Operasi Plastik, Nyawa atau Cantik ?

shares |

Operasi Plastik, Nyawa atau Cantik ? Baru-baru ini operasi plastik menjadi trend di kalangan orang yang punya duit tebel. Lagi-lagi artis yang menjadi sorotan publik atas kecantikan yang didapatnya hasil dari operasi plastik. Ya semua orang bertanya-tanya apakah operasi plastik itu tidak sakit? Atau operasi plastik itu berdosa atau tidak?

Ya namanya juga operasi, pasti sakitlah kalau dirasakan dan tidak dibius terlebih dahulu. Kalau ada yang nanya dosa atau tidak itu tergantung dari kepercayaan masing-masing. Menurut Islam, mengubah bentuk ciptaan Allah itu adalah hal yang sangat berdosa sekali karena termasuk orang yang kufur nikmat atau tidak mensyukuri apa yang sudah diberikanNya. Contoh kecil saja seperti mencukur alis dan merubahnya dengan menyulam alis atau menggambarnya dengan pencil alis apalagi sampai merubah bentuk semuanya.
operasi plastik dan bahaya serta perawatannya
Minggu lalu dikabarkan artis Nita Thalia penyanyi dangdut ngebor itu merubah wajahnya bak seperti barbie. Dia mengakui menyulap wajahnya dengan operasi plastik. Biaya yang dia keluarkan bukan sedikit loh, 1 milyar banyaknya dia keluarkan dari kantong demi merubah pipi yang tembem dan hidung pesek menjadi tirus dan mancung. Di Indonesia operasi plastik ini masih menjadi perbicangan hangat dan sensasional. Mungkin karena banyak yang kontra terhadap adanya trend operasi plastik ini.

Berbeda dengan negara Korea sana, trend operasi plastik sudah menjadi hal umum dan kalau ada orang yang tidak oplas (operasi plastik) mereka akan sulit untuk berinteraksi karena bentuk wajah dan tubuh yang kurang memuaskan. Lihat saja, remaja yang baru saja menginjak umur 13 tahun sudah banyak yang operasi plastik. Kata mereka sih pengen lebih cantik dan gaul supaya banyak yang tertarik dan suka padanya. Padahal kalau menurut pribadi sih secantik apapun wajah kita jika tidak alami tetap saja tidak cantik. Dan sesungguhnya kecantikan yang sejati adalah kecantikan yang berasal dari hati. Sebelum berfikir mau mengubah wajah mending ubah hati dan akhlak saja dulu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Ada beberapa alasan kenapa orang melakukan operasi plastik baik itu dilakukan oleh wanita maupun laki-laki.

1. Untuk Menaikkan Famour

Rata-rata orang tidak percaya diri dengan apa yang ada pada dirinya sehingga ingin tampil lebih sempurna di hadapan banyak orang. Seperti sebagian artis, mereka melakukan operasi plastik untuk menaikkan famournya. Mungkin supaya lebih laku lagi. Selain artis, orang biasa pun banyak yang melakukan operasi plastik, semata-mata untuk terlihat lebih sempurna di depan teman-temannya.

2. Mempercantik Diri

Tujuan utama dari operasi plastik adalah untuk mempercantik wajah atau memakasimalkan bagian tubuh tertentu. Sebagian yang lain memanfaatkan operasi plastik supaya bentuk tubuh mereka bisa mirip dengan karakter tokoh yang disukainya.

Seperti pasangan kompak Anastasia Reskoss dan Quentin Dehar yang ingin wajahnya mirip dengan boneka barbie. Pasangan asal Paris itu memiliki hobi yang sama sebelum mereka menikah. Hal ini terlihat ketika Anastasia bertemu dengan Quentin mengatakan "Aku telah menemukan Kenku". Ken berarti pasangan laki-laki di film boneka Barbie. Sampai suatu saat mereka menikah dan berniat melakukan operasi plastik sampai wajah mereka mirip dengan boneka tersebut. Biaya yang telah mereka keluarkan selama ini adalah 200.000 pound atau sekitar 4 milyar rupiah dengan 15 kali operasi plastik. Bahkan sampai saat ini mereka ingin terus melakukan operasi plastik sampai tubuh mereka menjadi semirip mungkin.
perubahan operasi plastik
Perubahan yang dialami oleh pasangan Anastasia Reskoss dan Quentin Dehar
3. Untuk Mempererat Hubungan

Beberapa wanita yang sudah menikah mengakui melakukan operasi plastik karena ingin hubungan mereka tetap lengket dengan suaminya. Wajar saja, wanita akan terlihat cepat tua dibanding laki-laki apalagi jika wanita tersebut sudah punya anak. Sebagai contoh saja Mpok Elly Sugigi yang baru menikah minggu kemarin dengan Ferry Anggara. Katanya sih supaya hubungan mereka jadi awet plus selalu romantis Ferry meminta Elly Sugigi untuk operasi giginya. Selain mereka, artis dangdut Nita Thalia pun melakukan operasi plastik supaya suaminya tambah cinta padanya. Tapi benar gak sih ? Ya ini hanya sekedar gossip ya.

4. Jadi Terlihat Awet Muda

Yang operasi plastik wajah dan tubuhnya pasti terlihat lebih muda dan halus, seperti yang pernah dikabarkan di media seorang nenek-nenek asal KorSel merubah wajahnya dengan operasi plastik dan wajahnya pun berubah seperti gadis yang baru berusia 20 tahun. Nenek tersebut dirombak wajah dan seluruh tubuhnya demi menjadi muda lagi. Ya orang lain mah bikin awet muda teh melakukan operasi plastik, aku mah cuma ikutin Tips Awet Muda dengan Cara Alami aja.

5. Mengikuti Zaman

Selain dari 4 alasan di atas ada juga kok orang yang operasi plastik cuma ikut-ikutan aja. Katanya sih pengen ngikutin trend aja supaya tambah gaul dan terlihat glamour. Ya silahkan aja sih, itu hak masing-masing ya. Tapi, buat yang baru niat mau operasi plastik kamu harus pertimbangkan dulu karena tidak semua operasi plastik berjalan dengan lancar.

Kita ambil contoh artis Indonesia yaitu Mpok Ati. Mpok Ati yang sering muncul di stasiun televisi untuk menghibur penonton setia pernah melakukan operasi plastik. Tapi sayang operasi yang dia jalani ternyata gagal total. Padahal kalau dilihat dulu walaupun mpok Ati sudah tua tapi wajahnya terlihat cantik alami. Berbeda dengan sekarang wajahnya menjadi tak karuan. Selain operasi gagal, operasi plastik ini juga bisa merenggut nyawa. Karena pada masa operasi bisa jadi ada benda-benda yang bisa membahayakan orang yang di operasi. Jadi kalian mau pilih mana Nyawa atau Cantik ?

Pada dasarnya kita semua diberikan bentuk yang sangat sempurna oleh Tuhan, wanita memiliki wajah yang cantik dan pria memiliki wajah yang tampan. Namun namanya manusia selalu tidak puas dengan apa yang sudah ada pada dirinya sehingga banyak yang merubahnya sampai melakukan operasi plastik dan mengeluarkan banyak biaya demi kepuasan tersebut. Tapi perlu kita ingat dan sadari bahwa kepuasan pada manusia itu tidak akan ada habis-habisnya, yang sudah pernah operasi plastik pun ingin lagi mencobanya bahkan ada yang pernah melakukannya sampai beberapa kali.

Sebagai manusia yang memiliki pikiran sehat sudah selayaknya kita bersyukur atas apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kita. Dengan bersyukur apapun yang ada pada diri kita hati akan selalu merasa tenang dan tidak merasa kurang. Jadi masih kah berniat untuk operasi plastik? Pikirkanlah terlebih dahulu.

Ini adalah pandangan saya mengenai operasi plastik. Mau melakukannya atau tidak itu adalah hak pribadi masing-masing. Yang terpenting menurut saya adalah selalu bersyukur. Semoga bisa menjadi renungan untuk kita semua. Terima kasih. Salam.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar