3 Tempat Wisata yang Cocok Untuk Liburan Tahun Baru

shares |

Tempat Wisata yang Cocok Untuk Liburan Tahun Baru. Tahun baru sebentar lagi, tapi masih bingung nyari tempat yang cocok untuk liburan nanti sama keluaga, sahabat, dan pasangan. Ya memang, tahun baru kali ini tidak boleh gagal gara-gara tempat wisata yang mau dikunjungi nanti.

Ada banyak sekali tempat liburan yang bisa dikunjungi, malahan dalam satu kota saja hampir 100 tempat wisata ada di kota tersebut. Ambil contoh saja deh Kota Bandung yang terkenal dengan orang-orangnya yang pada kasep dan geulis, di bandung kotanya saja sudah ada puluhan tempat wisata yang bisa dikunjungi belum lagi bandung pelosok. Gak percaya? Di daerah Lembang misalnya, ada banyak tempat wisata yang cocok untuk keluarga, sahabat, dan pasangan untuk berlibur seperti Rumah Bamboe, Gunung Tangkuban Parahu, Air Panas Ciater, Floating Market, dan masih banyak lagi. Bayangkan kalau seantero Indonesia atau sedunia, wah ada berapa tuh?
tempat wisata yang cocok untuk liburan tahun baru
New Years
Ya mungkin kalau ngebahas tempat-tempat tersebut kamu akan dibingungkan dengan itu, semua tempat pasti ingin kamu kunjungi bersama orang-orang tercinta. Tapi kalau untuk tahun baruan nanti harus pas dalam memilih tempat. Misalnya tahun baruan untuk pasangan tentu tempat yang dikunjungi harus ada unsur romantisnya, untuk liburan tahun baru tempat wisata yang dikunjungi harus berbau kekeluargaan dan memiliki tempat yang luas, sedangkan untuk liburan bersama teman atau sahabat tempat yang dikunjungi harus ada nuansa keceriaan dan bisa dijadikan tempat bermain. Semuanya akan berbeda.

Nah untuk kamu yang lagi nyari tempat wisata yang cocok untuk liburan akhir tahun di sini saya akan kasih saran beberapa tempat yang cocok untuk kamu kunjungi, kira-kira tempatnya apa saja dan dimana saja, yuk intip selengkapnya di sini.

1. Tengah-tengah Kota

Kota terkenal dengan keramaiannya apalagi saat pergantian tahun baru. Banyak orang yang merayakannya di tengah-tengan kota dengan meniup terompet dan menyulut petasan. Untuk liburan mungkin tidak seharusnya di tengah-tengah kota, namun mengunjungi tengah-tengah kota malam hari ketika pergantian tahun menjadi sebuah keharusan untuk merayakannya. Ya bisa kita bayangkan saat merayan tahun baru hanya menyendiri saja atau dirayakan di tempat sepi, pasti kamu tidak akan merasakan hal yang menyenangkan. Sebelum berlibur keesokan harinya pas tahun baru sebaiknya rayakan dulu malam pergantian tahun baru ditengah-tengah kota.
tempat wisata tahun baru di tengah kota
Suasana Malam Tahun Baru di Kota Jakarta
Adapun kota yang bisa kamu kunjungi dengan kekasih, keluarga atau sahabat untuk merayakan malam pergantian tahun baru nanti di beberapa kota seperti, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Semarang, dan kota-kota besar lainnya. Tapi kalau kamu dengan orang-orang yang kamu cintai tidak suka dengan keramaian untuk merayakannya, kunjungi tempat selanjutnya berikut.

2. Wisata Pegunungan

Ya, pegunungan memang menjadi tempat yang cocok untuk merayakan tahun baru untuk kamu yang tidak suka dengan keramaian. Tapi jangan salah, tempat wisata pegunungan tidak sesepi yang kita bayangkan. Di tempat wisata ini kita bisa menginap di vila dan makan di restaurant serta merayakan tahun baru hanya dengan orang-orang tercinta saja tanpa khawatir akan ribut, kemacetan, dan oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu pegunungan menjadi tempat yang nyaman keesokan harinya untuk melanjutkan liburan dan menjadi tempat yang aman.

Tempat wisata pegunungan untuk tahun baru nanti bisa kamu kunjungi tempat wisata yang ada di Lembang, Bandung Barat. Di sana kamu akan banyak menemukan tempat yang cocok untuk liburan bersama dengan kekasih, keluarga, atau sahabat seperti yang disebutkan tadi di atas, dan malamnya kamu bisa menginap di hotel indah tapi terkenal dengan harganya yang murah.
tempat wisata tahun baru di pegunungan
Wisata Kampung Gajag, Bandung Utara
Selain di Bandung, ada juga tempat wisata pegunungan lainnya di kota lain seperti di Yogyakarta yaitu Wisata Kaliurang, di Tasikmalaya yaitu Gunung Galunggung, dan tempat wisata pegunungan lainnya yang dekat dengan tempat tinggalmu.

Tapi ada saran nih buat kamu yang tak mau jauh-jauh dari rumah. Mungkin di tempat tinggalmu ada gunung atau bukit yang cukup tinggi, kamu pakai saja gunung itu untuk dijadikan sebagai tempat wisata tahun baru. Sebelum tahun baru kamu dengan keluarga bisa mendaki gunung saat siang hari, dan malamnya rayain deh malam pergantian tahun. Cara ini bisa menjadi tahun baru yang beda dari yang lainnya.

3. Pantai

Pantai menjadi tempat yang ramai tapi kita masih bisa leluasa tidak seperti tengah kota yang sangat ramai dengan orang dan kendaraannya. Pantai menjadi tempat berlibur yang sangat cocok jika dikunjungi bersama dengan kekasih, karena tempatnya yang romantis dengan memandangi deburan ombak laut di pesisir pantai.

Coba kamu kunjungi pantai yang ada di Lombok, pantainya masih sangat asri dan keindahan lautnya begitu mempesona, seperti Pantai Kute Lombok, Gili Terawangan, Gili Manuk, dan pantai lainnya. Selain di Lombok ada pantai lainnya yang sudah lama terkenal, yaitu Pantai Pangandaran. Ya, kamu bisa kunjungi pantai ini bersama dengan kekasih. Atau untuk liburannya kamu bisa ajak keluarga atau sahabat untuk mengunjungi tempat wisata lainnya seperti Cagar Alam, Green Canyon, Citumang, Pantai Karapyak, dan lainnya.
Tempat wisata tahun baru di pantai
Pantai Pasir Putih, Pangandaran
Ternyata banyak juga ya tempat wisata yang bisa dikunjungi, kamu bisa milih tempat seperti apa yang akan kamu kunjungi pas tahun baruan nanti. Tapi sebelum pergi ke tempat yang jauh mending ke tempat yang terdekat dulu kalau kamu belum pernah mengunjunginya, dan tahun baru selanjutnya jauhan dikit tuh liburannya supaya semua tempat wisata bisa semuanya kamu kunjungi.

Gimana ketiga tempat wisata yang cocok untuk liburan tahun baru di atas, sudah punya target kah dimana tempatnya. Yang terpenting liburan akhir tahun nanti bisa menjadi liburan akhir tahun yang menyenangkan. Baca juga nih Kumpulan ide membuat acara di malam tahun baru, supaya perayaan malam tahun baru kamu menjadi lebih seru. Happy New Years.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar