Kuaci, Cemilan Bergizi Pencegah Kanker!

shares |

Siapa yang tak kenal cemilan imut kuaci?? Ahh keterlaluan kalau sampai gak tau, cemilan ini berasal dari biji bunga matahari, diolah dengan bumbu-bumbu rahasia ala emak, kemudian di sangrai hingga kering dan matang dan jreng jreng!!! Jadilah cemilan kuaci yang gurih dan asin. Bener gak sih cara bikinnya gitu?? ahhh masa bodoh, tinggal beli aja di warung dan harganyapun cukup terjangkau yakni hanya Rp.500 saja.

Eh, tahukan sobat sekalian, ternyata kuaci yang sempat di musuhi guru kelas karena sampah bekas makan kuaci dibuang sembarangan di bawah bangku sekolahan ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan! Salah satunya adalah pencegah sel kanker tumbuh didalam tubuh kita. Hal ini karena terdapat kandungan zat selenium yang mampu memperbaiki sel yang rusak yang menyebabkan kanker.
Kuaci
Cemilan Kuaci
Mengkonsumsi seperempat cangkir kuaci disinyalir mampu menurunkan risiko penyakit kanker prostat, kanker usus besar dan kanker kandung kemih. Waahhh, luar biasa bukan?? Hehe.

Tidak hanya itu, Kuaci juga tercatat mampu mencegah berbagai gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, pada kuaci terdapat kandungan Vitamin E yang membantu menghambat pembentukan kolesterol jahat yang menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Bahkan tak hanya itu, Kuaci juga memiliki kandungan magnesium dan kalsium yang berfungsi menguatkan dan menyehatkan tulang kita. Menyehatkan kulit karena mampu melindungi kulit dari radiasi sinar UV matahari berkat kandungan Vitamin E serta sebagai anti radang.

Nah loh, dipikir-pikir mah manfaat kuaci itu sangat hebat, bahkan bisa mencegah berbagai macam penyakit orang kaya seperti jantung, stroke dan kanker. Yukk, mulai sekarang kita rutin konsumsi kuaci tapi ingat jangan buang sampahnya sembarangan, apalagi disimpen dibawah bangku sekolahkan, makannya pas Jam pelajaran pas lagi ada Guru ngajar didepan. hehe. (Baca : 8 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi)

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar