Pentingnya Merawat Wajah Bagi Wanita Agar Tetap Cantik

shares |

Pentingnya Merawat Wajah Agar Tetap Cantik. Di era modern ini berbagai fashion wanita telah berkembang begitu pesat mulai dari gaun, hijab, rok, celana, dan lain-lain. Namun untuk memakai berbagai model pakaian tersebut wanita harus pintar-pintar juga merombak wajahnya menjadi cantik. Banyak diantara kita wanita yang memakai baju indah tapi penampilan wajahnya tidak menarik. Di sinilah masalah wanita yang sebenarnya.

Sebagai wanita diharuskan mempercantik diri supaya tampil lebih menarik, apalagi itu bagi seorang istri yang sudah bersuami. Istri harus bisa tampil cantik di depan suaminya dan ini merupakan salah satu kewajibannya. Istri berhias di depan suami bisa membuat hubungan menjadi tambah romantis loh. Tapi ini untuk yang sudah berrumah tangga ya. Nah kalau buat wanita yang masih single, perlu juga berhias diri tapi jangan sampai niat berhias untuk memikat yang bukan muhrimnya.
cara merawat wajah untuk tampil cantik
Merawat wajah sangat penting sekali untuk wanita supaya wajahnya tetap indah dan selalu tampil cantik. Untuk merawat wajah beberapa wanita melakukan perawatan dengan berbagai macam cara, ada yang dilakukan sendiri di rumah dan ada pula yang melakukan perawatan ke salon atau dokter kecantikan. Bebas saja sih mau dimana juga sama-sama baik kok. Tapi ada beberapa perbedaan yang bisa dilihat antara perawatan sendiri di rumah dan perawatan ke salon atau ke spesialis kecantikan.

1. Perawatan di rumah

Namanya juga merawat wajah di rumah, pasti tidak akan merogok kocek yang banyak. Perawatan wajah yang dilakukan di rumah hanya mengandalkan bahan-bahan yang ada saja, misalnya foundation yang dibeli di toko kecantikan atau dengan menggunakan bahan alami seperti penggunaan beberapa jenis buah dan sayur. Inilah yang menyebabkan kenapa banyak wanita yang memilih merawat wajah hanya di rumah saja. Hasilnya? Gak usah ditanya cukup memuaskan kok. Budget sedikit hasilnya mantap.

Selain itu perawatan wajah d rumah tidak bergantung dengan waktu. Kita bisa merawat wajah kapan saja dan duduk dimana saja sesuka hati. Saat santai kita bisa tiduran sambil mengoleskan masker bengkoang di wajah sampai kita bangun. Dan kelebihan lainnya kita bisa melihat secara langsung dan tahu cara perawatan wajah siri sendiri. Bisa jadi nanti kamu bisa buka usaha kecantikan sendiri.

2. Perawatan di luar rumah

Nah kalau perawatan di luar rumah seperti salon dan klinik kecantikan, kita harus siap-siap nih ngeluarin banyak uang. Untuk tampil cantik dengan perawatan ekstra tentu diperlukan budget yang tidak sedikit. Ya mungkin paling sedikit ratus ribuan atau jutaan. Tapi budget yang dikeluarkan sesuai juga dengan hasil yang di dapatkan. Wajah akan semakin cantik dan tampil lebih cerah dan bersih.

Di klinik kecantikan kamu juga bisa berkonsultasi perawatan lainnya yang bisa kamu lakukan juga di rumah dengan berbagai tips yang diberikan oleh sang ahli. Namun perawatan di luar rumah ini kita harus pinter-pinter mengatur waktu. Buat kamu yang sibuk dengan pekerjaan kamu harus punya waktu luang minimal 2 kali dalam seminggu untuk merawat wajahmu itu. Kelebihan dan kekurangan antara perawatan di rumah dan di luar rumah mungkin sama saja ya. Yang penting dalam merawat wajah harus dilakukan dengan perawatan yang baik, kalau tidak wajah cantik akan berubah menjadi jelek.

Mungkin kamu adalah wanita yang senang dengan gosip di televisi. Pasti pernah nonton kan atau pernah dengar yang namanya operasi plastik. Ya, operasi plastik bisa membuat wajah menjadi lebih cantik bak boneka dan itu dilakukan di klinik kecantikan khusus operasi. Namun dengan cara operasi tidak semuanya berjakan dengan lancar, ada yang berhasil tapi ada juga yang gagal. Sudah ditemukan berbagai kasus yang terjadi akibat operasi ini. Kamu tinggal pilih mau cantik dengan cara apa.

Menurut saya sih cantik itu tak perlu mahal, karena cantik karena mahal itu adalah untuk orang-orang yang berduit. Yaa, ketahuan deh penulisnya minim duit. Hihi. Tapi memang benar kok. Untuk tampil cantik itu yang terpenting adalah cara merawatnya. Kalau setiap minggu sekali kita ke salon tapi kesehariannya tidak merawatnya dengan baik akan tetap saja. Ya buat kita-kita yang minim 1 tahun sekali lah kita pergi ke salon. Tapi kita harus selalu merawat wajah cantik kita setiap hari.

Tips Merawat Wajah Secara Sederhana

Merawat wajah bukan hanya untuk mempercantik diri, tapi merawat wajah kita bisa mendapatkan manfaat lain yang luar biasa. Mau tahu? Yuk dibaca!

1. Merawat wajah dapat terhindar dari penuaan dini

Penuaan dini bisa terjadi karena faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal meliputi hormon dan gen. Wanita yang mengalami penuaan dini bisa disebabkan karena orang tuanya mengalami hal yang sama dulunya dan atau keran pengaruh hormon yang berubah secara cepat. Tetapi penuaan dini juga bisa disebabkan karena polusi udara dan radikal bebas atau dari makanan yang dikonsumsi.

Faktor penyebab penuaan dini kebanyakan karena polusi dan radikal bebas yang menempel pada kulit. Jika wajah tidak dirawat dengan baik maka penuaan dini ini akan cepat muncul. Perawatan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami seperti tomat, bengkoang, mentimun, putih telur, dan lain sebagainya. Selain itu merawat wajah diperlukan nutrisi yang baik untuk kulit seperti makanan yang dikonsumsi. Jadi perhatikanlah asupan makanan kita. Rawatlah wajahmu dengan baik supaya penuaan dini bisa terhindari.

2. Merawat wajah akan terlihat lebih bersih dan bersinar

Bukan katanya lagi, wajah yang dirawat akan selalu terlihat bersinar dan bersih. Wajah yang dirawat ini bisa mencerminkan kepribadian orang itu seperti apa. Ya kalau wajahnya bersih pasti hidupnya juga bersih. Tapi tidak jadi patokan juga, setidaknya dia bisa merawat diri dengan selalu membersihkan dan merawat wajahnya.

3. Merawat wajah akan terhidar dari berbagai penyakit

Berbahagialah buat kamu yang suka merawat wajahnya. Mungkin kamu tidak sadar bahwa selama ini penyakit sangat jarang singgah padamu. Kenapa coba? Karena wajahmu sering dirawat. Wajah yang dirawat pasti semua badan pun akan di rawat. Hidup yang bersih dan terawat penyakit pun akan pergi jauh. Mulai dari hal kecil yaitu merawat wajah akan mendatangkan kebaikan pada seluruh badanmu. Percayalah!

Sebuah keharusan bagi wanita untuk merawat wajahnya. Sudah kita ketahui begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika wajah selalu dirawat. Jadi inilah jawaban dari pentingnya merawat wajah bagi wanita. Ya, wanita akan semakin cantik jika wajahnya dirawat. Kecantikan akan terpancar dari dalam dan hidup yang sehat dan bersih akan menjadi gaya hidup sehari-hari untuk wanita yang merawat wajahnya. Jadi tunggu apalagi, rawatlah wajahmu mulai sekarang.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar