Obati Scabies dengan Cara Ampuh Sampai Sembuh!

shares |

Cara Ampuh Mengobati Scabies di Kulit Sampai Sembuh. Sebagian orang mungkin pernah mengalami penyakit yang cukup mengganggu yang ditandai dengan rasa gatal yang tidak kuat yaitu Scabies atau Skabia (Skabies). Scabies merupakan penyakit yang disebabkan oleh kutu atau tungau yang tidak terlihat oleh mata telanjang. Kutu tersebut adalah Sarcoptes scabiei.

Scabies atau lebih dikenal dengan budukan menyerang kulit dan kutu scabies bersarang dibawah kulit sehingga menyebabkan gatal yang tak henti dan disertai rasa panas, apalagi pada saat malam hari dimana kita sedang tidur. Scabies ditandai dengan adanya bentol dan berwarna merah kecil disertai rasa gatal dan dalam waktu yang singkat bentol tersebut menjadi membesar jika sering digaruk. Scabies akan mudah sekali menular pada orang yang berada di dekatnya apalagi jika bersentuhan seperti memegang tangan, karena kutu scabies akan langsung melompat dari si penderita.
cara mengobati scabies sampai sembuh
Kutu scabies betina akan cepat berkembang di dalam kulit dan bertelur lebih banyak karena di dalam kulit kondisinya hangat sehingga akan mudah sekali menular pada daerah kulit lain dan menular kepada orang lain secara langsung. Kutu scabies tidak akan muncul jika lingkungan dan tempat kita bersih. Kutu ini sangat suka sekali pada daerah yang kotor dan banyak debu apalagi pada tempat tidur yang jarang sekali dibersihkan dan dijemur. Kasur yang kotor pasti banyak tungau dan kutu bersarang di sana sehingga dapat beralih ke kulit saat kita tertidur.

Jika gejala gatal yang disertai rasa panas datang, anda terkena penyakit scabies apalagi jika orang-orang yang berada di sekitar anda seperti orang serumah mengalami hal yang sama. Untuk itu cepatlah obati scabies ini dengan beberapa cara ampuh obati scabies di kulit. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Cara yang paling ampuh adalah dengan berobat ke dokter spesialist kulit, karena dokter akan memeriksa apakah anda benar-benar terkena scabies atau tidak. Jika iya, maka anda akan langsung diberi pengobatan.
  • Setelah memeriksa ke dokter anda akan langsung di kasih obat scabies berupa obat yang harus diminum dan dioles pada kulit. Nama obat oles untuk penyakit scabies ini adalah Scabimith. Scabimith dapat membuat kutu mati dan kulit yang bentol dan bernanah menjadi kering.
  • Mandi dengan menggunakan air hangat setiap hari, karena air hangat dan panas dapat membuat kutu menjadi mati. Ini juga dilakukan pada saat anda mencuci pakaian. Mencuci pakaian pun harus menggunakan air panas supaya kutu yang menempel pada pakaian anda mati.
  • Jangan kenakan lagi baju atau pakaian yang sudah dipakai karena kutu yang menempel pada pakaian dapat kembali lagi pada kulit anda.
  • Bersihkanlah selalu tempat tidur anda dan cucilah sampai bersih jika anda sudah terkena penyakit ini. Ini untuk menghindari penularan kembali dari tempat tidur yang anda gunakan.
  • Obatilah semua keluarga atau orang yang berada satu rumah dengan anda karena kemungkinan mereka juga tertular penyakit ini walaupun mereka belum merasakan gatal atau kesakitan. Hal ini dilakukan supaya terputusnya ikatan atau rantai penularan scabies.
  • Selain tempat tidur, bersihkan juga seluruh rumah dan halaman rumah supaya kutu benar-benar tidak ada.
  • Jangan biarkan kamar anda tertutup dari sinar matahari, setiap pagi bukalah jendela kamar anda supaya panas matahari menyerap ke dalam kamar dan bisa membunuh kutu dan tungau yang ada di kamar atau kasur.
  • Yang terpenting jagalah kebersihan dan selalu bersihkan tempat tidur anda setiap harinya. Bila perlu semprotkan obat anti tungau pada kasur, sofa, dan tempat lainnya.
Mungkin anda berfikir seperti apakah bentuk dari kutu scabies ini. Kutu scabies sangatlah kecil dan hanya bisa dilihat dengan microskop saja. Ukurannya 0,3 sampai 0,4 mm. Dan jika sudah berada di dalam kulit maka kutu tersebut akan menggerogoti kulit bagian bawah sampai menjadi terowongan sebagai tempat penyimpanan telur kutu scabies. Dalam waktu yang sangat singkat yaitu 3 hari telur yang berjumlah 50 telur ini akan menetas. Bayangkan jika setiap hari ada banyak kutu yang bertelur. Berikut gambar kutu scabies.

gambar kutu scabies
Kutu Scabies
Itulah beberapa tips dan cara ampuh mengobati scabies sampai sembuh. Scabies ini jangan pernah dibiarkan karena dapat membuat kulit menjadi rusak dan nantinya akan membekas berwarna hitam. Selain itu pada saat scabies bersarang di kulit lama-kelamaan kulit menjadi bernanah dan sakit. Oleh karena itu cepat obati dengan resep dari dokter. Dan obat yang paling ampuh adalah dengan mengoleskan Scabimith yaitu obat khusus scabies dan obat antigatal yang harus diminum.

Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat dan anda bisa secepatnya berobat dan lekas sembuh. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar