Inilah Menu Makanan Paling Enak Di Dunia, Nikmat Banget Deh!

shares |

Makanan paling enak didunia - Didunia ini selalu ada sesuatu yang paling wah dibanding yang lainnya, misal mobil paling mewah sejagad, cewek paling cantik sedunia, negara paling digdaya sedunia, bahkan makananpun ada yang paling enak sedunia. Hmmm, gimana ya rasanya kalau makan makanan paling enak sedunia???? Mungkin bisa bikin klepek klepek siapapun yang memakannya. Nah kali ini kita akan bagikan informasi tentang makanan paling enak sedunia. Penasaran? Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Tahun lalu ada beberapa daftar makanan paling enak sedunia, diantaranya adalah makanan super enak asal Italia, namanya adalah Lasagna yang dibuat menggunakan pasta, di panggang dengan oven selama beberapa menit hingga sedikit matang, biasanya ada isiannya berupa daging sapi, bisa juga dengan sayuran atau daging ayam. Hmmm, kebayang gak, masa makanan kayak gitu masuk dalam daftar menu makanan paling enak didunia?? Hahaha. Salah tuh yang bikin survey.
Makanan palingenak sedunia
Adalagi menu makanan dari Jepang yang masuk dalam makanan paling enak sedunia, adalah Ramen! Hyaahhh, di Indonesia juga banyak pedagang mie ramen yang rasanya tak ubahnya seperti rasa mie pada umumnya, hanya ditambah kaldu, terus sedikit sayuran, daun bawang dan lain sebagainya. Kayaknya biasa saja deh.

Atau sobat pasti pernah mendengar tentang bebek peking (Bakar bebek peking), makanan yang terkenal di Tiongkok ini disebut-sebut sebagai salah satu makanan paling enak sedunia. Hmmm, bener gak sih? Berhubung saya suka dengan bakar-bakaran bisa jadi makanan ini masuk kedalam kategori tersebut. Yang pasti namanya bebek bakar rasanya pasti gurih serta campur dengan pedes. Yupz, kayaknya enak. Tapi masih meragukan kalau makanan ini layak masuk dalam jajaran makanan paling enak sedunia.

Namun jangan kecewa dulu, ternyata makanan paling enak sedunia bukanlah Sushi, Pizza, Bebek Bakar Peking, atau Lasagna. Ternyata makanan paling enak didunia adalah makanan yang pada saat dimakan tidak memikirkan harga yang harus dibayar untuk setiap porsinya hehe. Alias makanan ini enak dan bisa disantap sepuasnya. Menurut saya makanan paling enak adalah nasi Liwet yang di hidangkan dan dinikmati bareng keluarga. (Baca: Menu Nasi Liwet Komplit)

Nasi liwet yang lembut serta bagian bawahnya ada kerak-keraknya. Plus diatas nasi tersebut ditumpangi oleh asin peda. Makannya beralaskan daun pisang yang dimakan rame-rame. Tak lupa ada bakar ikan nila dengan ukuran sekilo dua ekor, campur bumbu pedas yang dilumuri ke seluruh permukaan ikan bakar. Sambalnya sambal tomat dengan perpaduan rasa yang pas.Kemudian untuk lalapannya menggunakan goreng jengkol, serta daun singkong yang dierbus, atau daun salam yang dikombinasikan dengan daun jambu mete. Tak ketinggalan ada goreng tempe tahu serta kerupuk "buleud" (bulat). Ugghhhh Nikmat banget dah!

Dan yang paling penting agar makanan tersebut menjadi paling enak didunia adalah kita dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang suatu apapun, sehat lahir dan juga sehat batin sehingga setiap makanan yang masuk ke mulut kita akan terasa sangat enak dan nikmat serta mengenyangkan. Bener gak???

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar