4 Cara Alami Menghilangkan Warna Hitam Pada Siku, Lutut, dan Mata Kaki

shares |

Cara Alami Menghilangkan Warna Hitam Pada Siku, Lutut, dan Mata Kaki. Ya begitulah manusia serba ingin cari tahu tentang apa yang bisa membuatnya terlihat sempurna. Mau itu wanita atau laki-laki pasti keadaan fisiknya ingin sempurna bak bidadari atau bidadara. Apalagi jika bagian fisik yang terlihat seperti tangan dan kaki.

Tangan dan kaki memiliki lekukan untuk mempermudah pergerakan supaya manusia bisa melakukan aktivitasnya dengan lancar. Tangan memiliki siku dan kaki memiliki lutut dan mata kaki. Bayangkan saja jika tangan dan kaki tidak memiliki lekukan tersebut. Apakah kita bisa bergerak, makan, dan mengambil sesuatu? Tentu jawabannya tidak. Tapi pasti kita sering bertanya-tanya kenapa pada daerah siku, lutut, dan mata kaki rata-rata orang memiliki warna gelap dan hitam bahkan sebagian ada yang kulitnya menjadi kering. Ini bukan terjadi saat kita dewasa saja, bahkan pada saat kanak-kanak warna hitam pada siku dan lutut sudah ada. Apa sih yang menyebabkan warna hitam pada siku, lutut, dan mata kaki?
cara memutihkan siku, lutut, dan mata kaki
Warna hitam dan gelap pada siku, lutut, dan mata kaki adalah hal biasa yang tidak perlu anda takuti, karena setiap orang pasti mengalami hal yang sama walaupun ada yang putih tapi pada bagian ini tidak seputih bagian kulit yang lain. Penyebab dari warna hitam kusam di siku dan lutut adalah karena pada bagian ini sering menerima tekanan yang banyak dari pada yang lain, seperti pada saat kita duduk, maka lutut kita akan menopang badan selam kita duduk, dan siku seperti pada saat kita membawa barang. Selain itu, penyebab warna hitam di area ini adalah karena siku, lutut, dan mata kaki memiliki lapisan kulit yang lebih tebal. Semakin tebal kulit maka semakin banyak pigmen atau warna kulitnya. Jika warna kulit lebih banyak maka akan lebih gelap. Dan penyebab lainnya adalah kulit siku dan lutut memiliki kelenjar minyak yang sangat sedikit sehingga selalu terlihat kusam dan kering.

Siku, lutut, dan mata kaki yang hitam, gelap, kusam, dan kering bisa diputihkan juga dengan cara alami. Seperti halnya bibir hitam yang bisa berubah menjadi warna merah dengan cara ini Tips Alami Memerahkan Bibir Hitam dan terbukti keampuhannya.

Kenapa tidak siku, lutut, dan mata kaki ini. Semuanya bisa kok walaupun warna hitam pada area tersebut datangnya dari gen dan faktor penyebab tadi. Lihat saja artis dan model yang terlihat lututnya bersih dan putih, mereka juga memutihkannya dengan bahan dan cara alami. Nah cara untuk memutihkan warna hitam pada siku, lutut, dan mata kaki bisa melakukannya dengan cara alami berikut ini.

1. Minyak Kelapa dan Jeruk Nipis

Minyak kelapa digunakan untuk memutihkan siku, lutut, dan mata kaki adalah karena dulu sesepuh banyak melakukannya dengan bahan ini. Tapi memang terbukti khasiatnya, minyak kelapa bisa membuat kulit menjadi lembut dan kenyal, karena area ini memiliki kulit yang kasar dan kering maka cocok sekali jika untuk menghilangkan kasar dan keringnya kulit. Apalagi jika ditambahkan dengan perasan jeruk yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit.

Adapun cara menggunakan kedua bahan ini untuk memutihkan warna hitam pada siku, lutut, dan mata kaki adalah dengan mencampurkan dua sendok minyak kelapa yang ditambah dengan sedikit perasan jeruk nipis (atau boleh menggunakan jeruk lain seperti jeruk lemon) lalu oleskan pada area yang hitam dan pijit secara merata. Diamkan beberapa menit, dan cuci. Anda bisa melakukannya setiap hari, sehari 2 kali juga cukup.

2. Minyak Zaitun

Selain minyak kelapa, minyak yang paling baik untuk meutihkan kulit adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Anda bisa mengoleskannya pada siku, lutut, dan mata kaki setiap malam sebelum tidur. Dengan cara alami ini beberapa hari kemudian anda akan melihat perbedaan pada kulit gelap anda.

3. Bedak Sarerang Kawung

Mungkin bagi sebagian orang ada yang tidak tahu apa itu bedak sarerang kawung. SArerang kawung adalah bedak yang terbuat dari batang pohon aren. Batang pohon ini dibakar hingga menjadi arang. Tapi arang pohon aren tidak akan menjadi hitam, malah menjadi putih seperti bedak. Dari dulu sarerang kawung masih ada yang menggunakannya untuk memutihkan kulit, seperti untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam. Baca deh selengkapnya DISINI.

Gunakanlah sarerang kawung untuk memutihkan warna gelap pada siku, lutut, dan mata kaki dengan cara mengoleskannya setiap hari. Sarerang kawung ini sifatnya halus jadi tidak akan membuat kulit anda kenapa-kenapa, malahan akan membuat kulit yang tadinya kasar menjadi halus serta putih. Anda bisa menggunakannya setiap hari.

4. Bengkoang

Ini sih tidak perlu dijelaskan lagi akan manfaatnya. Bengkoang yang memiliki zat memutihkan bisa digunakan juga untuk memutihkan siku, lutut, dan mata kaki. Caranya ada dua, anda bisa membuatnya menjadi bedak terlebih dahulu dengan memarudnya lalu menjemurnya hingga kering, atau dengan langsung mengoleskannya pada bagian kulit ini. Selain itu mengkonsumsinya setiap hari bisa membuat semua kulit menjadi putih. Silahkan tergantung masing-masing.

Untuk bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan siku, lutut, dan mata kaki hanya segitu. Point 1 lebih banyak digunakan orang untuk memutihkannya karena sudah terbukti khasiatnya. Cobain ya di rumah!

Tapi yang terpenting untuk menjaga kulit tetap putih, halus, bersih, dan lembut sebaiknya jangan anda lewatkan untuk minum air secukupnya setiap hari, karena jika anda kekurangan air maka akan berpengaruh pada kulit anda apalagi bagia tertentu seperti siku, lutut, dan mata kaki. Selain itu konsumsi buah dan sayur sangat penting demi menciptakan kulit yang segar. Lakukanlah cara hidup sehat dengan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi plus air. Semoga bermanfaat tips alami memutihkan siku, lutut, dan mata kaki ini. Masih banyak kok tips lain di blog ini. Intipin aja ! Mantaaappp. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar