Cara Cepat dan Alami Mengatasi Mata Panda

shares |

Cara Cepat dan Alami Mengatasi Mata Panda. Satu lagi yang bikin wanita sebel akan penampilannya, yaitu mata yang tidak fresh akibat warna hitam yang diam di kantung mata atau disebut juga dengan mata panda. Mata yang tidak sehat atau karena faktor lain membuat mata menjadi menghitam bagian bawahnya dan akan sangat mengganggu sekali saat bertemu dengan orang lain atau saat kita bercermin.

Mungkin semua orang selain wanita pun pernah mengalami yang namanya mata panda. Kenapa tidak, karena semua orang pasti pernah merasakan kekurangan tidur dan terlalu lama berada di bawah sinar matahari sehingga mata pun warnanya akan berubah.
cara mengatasi mata panda secara cepat dan alami
Beberapa faktor pemicu timbulnya mata panda adalah :

Keturunan

Biasanya orang tua yang memiliki mata panda akan turun juga ke anaknya, kenapa ? Karena faktor gen menjadi penentu keterurunan. Persantasi kemungkinannya hampir mencapai 100 % walaupun sebagian ada juga yang tidak menurun ke anaknya. Jadi kalau kamu punya mata panda berarti orang tua kamu juga pasti memilikinya, lihat dan tanyakan saja.

Penyakit

Ya, penyakit yang mungkin kamu tidak sadari bisa kamu lihat dari mata kamu. Biasanya penyakit organ dalam akan terlihat dari keadaan fisikmu yng terlihat di luar seperti pada lidah, tangan, dan mata. Seperti halnya penyakit jantung bisa dilihat dari telapak tangan yang sering berkeringat secara berlebihan, penyakit dalam seperti ginjal pun bisa dilihat dari kondisi mata yang terlihat lelah yaitu mata panda. Jadi perhatikanlah.

Sinar UV Matahari

Terlalu sering berada di luar terutama terkena sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi hitam jika sinar yang terpancar bukan sinar matahari pagi, karena kandungan matahari bukan pagi memiliki zat yang dapat membuat kerusakan pada kulit. Pada mata biasanya mata akan cepat lelah karena menangkap sinar yang terlalu banyak. Selain berubah menjadi mata panda sinar matahari juga dapat menyebabkan daerah mata menjadi keriput.

Tips Menghilangkan Kerutan

Terlalu banyak beraktivitas

Selain badan jadi pegel dan cape, terlalu banyak beraktivitas pun dapat menyebabkan mata panda seperti seorang blogger seperti saya yang menghabiskan waktu hanya di depan komputer saja untuk menulis artikel. Tentu aktivitas yang menjadikan mata sebagai penunjang utama untuk bekertja atau beraktivitas dapat mengakibatkan lelahnya mata. Saya juga sama punya mata panda, tapi sekarang tidak lagi. Kan sudah baca cara mengatasinya.

Kosmetik

Nah buat kamu yang sering dandan nih, coba sesekali perhatikan kenapa matamu bisa bermata panda. Dan ini sering terjadi setelah kamu memakai kosmetik atau make up. Kosmetik dapat membuat kulit menjadi berubah terutama pada daerah mat yang memiliki kulit sangat tipis. Solusinya, nanti ya baca dulu faktor penyebab lainnya.

Begadang

Pengalaman dulu waktu saya masih sekolah. Dulu saya suka sekali dengan film bioskop yang sering ditayangin di tv dan tidak sebentar-sebentar, saya nonton sampai larut malam mungkin sampai jam 2 dini hari dan jam 4 atau jam 5 saya bangun. Tidur hanya 2 sampai 3 jam saja. Padahal aturan untuk tidur paling baik itu adalah 8 jam tiap harinya. Setelah beberapa hari sering begadang setiap malam, mata saya pun jadi menghitam bagian bawahnya, inilah yang namaya mata panda. Ternyata dengan sering begadang membuat mata kelelahan dan akibatnya timbul mata panda.

Stres

Stres dapat mengakibatkan mata panda, karena stres menimbulkan rasa cape dan membuat orang sulit untuk beristirahat dan menenangkan dirinya, akhirnya timbullah kelelahan pada matanya karena sulit tidur dan sering menangis. Stres tingkat tinggi membuat mata panda sulit untuk dihilangkan kecuali stres akan masalah yang terjadi sudah hilang.

7 Cara Mengatasi Stres dengan Self Therapy

Mata panda memang tidak menimbulkan rasa sakit secara fisik, namun bisa membuat orang menjadi tidak percaya diri dan malu jika harus bertemu dengan orang lain, oleh karena itu mata panda ini harus diatasi dan dihilangkan dengan cara cepat dan alami mengatasi mata panda. Yuk disimak cara-caranya.

1. Mata Panda bisa diatasi dengan Es Batu

Es batu dapat membantu menyegarkan kulit daerah mata akibat kelelahan. Pemakaian es batu untuk menghilangkan mata bengkak bisa menjadi solusi sederhana dan cepat jika kamu sedang buru-buru untuk bepergian. Tapi yang terpenting kamu harus menghindari faktor-faktor yang dapat menyebabkan mata panda.

Cara pemakaian es batu untuk atasi mata panda adalah kamu cukup mengusapkannya ke daerah mata kamu secara perlahan. Es batu yang digunakan sebaiknya es batu yang berukuran kecil supaya kamu bisa leluasa menggunakannya. Jika kamu tidak mau terlalu dingin saat mengusapkannya, kamu bisa menggunakan lap atau handuk untuk membungkus es tersebut.

2. Buah Mentimun Untuk Atasi Kantung Mata atau Mata Panda

Buah mentimun memiliki antioksidan yang cukup tinggi dan bisa mengangkat kotoran pada kulit. Selain itu buah mentmun ini memiliki kesegaran seperti halnya es yang akan terasa dingin di kulit. Kamu bisa menggunakan mentimun untuk hilangkan mata pandamu. Karena panda disebabkan karena kelelahan dan mentimun menjadi obat tradisional untuk menyegarkan kembali kulit mata.

Cara menggunakan mentimun untuk atasi mata panda adalah dengan menempelkan irisan mentimun ke mata yang ketebalannya sekita 2 cm. Cara ini biasa digunakan juga pada saat kita sedang spa. Lakukan setiap hari dan hindari hal-hal yang mengakibatkan mata panda.

3. Teh Kantung Celup

Mungkin kamu baru mendengar teh kantung celup bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Ya bisa. Sebetulnya tehnya yang bisa mengatasi mata pandamu, namun karena sekarang banyak teh yang sudah dibungkus secara praktis, teh celup ini bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda.

Teh celup yang baru saja kamu bikin teh bisa kamu tempelkan pada mata kamu dengan mendiamkannya sekitar 15 menit. Tapi jika kamu ingin yang lebih alami kamu bisa menggunakan teh asli langsung dengan membuat kantung yang bisa menyimpan teh di dalamnya dan bisa menyerap langsung ke kulit. Lakukan hal ang sama.

4. Tomat

Bahan alami lainnya selain mentimun adalah tomat. Tomat bisa kamu gunakan juga untuk menghilangkan mata pandamu itu. Caranya sama dengan menggunakan mentimun, yaitu cukup dengan mengiris tipis buah tomat lalu tempelkan pada mata dan biarkan selama 15 menit. Saat tomat bereaksi, kamu bisa tidur atau mendengarkan musik. Lebih asik kan? Cara iini bisa kamu lakukan hanya di rumah saja.

5. Mengindari faktor penyebab mata panda atau kantung mata

Obat alami tersebut memang bisa mengatasi dan menghilangkan mata panda dengan cepat, namun tidak akan bertahan lama jika kita tetap melakukan hal-hal yang membuat mata panda timbul lagi, seperti begadang, stres, dan sering berada di bawah sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu kamu harus bisa menghindari hal-hal itu, karena sama saja sendal baru dicuci tapi menginjak lumpur lagi.

Selain itu, pemakain kosmetik secara berlebihan harus kamu hindari juga, apalagi jika tidak rajin membersihkannya. Selalu bersihkanlah kosmetik dari wajahmu dengan menggunakan cleaner foam dan selalu rawat wajahmu. Tidak usah pergi ke salon kecantikan, cukup di rumah saja dengan cara Tips Merawat Wajah

Hindari juga stres yang berlebihan, karena bukan hanya mata panda saja yang timbul tetapi yang lainnya pun akan bermunculan seperti penyakit pada otak yang sangat menakutkan. Yang terpenting selalu jaga kondisi kesehatan. Dan satu lagi untuk hilangkan mata bengkak ini yaitu dengan sering minum air putih dan makan buah serta sayuran. Mudah bukan? Lakukanlah setiap hari perilaku sehat ini.

Kalau faktor utamanya adalah gen atau keturunan, mungkin akan sedikit sulit untuk mengatasinya, namun coba saja dengan cara-cara di atas, insyaallah berhasil.

Semoga bermanfaat yang gengges informasi cara cepat dan alami mengatasi mata panda atau kantung mata ini. Gali terus informasi dan tips menarik lainnya hanya di sini. Yuk babay.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar