Membuat Masker Alami Pemutih Wajah yang Kaya Antioksidan

shares |

Masker Alami Pemutih Wajah yang Kaya Antioksidan. Wanita tidak akan lepas dari kata mempercantik diri mulai dari wajah sampai seluruh tubuh, tidak heran jika dalam jadwal rutinnya diperingati dengan perawatan kecantikan. Berapapun biaya yang dikeluarkan tak menjadi masalah untuk urusan kecantikan ini, karena mempercantik dan merawat diri sudah menjadi kudratnya seorang wanita. Untuk para laki-laki apalagi yang sudah jadi suami jangan heran ya dengan keperluan wanita ini.

Berbagai macam perawatan sangat banyak sekali ditawarkan oleh klinik-klinik kecantikan mulai dari spa, totok cantik, sampai operasi. Perawatan macam ini sudah menjadi umum untuk wanita, akan tetapi bagi wanita yang tidak punya waktu untuk perawatan ke klinik atau ke salon mungkin hanya bisa merawat dan mempercantik diri di rumah saja.

Mempercantik diri di rumah bagi sebagian wanita bisa dikatakan sulit karena diantara mereka banyak yang kebingungan bagaimana caranya merawat dan mempercantik wajah dan tubuhnya, tidak seperti di klinik kecantikan yang dilakukan perawatan oleh ahlinya. Ya, ini menjadi salah satu masalah yang dialami oleh wanita dalam mempercantik dirinya.
cara membuat masker alami yang kaya antioksidan
Karena aku juga adalah seorang wanita yang tidak punya waktu untuk perawatan ke salon atau ke klinik kecantikan aku biasa merawat wajah dan tubuhku hanya di rumah saja. Memang awalnya sulit sekali bagaimana caranya untuk bisa mempercantik diri, tapi seiring berjalannya waktu dan mencoba akhirnya aku bisa melakukannya sendiri. Perawatan yang aku lakukan di rumah tidak membutuhkan perawatan seperti di salon yang menggunakan bahan-bahan yang sudah dibuat di pabrik, aku hanya menggunakan bahan alami yang ada di sekitar rumah saja, dan jangan tanya khasiat dan hasilnya, nanti kamu akan tercengang dengarnya.

Ya, menggunakan bahan alami dari tanaman di sekitar memiliki manfaat yang lebih jitu dari bahan kimia yang dijual di pasaran, karena merupakan bahan herbal jadi sangat aman digunakan dan tidak akan ada efek sampingnya sekalipun.

Untuk wanita yang suka dengan perawatan wajah dan tubuh mungkin salah satu tujuannya adalah untuk menghindari penuaan dini dan ingin selalu terlihat awet muda, dan yang sering dikeluhkannya adalah usia masih muda tapi kulit sudah berkeriput apalagi di area wajah.

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kerutan dan menghindari penuaan dini ini, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi dan memakai bahan yang mengandung antioksidan tinggi yang terdapat pada tumbuhan. Tumbuhan yang memiliki antioksidan tinggi ini sangat mudah sekali ditemukan di sekitar kita bahkan buah-buahan yang sering kita konsumsi ternyata memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga sangat baik sekali untuk mengatasi penuaan dini dan keriput pada wajah.

Baca : Cara Menghilangkan Kerutan Pada Wajah

Selain dengan mengkonsumsi tumbuhan atau bisa kita katakan sebagai sayur dan buah ini ternyata bisa kita buat menjadi masker atau scrub yang nantinya bisa langsung berpengaruh pada kulit secara langsung. Zaman ini maskeran dan scrubing sudah menjadi kebiasaan bagi wanita untuk mempercantik dirinya. Dengan menggunakan bahan alami yang banyak mengandung antioksidan akan sangat baik sekali jika dijadikan sebagai masker atau scrub bagi tubuh dan wajah.

Membuat masker dan scrub alami dari bahan yang kaya antioksidan sangatlah mudah dan bisa dibuat hanya di rumah saja tanpa repot. Saya akan berbagi kepada kalian yang mau mencobanya di rumah. Yuk intip bagaimana cara membuat masker dan scrub alami pemutih wajah yang kaya antioksidan di bawah ini.

Sediakan terlebih dahulu bahan alami yang kaya antioksidannya, seperti dari jenis sayur dan buah-buahan lalu buat deh masker atau scrubnya, yaitu :

a. Bayam

Bayam memiliki antioksidan yang sangat tinggi dan sangat baik untuk antibodi dan penambah darah bagi yang memiliki penyakit anemia. Selain dijadikan sebagai sayur kuah, bayam ini juga bisa dibuat masker dan scrub.
masker bayam untuk memutihkan kulit
Caranya sangat gampang banget ini biasa aku lakukan juga di rumah jadi jangan takut ya, yaitu :

1. Dengan menyiapkan berapa banyak yang akan kamu gunakan, apakah akan digunakan untuk masker wajah saja atau sekalian dengan scrub badannya.
2. Kalau untuk masker saja cukup dengan 5 helai daun bayam dan tangkainya lalu diblender halus dengan mencampurkannya sedikit air putih, dan kalau untuk scrub tergantung dari badan kamu.
3. Setelah selesai, bersihkan dulu wajah atau badan dengan air dingin lalu keringkan.
4. Oleskan masker dan scrub alami dari bayam tersebut pada area yang akan diolesi.
5. Diamkan selama 30 menit, setelah itu cuci sampai bersih.

Alangkan baiknya masker dan scrub alami ini dipakai pada pagi hari sebelum mandi dan bepergian. Manfaat yang akan dirasakan adalah :
  • Mengobati inflamasi kulit
  • Mencegah penuaan dini
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Melindungi kulit dari sinar UV matahari
b. Madu

Madu sudah banyak diketahui manfaatnya yang sangat banyak dan salah satu kandungan di dalamnya adanya zat oksidan yang sangat tinggi. Madu yang manis kental ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai selai atau dimakan langsung, tapi bisa dijadikan sebagai masker wajah. Caranya simple banget dan tidak membutuhkan alat lain, kamu cukup dengan mengoleskannya setiap pagi pada wajah sebelum bepergian dan mendiamkannya kurang lebih setengan jam. Setelah itu barulah cuci dengan air hangat terlebih dahulu supaya mudah untuk dicuci. Dan untuk menyegarkan kembali kulit wajah, cuci kembali dengan air dingin. Rasakan perbedaannya.
madu sebagai masker wajah untuk menghindari penuaan dini
Manfaat dari masker madu ini adalah :
  • Melembabkan kulit
  • Membuat kulit tampak putih merona
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mengatasi penuaan dini
c. Buah Stroberi

Jenis buah yang sering ditanam di daerah pegunungan dingin ini memiliki khasiat yang luar biasa. Buahnya yang berwarna merah dan dalamnya berwarna putih kemerahan kaya dengan antioksidan tinggi. Stroberi bisa dijadikan masker alami untuk wajah. Jadi buat yang gemar mengkonsumsinya kali ini sisakan setengahnya untuk maskeran.
masker stroberi kaya antioksidan
Caranya mudah sangat kok, ada dua cara yang bisa kamu buat untuk masker stroberi ini, yaitu :

1. Satu buah stroberi besar dipotong menjadi dua, lalu oleskan deh pada wajahmu ity.
2. Dan cara yang kedua adalah dengan memblendernya sampai halus lalu oleskan pada wajah. Cuci bersih setelahnya.
Stroberi ini juga bisa kok kamu jadikan sebagai scrub tubuh tapi mungkin diperlukan stroberi yang banyak. Tergantung kamu sendiri.

Manfaat yang akan didapat dari masker stroberi ini adalah :
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Meregenerasi sel yang rusak
  • Memutihkan wajah
  • Menghilangkan plek hitam
  • Melembabkan wajah
Nah itulah beberapa masker alami pemutih wajah yang kaya antioksidan. Selain memutihkan masker dan scrub ini bisa mengatasi penuaan dini dan menghilangkan keriput. Tapi kalau bahan alami ini tidak ada kamu juga bisa mencoba bahan alami lainnya juga. Di rumah kamu punya apa, tomat? Coba saja tomat ini kamu jadikan masker juga. Selain tomat kunyit juga bisa. Gunakan saja bahan rempah yang ada di dapur tapi sebelumnya cari referensi dulu ya dan manfaatnya untuk kulitmu. Semoga informasi ini bermanfaat gengs, coba di rumah ya!

Related Posts

1 komentar

  1. bermanfaat sekali artikelnya. Kunjungi juga www.greenmommyshop.com yang menyediakan kosmetik organik dan aman untuk kesehatan karena free dari bahan kimia.

    BalasHapus