7 Cara Ampuh Mengobati Keputihan pada Wanita Secara Alami

shares |

Cara Ampuh Mengobati Keputihan pada Wanita Secara Alami. Wanita memang sangat rentan terhadap masuknya berbagai penyakit dan masalah pada kewanitaannya. Mungkin karena sistem kekebalan tubuh pada wanita yang sedikit atau karena faktor lainnya. Seperti pada beberapa penyakit wanita yang sangat menakutkan dan bahkan menjadi ancaman bagi semuanya karena bisa saja merenggut nyawa. Baca 8 Penyakit Berbahaya Pada Wanita dan Cara Menghindarinya.

Seperti penyakit kanker PD. Penyakit tersebut masih dibawah 40 persen wanita di seluruh dunia yang mengalaminya, tetapi penyakit yang sering dikeluhkan oleh wanita adalah adanya keputihan di daerah kewanitaannya. Keputihan ini memang wajar dialami wanita ketika dia akan menstruasi atau setelah menstruasi tetapi jika dibiarkan dan tidak diobati maka keputihan juga bisa membahayakan dan menjadi penyakit yang sangat ditakuti.
Cara Ampuh Mengobati Keputihan pada Wanita Secara Alami
Cairan berwarna putih terjadi akibat adanya bakteri atau jamur yang menempel pada Mrs.V sehingga menyebabkan terjadinya kerusakan di dalam organ tersebut. Hal ini tidak bisa dikatakan penyakit juga jika keputihan yang dialami normal-normal saja.

Jenis keputihan yang dialami oleh wanita ada 2 macam, yaitu :
  • Keputihan Normal, yang ditandai dengan keluarnya cairan berwarna putih bening, tidak berbau, dan tidak ada rasa gatal ketika keluar serta tidak menjadi kental atau bahkan mengkristal.
  • Keputihan Tidak Normal, ditandai dengan adanya cairan berwarna kekuningan atau bahkan sampai kehijauan, lalu mengeluarkan bau busuk yang tidak sedap, dan selalu gatal saat keluar.
Tidak ada yang tidak pernah mengalami keputihan, semua wanita yang sudah pernah menstruasi pasti pernah mengalaminya. Walaupun seperti itu tetap saja keputihan ini mengganggu karena alas wanita sering basah dan harus sering mencucinya.

Penyebab keputihan ini terjadi akibat beberapa faktor, seperti akibat makanan yang dikonsumsi berlebihan seperti mentimun atau jenis makanan lainnya, faktor stres, dan saat akan datang haidh atau setelahnya.

Untuk mengobati keputihan ini diperlukan beberapa tips khusus dan obat alami pembasmi keputihan. Seperti yang saya alami sekarang, dengan menggunakan beberapa obat tradiosional yang ada di sekitar ternyata ampuh mengatasi keputihan dan sudah 7 bulan lamanya saya tidak keputihan lagi.

Berikut cara ampuh mengobati keputihan pada wanita secara alami.

1. Daun Sirih

Daun sirih sudah dipakai oleh berbagai produk pabrik untuk mengobati keputihan, tetapi walaupun seperti itu lebih baik kita menggunakan bahan alaminya langsung dari pada memakai sudah jadi yang ditambah dengan bahan kimia. Gunakan daun sirih untuk mengobati keputihan dengan cara meminum resbusan airnya atau dengan membasuh pada daerah keputihan.

Caranya adalah dengan mencuci terlebih dahulu daun sirih yang sudah dipetik dari pohonnya langsung supaya masih tetap segar. Lalu ambil beberapa helai daun dan rendam dengan air kurang lebih 4 gelas atau sampai 3/4 panci. Rebus daun sirih sampai airnya menjadi berkurang setengahnya. Setelah itu dinginkan dan airnya bisa diminum langsung atau dijadikan sebagai pembersih keputihan. Lakukan setiap hari supaya hasilnya maksimal.

2. Menghindari makanan yang tidak sehat

Jika kamu sering mengalami keputihan adalah karena kamu sering makan makanan yang tidak sehat, seperti gorengan. Gorengan dapat membantu meningkatkan cairan pada v saat terjadi keputihan. Jadi saat kamu keputihan hindarilah makanan yang bernau goreng-goreng ini.

3. Jangan memakai alas yang basah dan lembab

Jamur dan bakteri sangat senang dengan tempat-tempat yang basah dan lembab, apalagi jika tempat itu berada pada kondisi yang lembab pada awalnya. Seperti pada daerah tertutup itu. Jika kamu memakai alas yang basah atau lembab maka jamur dan bakteri akan berdiam di sana sehingga dapat menyebabkan keputihan. Oleh karena itu pakailah alas yang tetap kering dan memiliki pori-pori cukup besar supaya kulit area tersebut bisaa bernafas.

4. Bawang Putih

Sudah dipercaya bahwa bawang putih ini memilki antioksidan cukup tinggi yang dapat membantu mengobati infeksi akibat jamur. Keputihan juga diakibatkan olesh jamur, oleh karena itu kamu bisa gunakan bawang putih untuk mengatasi keputihan tersebut. Caranya makanan yang kamu makan ditambahkan bawang putih seperti makanan yang dioseng. Ini dapat mengurangi tingkat keputihan yang kamu alami sekarang.

5. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan antiseptik yang dapat membasmi jamur dan bakteri, apalagi keputihan. Karena keputihan datangnya dari dalam, maka kunyit ini diminum airnya. Carany adalah dengan memarud beberapa buah kunyit, lalu tambahkan air hangat dan minum. Walaupun rasanya agak pahit tetapi selain khasiatnya luar biasa. Selain untuk mengobati keputihan kunyit ini juga dapat mengatasi bau badan yang tidak sedap. Baca selengkapnya di SINI.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya memang kaya akan manfaat. Kandungan vitamin C dan E ini merupakan antioksidan yang cukup baik. Antioksidan dapat menjadi antiseptik pembasmi jamur seperti pada keputihan. Gunakan daging lidah buaya lalu blender, setelah itu rebus dengan air dan saring airnya. Minum satu gelas air lidah buaya di pagi hari dan sore hari.

7. Sambiloto

Tumbuhan yang memiliki rasa pahit dipercaya memiliki khasiat untuk membasmi jamur. Seperti tumbuhan patrawali yang berkhasiat mengobati panu kulit. Selain itu sambiloto yang rasanya pahit banget juga dapat membasmi infeksi karena jamur seperti keputihan ini. Cara menggunakan sambiloto ini adalah dengan merebus daunnya atau tangkainya dengan air sebanyak 4 gelas sampai lima gelas, lalu rebus sampai menjadi dua gelas. Diamkan sampai dingin dan minum airnya. Tutup hidung saat meminumnya karena sambiloto ini mengeluarkan bau yang tidak sedap. Tahan rasa pahitnya demi keputihan kamu teratasi.

Itulah beberapa cara ampuh mengobati keputihan pada wanita secara alami. Mudah bukan? Yang sering saya lakukan sampai saya sembuh dari keputihan ini adalah dengan meminum air rebusan daun sirih setiap hari dan melakukan olahraga. Dan hasilnya, luar biasa. Sudah lama ini saya tidak mengalami keputihan lagi. Selamat mencobanya di rumah ya gengges. Keep Healthy!

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar