Infused Water, Gaya Hidup Baru Sehat Ideal

shares |

Infused Water, Gaya Hidup Baru Sehat Ideal. Kalau dihitung dan dibaca mungkin ada lebih dari 1 milyar jenis makanan dan minuman di dunia. Di Indonesia saja setiap daerah memiliki makanan dan minuman yang khas yang bisa dicicipi. Seperti di provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan minuman khasnya yaitu bandrek. Eum sedap mantap!

Sebagai seorang pecinta makanan dan minuman tentunya ingin mencicipi semua yang ada di dunia ini. Di daerah Bandung saja hampir semua kuliner sudah saya rasakan, seperti wajit Cililin yang rasanya manis legit tak terkalahkan dan opak aci kriuk buatan Cibitung yang baru kemarin saya cicipi. Mungkin kamu yang lagi baca blog ini sekarang ingin juga merasakan berbagai kuliner di seluruh jagat ini. Tapi kuliner-kuliner ini tidak semuanya bisa mendatangkan manfaat untuk hidup sehat.
manfaat dan cara membuat infused water
Infused Water, Gaya Hidup Sehat
Hidup sehat seharusnya asupan yang dimakan memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, ada sumber karbohidratnya, protein, mineral, vitamin, lemak, dan asupan gizi lainnya. Jika kamu melihat saya di foto mungkin terlihat cantik dan kurus, tapi sebenarnya jauh beda dengan aslinya. Aslinya itu badan saya lebih besar karena sering mengkonsumsi kuliner yang rasanya enak tapi tidak mendatangkan manfaat. Berat badan saya hampir mencapai 60 kg, padahal tinggi badan kurang dari tinggi badan ideal dengan berat badan. Ini sangat mengganggu sekali. Tapi ya kesalahan saya juga kenapa sering jajan dan makan-makan kuliner khas daerah.

Selain dari makanan saya juga sering mengkonsumsi minuman berpengawet yang dijual di warung-warung. Ada mereknya, cuma gak usah dicantuminlah ya. Nah sehari-hari saya sering konsumsi itu dan akhirnya badan tidak sehat badan pun jadi berat. Huh.

Tapi kali ini saya beruntung, teman saya menganjurkan untuk mengkonsumsi Infused water. Diantara kalian ada yang tahu infused water itu apa? Bahasa istilahnya sih infused water itu adalah air putih segar yang ditambahkan dengan potongan buah atau sayuran lalu di diamkan sebentar dan diminum secara langsung airnya. Saat ini infused water menjadi gaya hidup baru untuk memulai hidup yang lebih sehat. Selain itu infused water ini memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan apalagi untuk menguruskan badan seperti saya sekarang ini.

Saya memulai trend infused water ini sekitar 2 bulan yang lalu, dan ternyata terbukti berat badan saya turun hingga 5 kg. Bayangkan betapa luar biasanya gaya hidup ini selain diet. Diet saja tak cukup tanpa dibarengi dengan infused water. Mau coba ? Cobalah!

Berbagai manfaat bagi tubuh bisa kamu dapatkan dari gaya hidup ini. Mau tahu apa saja manfaat infused water ? Yuk cek it out!

1. Infused water bisa menjadi alternatif bagi orang yang tidak senang dengan minum air putih. Dianjurkan sehari minum air putih sekitar 8 gelas, tapi kadang-kadang kita lupa atau bahkan malas. Tapi dengan menambahkan buah dan sayur di minuman air putih maka kita pun akan sering meminumnya, karena bukan hanya rasa tawar saja yang lidah kecap tapi rasa buah dan sayur pun akan kita rasakan. Ditambah lagi buah dan sayur yang bisa dikonsumsi langsung setelah air putihnya habis.

Selain menjadi alternatif bagi orang yang tidak suka dengan air putih, infused water ini juga bisa menjadi alternatif bagi orang yang tidak suka dengan buah dan sayur, karena buah dan sayur dikombinasikan dengan air yang sari-sari buah dan sayur tercampur dengan air, sehingga orang ini bisa tetap mendapatkan kandungan vitamin dari air.

2. Infused Water Sebagai Detoksifikasi. Tubuh sangat rentan sekali dengan penyakit yang menyerang. Bukan hanya penyakit yang disebabkan dari luar tetapi dari dalam pun penyakit bisa datang karena dalam tubuh kita ada toksin atau racun yang bersarang. Racun atau toksin ini bisa dikeluarkan dengan memanfaatkan gaya hidup sehat infused water. Dengan mengkonsumsi infused water setiap hari kamu akan tercegah dari berbagai penyakit dan racun pun akan keluar melalui saluran pencernaan.

3. Dapat Menyegarkan Tubuh dan Mengoptimalkan Metabolisme Tubuh. Seperti yang saya rasakan sekarang, setiap hari badan saya terasa segar dan setelah beraktivitas badan tidak terlalu cape. Ini berarti metabolisme saya sangat baik. Syukur setiap hari saya menerapkan gaya hidup sehat ini.

Nah selain dari manfaat tersebut masih banyak manfaat lainnya yang mungkin ada lebih dari 1000 manfaat infused water. Salah satunya adalah bisa melangsingkan tubuh. Yang pernah saya coba membuat infused water adalah dengan menggunakan beberapa buah yang dipisah setiap gelasnya dan ada pula yang dicampur bersamaan. Buah itu adalah :

Jeruk yang berkhasiat membersihkan rongga dalam perut dan melangsingkan tubuh. Setiap pagi saya buat infused water dengan menyediakan 1 gelas air putih segar, kalian bisa menggunakan air es juga. Lalu jeruk itu dipotong bulat tipis dan dicampurkan dengan air putih. Diamkan beberapa saat dan diminum. Saya minum infused water dengan jeruk ini sebelum makan yang lainnya.

Selain jeruk saya juga pernah mencampurnya dengan daun mint dan rasanya semakin segar dari kandungan mint yang ada pada daun mint, Ada lagi jenis buah lainnya yang bisa dicoba, seperti mentimun, strawberry, lemon, kiwi, tomat, dan buah lainnya. Kalau misalnya kamu ingin mencampurnya menjadi satu, kamu bisa coba dengan mengkombinasikan beberapa sayur dan buah berikut ini.
  • Jeruk + daun mint + tomat
  • Teh hijau + lemon + daun mint
  • Strawberry + kiwi
  • mentimun + lemon
  • Anggur + lemon
  • Berry + kiwi + daun mint
Campuran buah dan bahan herbal bisa kamu dapatkan hanya dalam air saja. Buruan sekarang juga cobalah gaya hidup baru sehat idela dengan infused water. Berjuta manfaat bisa kamu dapatkan. Mau coba diet sehat juga ? Yuk cek artikelnya di Cara Diet Sehat Turunkan Berat Badan. Terima kasih sudah baca pengalaman saya, semoga menjadi inspirasi untuk terus merubah hidup dengan lebih sehat. Sehat itu, murah, mudah, dan gak ribet. Thank you.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar