Aduh! Hobi Makan Bisa Gendut Seperti 6 Orang Tergemuk di Dunia Ini

shares |

Kebiasaan Buruk yang dilakukan 6 Orang Tergemuk di Dunia. Bagi sebagian orang makan bukan menjadi kebutuhan untuk hidup demi mendapatkan energi, tetapi banyak diantaranya menjadikan makan sebagai hobi. Seperti setiap pergi jalan-jalan menghabiskan uang demi menjajah makanan yang ada. Ada tukang bakso di jalan di beli, tukang mie ayam dibeli juga, tukang cilok, dimakan. Eh, bukan tukangnya tapi makanannya.

Meskipun ini hobi dan membuat perasaan senang bagi penggemarnya tetapi harus berhati-hati jika kebiasaan ini terus-menerus dilakukan. Kenapa? Karena bisa-bisa badanmu itu menjadi gemuk seperti 8 orang tergemuk di dunia ini. Mereka menjadi gemuk gara-gara sering makan dan jajan. Mereka sudah tercatat dalam rekor dunia manusia tergemuk sedunia. Lalu siapakah manusia tergemuk di dunia itu dan berapakah berat badannya sehingga bisa tercatat di rekor dunia? Berikut rinciannya mulai dari yang terbesar.

1. Manuel Uribe, dengan berat badan mencapai 597 Kg
manuel uribe, pria tergemuk di dunia
Manuel Uribe merupakan manusia terberat di dunia dan tercatat dalam rekor dunia. Bagaimana tidak, berat badannya sudah melebihi batas normal kewajaran yaitu mencapai 597 kg. Setiap harinya dia menghaboskan waktu hanya di tempat tidur karena tidak bisa beraktivitas layaknya orang normal.

Pria terberat kelahiran 48 tahun silam itu pernah mendapatkan sertifikat dari Guinness World Record pada tahun 2006. Walaupun banyak orang yang keberatan jika melihat badannya yang menyeramkan, tetapi ada juga wanita yang mencintainya. Dia menikah dengan Claudia Solis wanita pujaan hatinya. Walaupun pernikahannya sederhana tetapi Manuel harus mengeluarkan uang untuk mengangkat dirinya dengan alat berat. Pasti kebayang gimana susahnya.

Pria yang hobi makan taco dan pizza ini awalnya hanya memiliki berat badan kurang dari 200 kg saja, tetapi karena sering makan banyak dan asupan makanan yang tidak sehat berat badannya pun terus bertambah. Dikabarkan ia melakukan diet ketat dan sampai berat badannya turun hingga 200 kg menjadi 397 kg. Akan tetapi sayang seribu sayang dia meninggal di usianya yang baru mengijank 48 tahun. Sampai saat ini Manuel masih diingat dan dikenang sebagai manusia tergemuk di dunia.

2. Mayra Rosales, dengan berat badan mencapai 495 Kg
mayra rosales, wanita tergemuk di dunia
Ya dia adalah wanita tergemuk pertama yang tercacat dalam sejarah rekor dunia. Dalam sepekan ini ada pemberitaan menghebohkan atas kejadian yang menerpanya. Dia di tuduh membunuh putra adiknya yang masih kecil. Mayra mengungkapkan dia tidak melakukan kejahatan seperti itu, untuk mengangkat lengan saja dia kewalahan. Tetapi dari sumber lain dikatakan dia bersalah hanya saja dia tidak melakukan hal yang seperti orang lain tudingkan kepadanya. Akibat dari masalah tersebut dia menjadi stres. Tetapi beruntung sekali, akibat dari masalah ini dia bisa menurunkan badannya hingga beberapa kilogram.

Bukan karena stres berkepanjangan berat badannya turun, dia melakukan operasi untuk menurunkan berat badannya. Sekitar 50 kg di awal operasi berhasil ia turunkan, dan selanjutnya dia menurunkan berat badan sebanyak 250 kg. Jadi berapa berat badan Mayra sekarang? katanya, hidup itu bukan untuk makan, tetapi makan adalah sesuatu yang normal dalam hidup. Jadi intinya jangan jadikan makan itu sebagai hobi. Akibatnya kan jadi gemuk seperti ini.

Cara Menurunkan Kolestrol dan Perut Buncit

3. Kenneth Brumley, dengan berat badan mencapai 468 Kg
kenneth brumley, pria tergemuk di dunia
Dunia dikagetkan dengan keberadaan pria saat muncul di salah satu film cukup terkenal, yaitu Channel 4 BodyShock. Kenneth mendapat julukan sebagai ayah setengah ton karena memiliki berat badan yang hampir mencapai 468 kg saat ditimbang di acara tersebut.

Dalam kesehariannya Kenneth hanya bisa terbaring di tempat tidur saja karena untuk berdiri sangat sulit. Sampai akhirnya dia dirujuk untuk menjalani diet ketat dengan operasi bypass lambung. Setelah 40 hari dia lakukan diet sebanyak 76 kg berhasil ia turunkan. Beberapa lemak di hilangkan dari tubuhnya itu. Sampai berita terkahir berat badannya turun lagi menjadi 222 kg. Jika dibayangkan berat badan lebih dari 200 mungkin akan sulit untuk melakukan aktivitas layaknya orang normal, tetapi tidak bagi Kenneth. Setelah badannya turun dia bisa berdiri walaupun hanya beberapa menit saja.

4. Donna Simpson, dengan berat badan mencapai 450 Kg
donna simpson, wanita tergemuk di dunia
Wanita tergemuk di dunia lainnya adalah Donna Simpson yang berasal dari negara Amerikat sana. Bukan tidak disengaja, ternyata Donna memang berniat untuk menjadi wanita tergemuk di dunia. Targetnya memang tercapai, namun pada tahun 2008 ternyata berat badannya menjadi turun hingga 200 kg.

Saat berat badannya mencapai target, dalam perutnya dia sedang mengandung dan menjadi pemegang Guinness World Record di tahun 2010. Berat badannya saat ini masih bisa dikatakan gemuk karena tidak seperti orang biasa yang hanya mencapai berat hingga 80-100 kg saja.

5. Paul Mason, dengan berat badan mencapai 444,5 Kg
paul mason, pria tergemuk di dunia
Pria berusia 52 tahun ini pernah mempunyai berat badan yang amat besar dan bahkan hampir mencapai 450 kg. Pria dengan nama Paul Mason harus melakukan bypass lambung untuk menurunkan berat badannya yang amat amazing itu atau kalau tidak nyawanya bisa terenggut akibat berat badan yang tidak ideal. Setelah dia melakukan operasi berat badannya pu turun menjadi 180 kg. Namun sayang dia tidak mempunyai cukup modal untuk mengoperasi kulitnya. Karena berat badan yang berat bisa menimbulkan kulit yang besar pula. Dan jika tidak dilakukan operasi kulit pun menjadi bergelambir.

6. Ricky Naputi, dengan berat badan mencapai 408 Kg
ricky naputi, pria tergemuk di dunia
Nasib naas yang ditimpanya akibat berat badan yang super berat merenggut nyawa pria ini pada tahun 2012 lalu. Dia memang sengaja membentuk tubuhnya demi mendapat rekor pria tergemuk di dunia, namun cita-citanya tidak bisa tercapai lantaran dia sudah tidak kuat lagi dengan berat badan yang besar dengan berat 408 kg tersebut. Di bulan November tahun dia meninggal, dia ditemukan terkapar di rumahnya sendiri. Masih kah ingin kamu menambah berat badan?

Setiap perbuatan yang dilakukan dengan proses yang tidak baik maka hasilnya pun tidak akan baik. Seperti kisah para manusia tergemuk di dunia itu yang pada akhirnya merenggut nyawa mereka sendiri akibat berat badan yang dibuat sengaja demi mendapatkan keuntungan sekejap. Kebiasaan tidak baik pun seperti hobi makan atau ngemil bisa membuat badan menjadi besar seperti yang dilakukan oleh Manuel Uribe tadi.

Nah buat kamu yang sering melakukan kebiasaan ini maka hentikanlah mulai dari sekarang dan ganti dengan asupan makanan yang baik dan sehat. Jangan karena gemuk dilihatnya menjadi imut, tetapi pehatikanlah kesehatanmu. Apakah obesitas termasuk sehat? Nah berfikir dan lakukanlah mulai saat ini juga. Jadikan makan itu sebagai kebutuhan di waktu tertentu untuk nutrisi tubuh bukan makan adalah hobi. Selalu terapkan hidup sehat.

Artikel terkait lainnya Cara Diet Sehat Ampuh

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar