Cara Mudah Mengeluarkan Serangga Yang Masuk Ketelinga

shares |

Telinga Kemasukan Serangga?? hal ini pernah dialami oleh suami saya tahun 2006 lalu saat masih ngekost di Jogjakarta. Katanya padahal tempat kostnya cukup bersih hanya saja berdampingan dengan kamar mandi, tahu sendiri kan kalau kamar mandi emang sarangnya kecoa. Nah pengen tahu lengkapnya seperti apa?? Kita tanya saja langsung ke beliau hehe.

Jam berapa serangga masuk ke Telinga?
Saat itu sekitar pukul 1 dini hari, tau-tau ada yang masuk begitu aja ke dalam telinga sebelah kanan, tahu sendiri kan bulu ayam yang masuk ketelinga aja rasanya geli banget, apalagi ini serangga yang memang hidup dan terus bergerak, rasanya sangat geli dan juga berisik karena ada dipusat pendengaran.
Telinga kemasukan serangga
Sudah tahu serangga jenis apa yang masuk?
Belum tahu, saya pikir sih nyamuk karena nyamuk emang senengnya muter-muter didekat telinga.
Terus apa yang dilakukan??
Saking gak tahan karena geli dan berisik, saya langsung pergi kekamar mandi trus netesin air ke dalam telinga. Hal ini bikin tuh mahluk susah gerak, dan sesekali gerak dan bikin geli. Setidaknya saya bisa tidur lagi.
Emang gak dikeluarin langsung saat itu juga??
Enggak, kan susah didalem, keluarin pake apa? sebenernya saya sangat ngantuk. Apalagi gak punya alat khusus buat ngeluarinnya, yang penting mahluk itu udah gak gerak dan gak kerasa geli lagi. Saya pikir juga paling nyamuk, kalu kena tahi kuping juga pasti mati terus kedorong keluar paginya.
Apa yang dilakukan pagi harinya?
Nah pagi harinya emang masih kerasa ada yang mengganjal ditelinga. Rasanya nih mahluk masih ada didalem. Sayapun penasaran coba keluarin mahluk ini pake alat seadanya, saya gunaka peniti bagian bulat kecilnya trus korek-korek kuping pake itu. Pas ada yang keluar cukup kaget juga, waktu itu yang pertama keluar adalah kakinya seperti kaki belakang, Yaaa ampun mahluk apa ini??? Kalau belalang kayaknya gak mungkin, kemungkinan besar ini adalah kecoa anaknya.
Trus cara mengeluarkannya gimana??
Ya saya korek-korek aja dengan alat seadanya itu, saya masukin air kedalam telinga, trus tutup idung dan coba ngeluarin nafas dari idung, hal ini sedikit banyak ngebantu ngeluarin gelembung di telinga. Setiap hari ada aja baian tubuh kecoa yang keluar.
Berapa lama kecoa keluar??
Hehe, sekitar seminggu lebih, kecoa ampe membusuk didalam telinga. Untung saja produksi tai telingan saya cukup banyak. Jadi bangkai kecoa suka keluar dengan sendirinya meski sebagian-sebagian kecil. Ih pokoknya hampir dua minggu kuping saya jadi bau bangkai. Malu rasanya. Tapi setelah semua bagian kecoa keluar masalah udah beres.
Serangga masuk telinga
Nah itula sepenggal cerita dengan suami saya. Memang bisa saja kecoa masuk kedalam telinga kita, apalagi kalau rumah kita terdapat cukup banyak kecoa akibat rumah kotor tak terawat. Sebenarnya cara diatas bisa dilakuin hanya saja butuh waktu dan beresiko. Kalau kecoa gak mati didalam takutnya kan malah bertelur, atau bertelur sebelum mati. Ngeri kan? Ada cara lain yang bisa sobat lakuin, Berikut lebih jelasnya.

1. Sobat bisa menggunakan minyak zaitun atau kalau gak ada coba pake baby oil. Caranya masukan kedalam telinga yang kemasukan serangga, kemudian tarik perlahan daun telinga agar gelembung didalam telinga sedikit menghilang sehingga minyak tersebut akan meneggelamkan serangganya. Diamkan selama dua menit sampai dirasa serangganya bener-bener terbungkus minyak.

2. Setelah itu coba gunakan air hangat dengan memasukan kedalam telinga tersebut, miringkan kearah bawah sehingga serangga memungkinkan untuk keluar. Jika kondisi serangga yang keluar ternyata tidak utuh, coba lakukan cara tersebut kembali hingga serangga benar-benar keluar semua.

3. Kalau belum bisa keluar juga sebaiknya pergi ke dokter THT, dengan alat yang lengkap serta aman dan bersih, serangga tersebut akan dikeluarkan oleh mereka. Cara terakhir ini yang paling josss hehe.

Nah demikian cara mengatasi telinga yang kemasukan serangga, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu sobat sekalian.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar