Tips Agar Perayaan Tahun Baru Lebih Aman dan Menyenangkan

shares |

Sebentar lagi tahun baru akan tiba, gak terasa ya tahun 2015 kini sudah mau lewat dan digantikan dengan tahun 2016. Apa yang sudah temen-temen lakuin di tahun 2015 ini? apakah keinginan dan target sobat sudah tercapai atau bahkan belum?? Atau setidaknya sudah ada titik terang dan kemajuan hingga beberapa persen, nanti di tahun 2016 tinggal lebih digiatkan lagi.

Kalau tahun 2015 masih belum ada kemajuan karena sering galau dan malas, tahun 2016 harus mulai action melakukan hal baik yang bermanfaat, minimal menjadikan hidup kamu lebih produktif, gak lagi malas-malasan, apalagi sobat sekalian masih muda jadi selagi muda lakukan hal-hal yang positif yang membangun masa depan sobat sekalian. Baca: Tiga Tempat Wisata Tahun Baru .

Nah menjelang tahun baru sudah menjadi hal lumrah bagi sebagian besar kita merayakannya, Memang tidak ada yang salah karena itu hak setiap individu. Meski demikian, tetap IyenBlog menganjurkan sobat sekalian untuk merayakannya dengan aman dan bermanfaat, tidak melakukan hal-hal negatif dan lebih baik berbaur dengan penuh suka cita dan kebersamaan dengan yang lainnya. Agar perayaan tahun baru lebih menyenangkan dan juga aman sebaiknya sobat sekalian menyimak beberapa tips berikut ini.
Rayakan tahun baru
1. Jika sobat melakukan perayaan tahun baru di tengah kota, ada baiknya memperhatikan keamanan sobat sekalian. Bagaimanapun tidak semua orang yang merayakan benar-benar murni merayakan pergantian tahun. Tetapi ada sebagian orang jahat yang memanfaatkan mencari keuntungan seperti copet dan sebagainya. Usahakan menyimpan barang berharga seperti dompet dengan aman. Hal ini pernah saya alami ketika sedang merayakan acara tahun baru dan berdesakan, ternyata pas nyampe rumah dompet sudah tidak ada dikantong saya. Perhatikan dan simpan dompet ditempat yang menurut kami paling aman.

2. Persiapkan Kendaraan Yang baik

Jika sobat merayakan acara tahun baru di perkotaan, pastinya akan ada konvoi keliling kota. Agar acara konvoi menjadi nyaman dan aman, persiapkan kondisi kendaraan sobat terlebih dahulu. Yang paling penting adalah bensin harus terisi dengan penuh karena bagaimanapun nanti sobat akan terjebak macet yang amat sangat padat. Jangan isi bensin pada saat hari H pergantian tahun , sebaiknya siangnya sobat harus mengisi bensin.

3. Rayakan Bersama Teman-teman

Acara tahun baru merupakan acara bersama, meski nantinya sobat sekalian akan bertemu dengan banyak orang, namun jiak tidak dikenal tentu saja akan terasa bosan. Akan lebih menyenangkan jika sobat sekalian mengajak teman-teman sepermainan, teman-teman kerja atau teman kuliah, semakin banyak akan semakin menyenangkan, juga akan lebih aman karena semuanya saling melindungi, disamping tidak akan ada orang yang berani berbuat jahat karena sobat serombongan.

4. Kalau ada yang ramai di dekat lokasi tinggal sobat, ngapain nyari yang jauh-jauh?? Gak perlu konvoi kendaraan jik ditempat sobat tinggal ternyata tak kalah ramainya dibandingkan tempat lain. Hal ini ada banyak keuntungan yang didapat, seperti tidak terjebak macet yang sangat fatal, tidak mengalami bising kendaraan dan lain sebagainya. Sobat juga bisa pergi ketempat keramaian dengan berjalan kaki agar lebih leluasa ditempat perayaan, berbeda jika membawa kendaraan seperti motor dan bingung harus diparkir dimana.

5. Lebih baik bikin acara sendiri bersama keluarga atau teman-teman. Acara ini bisa dilakukan di halaman rumah, seperti bakar-bakar jagung, stik atau daging dan lain sebagainya disertai dengan layar lebar untuk menonton acara pergantian tahun baru secara live dari televisi atau apapun yang bisa membuat acara tersebut semakin meriah. Hal ini tentu saja jauh lebih aman dan uga irit.

Nah demikian tips aman dan nyaman merayakan tahun baru, apapun kegiatannya jangan sampai merayakannya dengan kegiatan yang negatif berbau maksiat. Rayakan tahun baru dengan suka cita, dan yang paling penting adalah siapkan mental untuk mengadapi tahun 2016, jangan sampai tahun depan menjadi sia-sia karena banyak target yang tidak tercapai kaerna kemalsan kita. Smangat!

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar