun akan mulai membaik dan hilang. (Baca : 10 Shampo aami Untuk Menghilangkan Ketombe).

Cara Perawatan dengan Air Beras
Cara perawatann dengan air beras untuk kecantikan kulit tentunya cukup mudah, anda tinggal mengambil beras secukupnya dan simpan dalam wadah, isi wadah tersebut dengan air dan remas-remas hingga muncul air beras yang berwarna putih. Jika ingin mendapatkan kuit mulus dan halus untuk seluruh badan bisa berendam dengan air beras selama 15 hingga 20 menit sebelum akhirnya dibersihkan dengan air biasa. Jika ingin menggunakannya sebagai masker lebih baik saring kembali sebanyak 2 atau 3 kali kemudian simpan dalam wadah atau botol dan tutup rapat, diamkan semalaman agar larutan mengendap. Endapan tersebut bisa digunakan sebagai masker. 
Sementara untuk perawatan rambut air beras tersebut bisa sebagai rendaman kepala atau rambut anda dan lakukan selama beberapa menit secara rutin miminal 2 kali dalam seminggu.
Nah demikian Manfaat air beras untuk kecantikan yang bisa memutihkan kulit wajah, semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita semua. Saya sendiri jadi tahu ternyata air beras memiliki manfaat yang luar biasa banyak.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar