9 Tips Alami Memerahkan Bibir Hitam Dengan Cepat

shares |

Tips Alami Memerahkan Bibir Hitam Dengan Cepat. Pada dasarnya bibir adalah berwarna merah muda tetapi karena beberapa faktor bibir bisa berubah warnanya menjadi hitam, cokelat, atau biru. Hal ini disebabkan karena bibir memiliki pigmen yang bisa berubah-ubah sesuai kondisi seseorang. Seperti bibir yang berubah warna menjadi hitam atau cokelat karena merokok dan bibir biru karena sedang kedinginan dan menggigil.

Selain dari faktor tersebut warna bibir juga dipengaruhi oleh faktor genetik, jika orang tua memiliki bibir berwarna merah maka anaknya pun akan memiliki bibir berwarna merah pula. Tetapi jika anak tersebut sering merokok, minum kopi, dan lain sebagainya maka bibirnya pun bisa berubah warna atau tidak.

Beberapa orang diantara kita mungkin tidak pede dengan warna bibir yang tidak manis semanis warna merah seperti yang dialami oleh para wanita di sekitar kita, atau mungkin anda sendiri yang mengalaminya. Bibir yang berwarna gelap hitam cokelat bisa mempengaruhi penampilan kita, karena seseorang akan dikatakan cantik jika bibirnya berwarna merah. Saat ini tidak sedikit wanita yang mengoleskan lipstik pada bibirnya supaya berwarna merah.
cara alami memerahkan bibir hitam dengan cepat
Dari sekian banyak wanita di Indonesia bahkan di seluruh negara sebagian kecil tidak mau jika bibirnya hanya diolesi dengan pewarna bibir atau biasa kita sebut dengan lipstik atau balm, mereka memilih dan mencari bagaimana caranya supaya bibir mereka menjadi berwarna merah dengan bahan alami atau tradisional karena wanita-wanita tersebut tidak mau dikatakan terlalu berlebih-lebihan dalam bermake-up. Tetapi memang jika dilihat wanita yang memiliki bibir seksi dan berwana merah alami terlihat cantik natural dari pada yang memakai lipstik.

Bagi anda yang menginginkan warna bibirnya merah merona secara alami, di sini kami akan berbagi informasi dan tips supaya bibir yang hitam berubah warna menjadi merah merona alami. Tanpa basa-basi lagi ini dia tips alami memerahkan bibir hitam dengan cepat.

1. Gunakan Madu untuk memerahkan bibir

Madu digunakan sebagai obat alami untuk segala macam keluhan dan penyakit, seperti untuk mengobati luka borok. Baca artikel tentang borok DISINI. Selain dari itu madu juga bisa membuat bibir menjadi merah apalagi jika dioleskan pada bayi yang baru lahir. Tentu saja manfaat madu ini sudah dipercaya sejak dulu dan sudah dibuktikan oleh beberapa ahli. Untuk memerahkan bibir dengan madu ini sangatlah mudah yaitu, sesering mungkin anda leskan madu pada bibir anda setiap hari, diamkan sampai madu terasa lengket dan agak kering. Dalam beberapa hari bibir hitam anda akan berubah menjadi warna merah.

2. Minyak Zaitun

Di berbagai informasi tentang kesehatan dan kecntikan banyak yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan alami mempercantik diri. Ternyata minyak zaitun ini juga bermanfaat untuk merubah pigmen kulit seperti pada bibir yang hitam atau cokelat menjadi warna merah muda nan merona. Sama halnya seperti cara penggunaan madu, minyak zaitun ini cukup oleskan saja secara rutin pada bibir anda. Bila perlu anda bisa mencampurkannya dengan madu atau gula.

3. Konsumsi Buah dan Sayur yang banyak mengandung vitamin C

Vitamin C dapat membuat kulit menjadi putih merona (kemerah-merahan) seperti vitamin C yang terkandung pada buah jeruk. Bibir yang tadinya hitam dapat berubah warna menjadi merah dengan mengguakan jeruk ini. Anda bisa menggunakan jenis jeruk apa saja, dan yang paling bagus untuk memerahkan bibir dalah jeruk nipis atau jeruk lemon. Gunakan jeruk yang sudah dipotong dan ambil air perasannya, lalu oleskan pada bibir anda anda setiap hari. Selain dapat memerahkn bibir jeruk ini juga dapat membuat bibir menadi kenyal lembab tanpa pecah-pecah.

Artikel Menarik : Tips Merawat Wajah Secara Alami

4. Daun Ketumbar

Daun ketumbar memang agak sulit didapatan karena hanya sedikit saja orang yang menggunakan daun ini sebagai bahan tambahan masakan. Daun ketumbar memiliki khasiat yang bisa memerahkan bibir hitam. Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk daun ketumbar ini yang dicampur sedikit air sampai halus, lalu oles-oles pada bibir anda. Lakukan setiap hari penggunaan daun ketumbar ini. Setelah selesai cuci bersih bibir anda.

5. Jenis kacang-kacangan

Jika anda tidak suka mengkonsumsi kacang-kcangan maka saat ini ubahlah ketidaksukaan itu dengan menyukainya, karena kacang-kacangan dapat membuat bibir menjadi merah merona. Kacang memiliki kandungan minyak yang didalamnya terdapat omega dan vitamin E yang bisa membuat bibir menjadi merah. Seperti kacang almond. Anda bisa mengkonsumsinya langsung atau dengan mengambil minyaknya saja. Minyak kacang almond bisa anda oleskan pada bibir setiap hari secara rutin. Dalam beberapa hari bibir anda berubah warna menjadi kemerah-merahan.

6. Bunga Mawar

Semua orang pasti menyukai bunga jadi untuk memerahkan bibir yang hitam tidak perlu mencari lagi bahan alami lainnya. Mawar merah memiliki kandungan pigmen alami yang bisa menempel jika dioleskan paa si bibir. Caranya and bisa mencampurnya dengan air putih dan mengoleskan air mawar tersebut atau anda bisa menggunakan bunga mawar yang sedikit di tumbuk lalu dioleskan pada bibir.

7. Konsumsi banyak air putih

Air dapat menjadikan kulit halus, putih, dan tidak kering. Sangat dianjurkan sekali untuk orang yang memiliki bibir hitam dan ingin merubahnya menjadi merah dengan mengkonsumsi banyak air. Selain bisa merubah warna, bibir anda tidak akan kekeringan.

8. Hindari mengkonsumsi kafein dan rokok

Sudah kita ketahui bahwa salah satu penyebab bibir berubah warna menjadi hitam adalah karena banyak mengkonsumsi kafein, terlebih jika merokok. Kafein dan rokok dapat merubah warna kibat dari zat yang terkandung di dalamnya. Lihat saja seorng perokok dan yang sering mengkonsumsi kopi kebanyakan dari mereka memiliki bibir yang berwarna gelap, tapi jika dilihat bibir bagian dalamnya berwarna merah. Untuk itu minimalkan atau bahkan hindari yang mengandung kafein apalagi rokok.

9. Pasta Gigi

Katanya pasta gigi ini bisa membuat bibir menjadi merah merona, tapi ini belum elas keakuratannya karena pasta gigi ini mengadung bahan yang keras sehingga dapat membuat kulit ering dan panas. Tapi jika anda penasaran boleh anda mencobanya di rumah.

Itulah beberapa cara alami memerahkan bibir dengan cepat, mungkin hanya satu minggu saja bibir anda akan merah merona. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat dan anda bisa mencobanya di rumah. Selain dari artikel ini baca uga info menarik lainnya seperti Tips Memutihkan Gigi Secara Alami. Terima kasih

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar